Monday, February 9, 2015

Konveksi

Selamat datang disini, kali ini aku mau membahas sedikit mengenai konveksiKonveksi ada berbagai macam makna ada perpindahan arus dalam ilmu Fisika, ada juga pengertian bahwa konveksi adalah usaha mikro kecil, mikro menengah yang berkaitan dengan pakaian. Yang dibahas kali ini ituu adalah konveksi pakaian.

Sebelum membahas mengenai konveksi baju, saya haturkan selamat kepada Liga Blogger Indonesia karena sudah berhasil mendapatkan sponsor dari salah satu industri konveksi yang ada di Semarang yakni dari Muslimax Clothing.

Muslimax Clothing sendiri adalah perusahaan jasa sablon dan jahit kaos yang berdiri seja tahun 2009 ini terletak di Jl. Pudpogiwang 2 No. 25 Semarang Barat. 

Perusahaan ini kini telah dan terus berkembang dengan didukung oleh tenaga sablon professional dan tenaga penjahit kaos yang terampil dan kedua jenis tenaga ini telah berpengalaman dibidangnya. 

Muxlimax Clothing sendiri telah memiliki pelanggan yakni PT. Pos Indonesia, PPPA Daarul Quran Nusantara, UNDIP, UNNES, MIE Nges Nges, MAS Sumbiri Semarang dan lain-lain.

Sebelumnya, aku sudah pernah mereview sedikit mengenai produk konveksi dari Penitishop yang ada di kota Malang karena mengikuti kontes lombanya yang bisa dibaca di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/01/penitishop-product.html.

Perkembangan bisnis konveksi di daerah Jawa Barat cukup kurang informasinya baik di media massa, maupun di internet. Namun, rupanya diam-diam ada beberapa bisnis konveksi yang berkembang.

Kali ini, aku akan mereview salah satu bisnis konveksi yang ada di daerah Jawa Barat, tepatnya di Bandung.

Yap, industri bisnis konveksi itu bernama CV. Agung Perkasa. CV. Agung Perkasa ini berada di Jl. Andir No. 22 Bandung- Jawa Barat.

CV. Agung Perkasa berdiri lebih dari lima tahun dengan visi : memprioritaskan aktifitas bisnis terpadu dan terprogram untuk mencapai dan memberikan hasil optimal dan kepuasan pelanggan dengan harapan menjalin hubungan yang baik. Misinya adalah :

  1. Aktif sekaligus proaktif dalam menjalankan roada bisnis dengan tujuan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan perekonomuan bangsa dan menciptakan lapangan kerja sesuai dengan program pemerintah di tanah air
  2. Menciptakan budaya kerja yang berkualitas dan profesional dengan tujuan memberikan kualitas terbaik baik bagi mitra kerja maupun bagi karyawan CV. Agung Perkasa
  3. Mempersiapkan dan selalu memperbaharui strategi perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis di pasar bebas.
Untuk mencapai visi dan misi tersebut, CV. Agung Perkasa memberikan layanan yang terbaik khususnya dalam ketepatan waktu sehingga akan membuat Anda merasa puas. Ketepatan waktunya adalah maksimal 24 hari barang akan sampai ke tujuan yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda akan mendapatkan layanan tambahan berupa beberapa garansi yakni (http://www.pabrik-baju.net/) :

  1. Garansi uang kembali apabila bahan dan aksesoris dari barang yang sampai berbeda dengan sampel profing
  2. Garansi bordir dan jahitan dengan jangka waktu maksimal 7 hari
  3. Garansi Purchasing Order
Untuk harga quality controlnya disesuaikan dengan produk apa yang Anda pilih beserta jumlahnya.

Masih berkaitan dengan pembahasan bisnis konveksi. Menurutku, bisnis lokal mampu bersaing di era global. Hal ini dikarenakan adanya pelanggan yang gagap teknologi, pelanggan yang suka berjalan-jalan, pelanggan yang mendadak atau memang sengaja melakukan pembelian karena melakukan perjalanan atau melakukan sesuatu untuk dipakai sendiri ataupun untuk oleh-oleh dan atau pelanggan yang kurang puas karena merasa kecewa telah menggunakan jasa konveksi, dan jasa lainnya. Belum lagi masih ada beberapa kelebihan lainnya. Setuju? 

Sebenarnya supaya menghindari kekecewaan, ada tips aman untuk memesan kaos. Berikut tipsnya :
  1. Kenali terlebih dahulu perusahaan atau industri dan atau tempat Anda akan membeli dengan mencari informasi melalui orang lain, blog, mbah Goggle
  2. Hindari dan berhenti melakukan transaksi di tempat yang sudah ada kabar mengenai penipuan baik secara offline ataupun online
  3. Kenali jenis produk yang akan di beli mulai dari harga, jenis bahan, ukuran dan warna (sumber : http://www.pabrik-baju.net/beli-pakaian-online)
  4. Apabila Anda membeli secara langsung/offline, lihat jahitan apakah rapih/tidak, sobek/tidak, kancing ada/tidak (ini dikenal juga dengan quality control), produk sisa ekspor/bukan, 
  5. Sebisa mungkin melakukan penawaran karena biasanya kalau Anda melakukan pembelian dengan grosir maka akan di murahkan harganya 
  6. Mengetahui aturan/prosedur pemesanan kaos, pembelian, pembayaran dan pengirimannya
  7. Mencari harga konveksi kaos yang paling murah dengan membandingkan antar toko baik itu offline dan online beserta dengan kualitasnya
  8. Mengetahui model apa yang sedang fashion/trend saat ini
Itulah pembahasanku mengenai konveksi. Sudah pernah menggunakan jasa konveksi dari CV. Agung Perkasa? Apa testimoni Anda?

Laluuu.... Gimana kabar industri konveksi di daerahmu? Apakah ada tambahan lagi? Silahkan di tuliskan dikomentar. Terima kasiiiih

20 comments:

  1. mbak, tahun berdirinya muslimax clothing itu, sptnya salah ketik ya? (2099, kan futuristic)

    @ririekayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya
      terima kasih sudah diberitahu
      saya edit
      harusnya 2009

      Delete
  2. bandung memang terkenal sama usaha konveksinya mbak :)
    aku jg banyak temen dibandung yang berjaya utk bisnis yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya
      oh gitu
      semoga sukses ya usaha temennya ituu :)

      Delete
    2. Sampe skrg memang Bandung masih pusatnya mode busana & bisnis konfeksinya maju :) sering jg konsumen2 dari Jkt atau Semarang pesen baju di Bandung @RuriOnline

      Delete
    3. emm....

      iya
      kenapa ya? kenapa ga daerah sendiri saja?

      tapi ya gpp juga si
      terserah hehe

      Delete
  3. bandung ya? wah bandung mah sebutannya paris van java, kota fashion layaknya paris tetapi adanya di jawa.

    @f_nugroho

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bandung
      hmm oh gitu
      bte kenapa ya disebut dengan Paris Van Java?
      tapiiii
      keren dong kayak Paris dan ada di Jawa

      Delete
  4. Btw istri saya sekarang sedang merintis usaha membuat khimar, pelanggan masih di bawah 10 per hari. Apakah sudah termasuk konveksi ya, semua dilakuin kecuali menjahit.

    @rizalarz

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu
      Khimar itu apaan?
      iya termasuk konveksi
      oh gitu

      Delete
  5. wew pengalaman bgt nih ttg konveksi.

    kalo ditanya gmn konveksi di daerahku, jawabnya ada di blogku monggo mampir.

    @adibriza http://www.adibriza.com/2015/02/perkembangan-bisnis-konveksi-di-daerah.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman si ngga sebenarnya
      oh gitu, ok, meluncuuur

      Delete
  6. detail sangat hehe, semoga makin maju aja deh untuk konveksi lokal

    ReplyDelete
  7. Memang bandung tidak ada hbsnya klo bicara konveksi khususnya kaos, semoga maju terus industri lokal indonesia kak guru :)

    ReplyDelete
  8. Di Surabaya perkembangan konveksi juga ramai mbak. Saking ramainya sampai harga aja jadi persaingan hehe..

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...