Monday, February 2, 2015

[Bazaar Online] Konsep Hati-ku

Hati adalah konsep bisnis yang sudah lama saya pikirkan dan menyesuaikan dengan apakah kebutuhan Anda saat ini.

Hati menjual baju, dimana salah dua gambarnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini




dompet, tas yang bisa menjadi suvenir dalam pernikahan ataupun peneman yang manis untuk Anda dalam kegiatan-kegiatan tertentu. 





Tuh lucu kan contoh tas dan suvenirnya. Dan ini menyesuaikan dengan model dan keinginan Anda loh! Anda juga bisa memilih model dari Hati yang merujuk pada buku-buku




Konsep Hati akan berbeda dengan yang lainnya karena Hati akan menunggu gambar serta ukuran apa yang Anda butuhkan dan mengantarkannya dengan jasa kurir.

Sambil menunggu, Hati juga melayani pengeditan dalam penyusunan skripsi, psikotes, pelatihan, terapi, dan atau konsultasi bersama saya yang sudah memegang perizinan sebagai psikolog.

Sehingga hal ini membuat pasar Hati menjadi luas mulai dari anak-anak hingga tua bisa menjadi pelanggan kami tanpa perlu takut tersaingi karena setiap bisnis pasti memiliki perbedaan yang membuat keunikan sendiri.

Saingan Hati adalah toko yang meniru atau mencuri ide ini, butik lain, toko-toko kecil dan biro-biro psikologi.

Manajemen Hati akan menggunakan terapan dan aplikasi dari ilmu Psikologi Industri dan Organisasi yang telah saya pelajari, integritas, kejujuran, keterbukaan soal dana yang masuk dan keluar, tenaga yang ahli dalam bidangnya, keahlian dalam hal keuangan, hukum dan juga pengembangan diri karyawan.

Untuk keuangannya, saya akan mengeluarkan untuk Hati 
operasional sebesar 70%
amal 20%
pajak 1%
iklan 19%

Apabila saat Anda ke Hati dan kehabisan pulsa, maka bisa membelinya secara langsung di tempat dan akan ada hadiah menarik beserta liputan mengenai Anda loh di website dan blog Hati. Asyik ga?

Hati akan buka di Jabodetabek apabila ada biaya, sudah ada perizinan, sudah ada surat izin praktek psikolog, dan juga ada sponsor. Mohon doanya.

Rencana jangka pendeknya adalah melakukan bakti sosial ke lingkungan terdekat dan kepada yang membutuhkan, memasukkan ke dalam dunia online melalui berbagai media termasuk ke e-commerce, mengikuti bazar di kampus dan event-event tertentu.

Soal harga bisa menyesuaikan dengan kondisi perekonomian Anda, bisa menyesuaikan dengan bahan dan kualitas tentunya. Yang apabila Anda tidak puas, maka barang akan diganti dan garansi uang kembali dengan utuh.

Untuk kekurangpuasan bisa Anda sampaikan melalui telepon, email, jejaring sosial, BBM, dan kuesioner yang akan kami berikan kepada Anda setiap melakukan transaksi. 

Orang yang akan melayani Anda akan mengenakan seragam Hati dengan warna yang cerah seperti biru muda, hijau dengan logo dan quotes yang qoutesnya itu berasal dari Anda loh yang memenangkan perlombaan membuat quotes untuk kami.

Masih ada perlombaan menarik lainnya loh! Seperti lomba desain, lomba blog yang hadiahnya diskon dan produk Hati. Hih asyik!

Desain tokonya akan saya buat luas, banyak kaca, ada kotak kelereng, dinding bercat biru dengan gambar hati, bersih, rapih dan berganti desainnya tiap beberapa bulan sekali.

Jam operasional toko adalah 24 jam dimana hari libur dan hari raya akan masuk dengan sistem shifting dan sistem libur yang disesuaikan dengan agama dari pekerja Hati dimana agama yang libur di hari rayanya dan menggantikan umat lain yang merayakan. Jadi ya gantian gituuu. Dan tentunya pakaiannya juga akan menyesuaikan.

Dengan adanya shifting tersebut, tentunya akan ada pengawas website yang selalu update sehingga Anda akan terlayani dengan baik.

Karyawan akan saya gaji sesuai dengan upah minimum regional dengan tambahan uang makan sebesar Rp.15.000 sekali makan, uang minum sebesar Rp.5.000 per hari, uang kerja malam sebesar Rp.10.000. 

Selain itu, yang pastinya para karyawan Hati akan saya berikan uang bonus apabila mencapai dan melebihi dari target penjualan yang telah disepakati atau ditentukan.

Tulisan ini disertakan dalam Kontes Bazaar Online – Pamerkan Bisnismu bersama Ladaka Handicraft dan Layana Shop.

12 comments:

  1. Waaaah Mbak Tyaseta selaluuuuu deh jadi yang pertama setor GA. Kereeeen!
    Tentang konsepnya, menarik sekali, Mbak. :) Memang buka usaha itu harus sesuai dengan keinginan hati, ya, supaya menjalankannya pun bahagia. Ditunggu ya, tokonya, Mbak. Kebetulan rumah saya juga daerah Jakarta, mana tau bisa ikutan lomba-lombanya nanti, kalau sudah buka. Aamiin. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^_^
      makasih

      iya
      saya ga bisa janji soal toko, semoga ada jalannya
      oh gitu
      amin ^^

      Delete
  2. Masih bingung, HATI itu apa? Apakah semua barang ada simbol HATI-nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati hanyalah sebuah nama
      yang mungkin bisa diingat oleh semua orang
      karena semua orang punya hati
      tidak semua barang ada simbol hatinya tapi pastinya ada label hati, label yang ada saat membeli baju di mall

      mungkin ini hanyalah sebuah konsep....

      Delete
  3. semoga konsepnya segera bisa direalisasikan ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin
      terima kasih mbak sudah main/bw, berkomentar dan doanya ^^

      Delete
  4. Halo mbak, salam kenal.. :)
    Iya ya, nama Hati unik juga buat dijadikan label usaha. Semoga konsepnya segera terlaksana.. *Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga mbak
      salam kenal juga
      terima kasih
      amiiin

      Delete
  5. Barusan keponakan nikah. Enak ya sekarang, semua diserahin ke WO :))

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...