Saturday, May 12, 2018

Keterlibatan keluarga di zaman sekarang

Halo, saya Tyaseta, penulis blog ini. Sebelumnya, terima kasih sudah bersedia untuk membaca tulisan saya, apalagi sudah berkomentar disini. Sungguh suatu kehormatan bagi saya mendapatkan kunjungan dari kakak-kakak semua.

Kali ini, disini, saya mau menulis untuk lomba blog yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang bertema tentang Pelibatan Keluarga dalam Penyelenggaraan Pendidikan di Era Kekinian.

Keluarga dalam era kekinian, kalau menurut saya sangatlah memegang peranan yang penting bagi anak (diri kita).

Seperti salah satu contoh yang saya baca di https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/laman/index. php?r=tpost/xview&id=4648 dialami oleh saudari Laura Adelia Dinda yang mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan luka fisik dan luka mental yang membuat dia hampir bunuh diri atau marah dengan keadaan menjadi hal yang dimaklumi setelah rangkaian peristiwa yang dialaminya karena dia yang terbiasa beraktivitas normal mendadak tak bisa melakukan apa-apa dalam kurun waktu yang cukup lama.

Dalam buku pegembangan model DPA bagi pendidikan anak dan remaja yang diterbitkan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, DPA bisa dilakukan oleh orang-orang di lingkungan Adelia, khususnya orang-orang yang termasuk ke dalam keluarganya.

Untuk melakukan DPA, pertama, kita harus melakukan yang namanya memahami situasi, jangan setelah anak mengalami suatu kejadian baik itu kecelakaan fisik, dipecat dari tempat dia kerja, mengalami tekanan mental karena terus dijerit-jeritin di lingkungannya karena sesuatu yang ada pada dirinya seperti dia menjadi penyandang disabilitas fisik setelah mengalami kecelakaan dianggap aneh, lucu malah itu membuat keluarga malah merasa harus menyalahkan anak atas situasi yang dialami oleh si anak sehingga malah melakukan perilaku menyalahkan dan malu.

Orang yang berada di lingkungan luar dari keluarga inti dari anak, belum tentu bisa menerima keadaan si anak. Mereka cenderung tidak perduli, apatis, yang penting buat mereka, mereka merasa itu benar dengan menjeriti anak karena dianggap aneh, dianggap berpura-pura, bahkan mereka tidak berpikir dampak menertawakan anak, dampak menjeriti gila terus menerus ke anak.

Coba saja setiap hari dijeriti gila/pesong/cacat mental. Apa tidak malah membuat si anak menjadi sedih dan marah? Apa lama-lama tidak membuat si anak malah melakukan agresivitas yang malah kalau dilakukan malah membuat mereka menjadi semakin yakin kalau keyakinan mereka selama ini kalau anak itu memang gila.

Apakah itu yang kakak harapkan dari anak yang diberlakukan gila? Ingin mereka jadi gila?

Sudah begitu, anak sudah berusaha untuk memberikan penjelasan, atau melakukan perlawanan seperti membalas. Namun, mereka tetap meneruskan apa yang mereka lakukan. Mereka tidak perduli.

Rasanya seperti sudah jatuh, tertimpa anak. Akhirnya membuat anak malah merasa kemana keluarganya? Anak akan merasa down bahkan ada kecenderungan merasa depresi (ingin bunuh diri).
Anak akan terpikir ‘Kenapa keluarganya tidak mengerti dan memahami dirinya?’ Sehingga anak akan lari, mending kalau lari ke lingkungan yang benar.

Kalau malah salah bergaul gimana? Seperti bergaul di lingkungan yang liar dimana mulut dan tangan yang dengan entengnya menghina orang lain, bahkan dianggap sebagai suatu hal yang biasa oleh lingkungan itu, maka anak akan menjadi pribadi penghina juga. Atau yah dia menjadi pribadi yang pemarah, suka ngedown.

Mending kalau cuma itu, kalau masuk ke lingkungan preman, atau orang-orang yang kurang baik yang mengajak dia untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik gimana? Seperti mengajak berhubungan seksual di luar nikah. Apa mau anak kita jadi orang jahat? Apa kita mau? Apakah terpikir oleh kita akan jadi bagaimana anak kita nanti?

Itulah disini, menurut saya peranan keluarga sangatlah penting. Sekarang, kita kembali ke cara menangani anak, apabila anak mengalami kejadian seperti Adelia.

Langkah selanjutnya setelah memahami anak, cobalah kita sebagai keluarga mencoba untuk menanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu menghadapi masalah yang sedang dihadapi.

Langkah berikutnya, mengenali dan memberikan perhatian, mendengarkan, kemudian menghubungkan dengan sumber dukungan lain yang dapat berpartisipasi aktif utuk membantu menyelesaikan masalah.

Oke, seandainya anak seperti Adelia ditekan terus, kemudian memiliki kecenderungan mengalami bipolar (rasa senang yang berlebihan, ide-ide yang tiba-tiba muncul, sering depresi) apa yang dilakukan oleh keluarga? Tidak usah merasa malu apalagi sampai membuat anak yang mempunyai mimpi seperti mempunyai keinginan untuk berkuliah di luar negeri.

Sebagai keluarga jangan malah dibuat down dengan berkata, “Tuh lihat, dia saja yang pintar saja pontang-panting”, “Alah, kamu kan mentalnya begitu, mana bisa!”, “Alah, kamu saja mengendalikan emosimu dengan obat, ga bisa ngapa-ngapain. Udahlah diem duduk manis di rumah. Kan enak tinggal makan, tidur dan tidak mengganggu orang lain di luar.”.

Biarlah anak menggapai mimpinya, berilah dukungan mental dan materi kepada si anak. Meskipun yah, secara materi ada keterbatasan.

Kalau punya netbook/laptop, modem, berilah anak fasilitas. Beri dukungan mental kepada si anak, apalagi apabila anak berhasil menemukan tempat yang mungkin bisa mendukung dia untuk meningkatkan potensi dirinya seperti misalnya anak menemukan tempat untuk kursus bahasa Inggris, tempat untuk belajar komputer, atau tempat-tempat lain, dukung dia.

Dan pada saat mencoba meraih beasiswa di luar negeri, saya sebagai penulis mengalami kendala dimana tidak ada tempat yang mau menyediakan pembaca (reader) dan membiarkan tunanetra untuk melakukan tes Toefl ITP.

Sudah begitu, saya mencoba menjelaskan duduk perkara ini ke penyelenggara beasiswa dan Universitas, tetapi mereka tidak mau tahu. Pokoknya harus ada hasil IELTS.  Dan ketika hal ini saya ceritakan ke papa, beliau berkata, “Sadis, tapi ya tidak apa-apa, karena dengan begitu jadi tantangan kalau memang harus bisa, Tuhan tidak memberikan cobaan yang tidak mampu dilalui HambaNya”.

Untuk melakukan tes IELTS kan mahal, butuh dana dua jutaan Rupiah, kalau hanya sekedar mencoba tes atau melakukan tes tetapi terus menerus gagal kan uangnya sayang. Sudah mana saya juga mengalami keterbatasan dalam keuangan.

Buat makan saja terbatas, harus pintar dalam mengatur. Mau keluar ikut acara disuruh berhemat. Namun ini membuat saya menjadi belajar untuk mengatur uang dengan baik meskipun yah gitulah pusing ngaturnya hahahaha, dan hikmahnya adalah saya menjadi orang yang tidak konsumerisme, kalau ada barang-barang yang sedang mode kan jadi tidak ikut-ikutan. Selain memang saya dari dulu memang kurang suka mengikuti mode yang sedang tren.

Bicara soal keterbatasan uang, saya mendapatkan link https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/laman/ index.php?r=tpost/xview&id=919. Rupanya beliau juga pernah mengalami keterbatasan keuangan.

Ya beliau adalah guru saya. Saya dipertemukan oleh Tuhan melalui seseorang dimana pada saat itu sedang dalam kondisi kebingungan, soalnya tidak menemukan tempat yang tepat untuk belajar bahasa Inggris di tempatnya.

Materi bahasa Inggris memang bisa didapatkan dengan mudah di Google, namun, saya tidak mengerti dan kesulitan. Saya pernah mencoba mencari di Google, tapii…… salah satu yang jadi masalahnya adalah anggaran lagi.

Hah, ya sudah, mau gimana lagi?

Karena tidak bisa tes Toefl ITP, hal ini membuat Pak Taufiq Effendi membantu memberikan solusi lain yakni memberikan informasi mengenai tes TOEIC, meskipun pada akhirnya saya tidak bisa menjalaninya karena suatu hal. Namun, ayah saya tetap mendukung. Beliau meminta saya untuk memasang target mendapat skor IELTS minimal 7,5 jadi saya patok saja sekalian minimal 8.

Karena saya mempunyai mimpi yang besar, walaupun saya tertahan untuk lulus S2 karena tidak bisa melihat cahaya, tidak bisa melihat kertas alias menjadi tunanetra. Itu tidak menghalangi semangat saya. Yah, meskipun bisa lulus S2nya, saya akan tetap ingin membuat sesuatu, melakukan riset.

Memangnya kenapa? Putus asa? Tidak! Saya jadi sedikit termotivasi karena rupanya di https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/laman/index.php?r=tpost/xview&id=889 pak Taufiq Effendi pernah mengalami putus asa karena tidak bisa sekolah. Sekarang, beliau sudah dibilang sukses karena diundang menjadi pembicara, mengajar di lebih dari satu tempat.

Mentang-mentang saya tunanetra lalu putus asa? Mentang-mentang saya berhalusinasi suara terus tidak bisa sekolah? Eit tunggu dulu. Dulu, ketika saya masuk S2, saya berhalusinasi suara, dan  disamping itu saya juga ikut belajar bahasa Inggris di suatu tempat.

Saya bisa belajar kok. Nilai mata kuliah saya tidak ada yang C dimana kalau mendapatkan C itu wajib mengulang.

Walaupun pada saat ini saya kesulitan saat mau naik angkot karena pernah minta tolong sama orang malah dilempar/dipindah tangankan, lama menunggu; saya jatuh-jatuh membuat harus menahan sakit di lutut karena luka; mengalami stress karena tidak bisa ikut tes Toefl ITP; sempat mengalami stress berat sampai-sampai cuma mengisi form saja tidak bisa saya lakukan padahal tinggal ngetik saja bukan masalah formnya dalam bahasa Inggris haaaah coba ya ada beasiswa di luar negeri yang syaratnya ringan yah syukur-syukur bisa kuliah di luar negeri dengan beasiswa tanpa syarat heee ngarep hehehe, memprioritaskan penyandang disabilitas; dan mengalami kejadian tidak mengenakkan seperti salah satunya mengalami pelecehan seksual.

Dalam perjalanan hidup, anak ada kemungkinan akan mengalami yang namanya pelecehan seksual dimana anak kecil dan anak perempuan sering rentan mengalaminya.

Sebagai kelurga, ketika anak mengeluh terkena pelecehan, ajarkan anak untuk mau berani untuk menolak dengan baik kepada orang yang melakukan perilaku pelecehan itu, menghindari jalan yang dilaluinya. Namun, kalau orang itu tetap melakukan aksinya, ajarkan anak untuk berteriak meminta tolong, berlari kabur, dan sesuatu.

Yap, pelecehan pernah saya alami.

Dari yang supir angkot tiba-tiba tangannya gitu yang untungnya orang yang duduk di sebelah saya pindah ke belakang, sehingga saya bisa pindah bergeser dan ketika dia minta, “Jangan turun dulu, nanti saja, ikut abang dulu” membuat saya menjawab, “Tidak bang, saya mau turun cepat.”. soalnya kalau turunnya nanti malah diapa-apain.

Ada lagi yang memaksa untuk menolong mengantarkan saya dengan motornya disertai dengan perkataan kasihan.

Sebenarnya saya tidak suka kalau ada kata “Kasihan terluncur dari mulut orang”, karena terpaksa akhirnya saya terima pertolongannya, eh rupanya pada saat sampai tujuan malah tangannya menjalar terus malah bilang ke tukang mie ayam kalau dia adalah pacar saya. Hah? Kapan pacaran? Kayak gini jadi pacar? Mana mulut kasar tidak hormat sama seorang ibu. Pas pulang malah saya dipaksa menghafal nomor teleponnya, untungnya saat ini saya tidak bisa menghafal jadi ya lupa. Lagipula, buat apa menghubungi pria seperti itu?

Ada lagi seorang pria tiba-tiba menghampiri saya. Dia berkata, “Sudah kawin belum?”. Jadi saya jawab, “Belum”, dia bilang, “Kawin sama saya yuk” yang membuat saya menolak dia dengan berkata, “Tidak terimakasih”. Tidak kenal main mengajak nikah. Sudah begitu, saya sedang makan, dia menghampiri saya dengan rayuannya yang bilang, “Cantik…” apa gitu saya lupa perkataannya dan saya diamkan saja karena kebetulan juga sedang sarapan. Dan terakhir kalinya dia menghampiri saya karena tiba-tiba ada suara yang berkata, “Kawin yuk, enak loh”. Hal tersebut membuat saya marah namun tidak berkata kasar, saya marah soalnya dia pikir apa? Memangnya saya perempuan apa? Saya bukanlah perempuan yang bisa mudah diajak tidur, dia tidak melihat apa kalau saya menggunakan kerudung?  Semoga itu terakhir kalinya saya mendengar itu darinya.

Disini, menurut saya peranan keluarga sangatlah penting, karena orang tua harus mendidik bagaimana anak perempuan menjaga dirinya karena dulu ibu saya pernah bilang, “Jangan mau diajak ke rumah atau tempat cowok, jangan mau apabila diajak melakukan itu”, penting bagi orang tua untuk mendidik bagaimana anak prianya cara bagaimana menghormati perempuan dengan tidak meminta yang aneh-aneh hanya untuk memenuhi nafsu birahinya. Untuk menolak, dalam psikologi, perilaku tersebut dinamakan perilaku asertif.

Rini (dalam penelitian yang berjudul Perilaku asertif pada remaja awal yang dilakukan oleh Made Christina Novianti dan DR. Awaluddin Tjalla), yaitu bahwa asertif adalah suatu kemampuan untuk mengkomunikasikan apa yang diinginkan, dirasakan dan dipikirkan kepada orang lain namun tetap menjaga dan menghargai hak-hak serta perasaan orang lain.

Yap, kita harus bisa mengomunikasikan kalau tidak ingin dilecehkan, namun tetap menjaga perasaan orang lain dengan berkata baik bukan berkata liar, berkata kasar, berperilaku kasar.


#Sahabatkeluarga, sekian tulisan ini di blog saya. Apabila ada kata yang kurang berkenan, #sahabatkeluarga saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Wednesday, May 2, 2018

Tips menghilangkan jerawat



Jerawat? Waduh dulu muka saya pernah hancur karena banyak jerawatnya. Untuk sebagian perempuan, jerawat itu mengganggu, apalagi pas bulan puasa dan lebaran bikin ih muka jadi jelek deh. Saya menghilangkan jerawat dengan berhenti menggunakan produk-produk untuk muka yang beredar di televisi, maklum, dulu korban iklan, makanya muka jadi korban. Saya mencuci muka dengan sabun JF sulfur atau dengan sabun bayi. Setiap mandi pagi dan mandi sore/malam, wajah selalu dicuci, terkadang kalau habis bepergian dan baru pulang malam, saya mencuci muka sebelum tidur.

Pernah pakai wardah makeup



Saya pernah menggunakan wardah make up pas puasa dan lebaran. Saya menggunakan bedak wardah yang tabur tetapi lupa nomornya karena nomor disesuaikan dengan warna kulit. Saya menggunakan eye liner wardah, waktu itu ada dia dalam satu kotak ada warna biru, putih, dan abu-abu metalik yang ada kerlap-kerlipnya. Selain itu, saya juga pernah menggunakan blash on wardah karena katanya pria suka melihat wanita diberi rona merah pada pipinya karena terlihat seperti malu-malu.

Tentang model rambut

Model rambut seperti apa sih yang sedang model? Model rambut pria seperti apa? Model rambut wanita seperti apa? Gaya rambut yang asyik seperti apa saat bulan puasa dan lebaran? Maklum saya tidak suka mengikuti mode alias ga modis. Tapi, di keluarga saya ada yang ribut supaya model rambut pendek supaya ga ribet. Justru saya ga suka kalau rambutnya pendek, malah berlarian keluar rambutnya saat menggunakan kerudung. Ah ga suka gaya-gayaan. Menurut saya mengikuti mode malah capek sendiri, setiap berkala mode itu berganti terus masa mau diikuti terus-terusan?

Make up simpel

Nah ketika bepergian khususnya pada saat bulan puasa misalnya mau berbuka puasa di luar dan pada saat jalan-jalan ke rumah saudara pada hari lebaran, saya memiliki cara ber-makeup untuk wanita berhijab sendiri. Saya berdandan sendiri tanpa dibantu orang lain. Saya menggunakan bedak tidak tebal yah biasanya, lipstik pada bibir yang warnanya tidak terlalu mencolok, menggunakan kerudung yang simpel atau kerudung yang sesetel seperti yang telah saya sebutkan diatas.


Mau pulang tapi tiketnyaaa

Saya ditawarkan pada lebaran tahun kedua untuk pulang ke Jakarta, akan tetapi tiket pesawat kan lagi mahal. Biasalah kalau menjelang lebaran harga tiket arus mudik seperti tiket pesawat, tiket kereta api yang dikeluarkan oleh PT KAI, tiket kapal, tiket bus harganya bisa dua kali lipat.


Jadi, ya udah deh, berlebaran di Medan. Disana, suasananya kekeluargaan. Hari pertama, lebaran di rumah kakak paling tua dari nenek (ibunya ibu saya). Hari kedua, lebaran ke rumah nenek saya di Polonia. Hari ketiga, lebaran di rumah yang saya tumpangi saat itu. 

Menu buka puasa

Untuk menu buka puasa bisa membuat yang seger-seger seperti jus APM, bubur kacang ijo, dan lainnya yang ada di cookpad saya wuih.


Jus apel madu yang bernutrisi ada buah dan madu dimana madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Untuk resepnya bisa lihat https://cookpad.com/id/resep/176412-jus-apel-madu

Menu sahur dua

Sahur, perlu makanan bernurtrisi dan mengenyangkan untuk di konsumsi supaya pada saat puasa tidak terlalu merasa lapar.

Menu bisa kita variasikan supaya tidak bosan. Sayur bisa kita makan sayur asem, soto betawi, soto ayam. Untuk membuat soto ayam, bumbu soto harus disiapkan seperti delapan buah bawang merah, dua butir kunyit, satu buah tomat, lada secukupnya, garam secukupnya, gula secukupnya dan untuk cara memasaknya, kakak bisa buka resep saya di https://cookpad.com/id/resep/176411-soto-ayam-biasa.


Untuk lauk bisa ditemani ayam goreng tepung, bakwan jagung, dan lainnya sesuai selera.

Menu sahur

Untuk menu sahur, kalau mau simple atau buru-buru masak karena kesiangan bangunnya bisa memasak nasi goreng yang saya punya resepnya di https://cookpad.com/id/resep/176449-nasi-goreng.  


Nasi gorengnya bisa di variasikan mau dirubah jadi nasi goreng gila, nasi goreng sosis, nasi goreng ayam, yah suka-suka kakak saja. 

Baju gamis lebaran dua tahun lalu

Saya jadi teringat waktu bulan puasa di Medan pada tahun kedua. Saya dibelikan sama saudara baju model gamis terbaru. Yang satu berwarna ungu sesetel dengan kerudungnya yang hingga kini masih ada dan saya gunakan untuk bepergian. Yang satu bajunya bagus banget sih, akan tetapi entah kenapa kok alergi saya kumat karena saat menggunakannya gatal-gatal. 

Kue dan bulan puasa

Hai semua. Kali ini saya mau nulis buat lomba blog yang diadakan blogger perempuan yang bertema bulan puasa karena sebentar lagi mau bulan puasa. Saya sebagai penulis memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan baik secara sengaja maupun tidak sengaja apabila perkataan dan tulisan saya telah membuat kakak sakit hati.

Bicara soal bulan puasa, saya teringat akan banyak hal. Teringat dulu sewaktu puasa di rumah kedua orang tua, sewaktu puasa di Medan selama dua tahun karena berlebaran Idul FItri dua kali.

Dulu, kalau bulan puasa di rumah orang tua, saya selalu membantu membuat kue kering untuk lebaran dan terkadang kuenya kalau berlebih dibuat untuk menu buka puasa. Adapun kue kering yang dibuat ada kue nastar, kue choco chrunch, kue kastengel, dan kue-kue lainnya.

Tapi, tidak semua kue hasilnya bagus, ada yang bentuknya ga keruan, ada yang rasanya aneh, ada yang kuenya belum matang, ada kue yang hangus. Hehehehe. Ya gimana ya emang ga suka masak.


Monday, April 30, 2018

Dumet School adalah tempat Dimana Lokasi Kursus Internet Marketing Jakarta, Depok, Tangerang

Halo, sudah lama saya tidak menulis untuk lomba blog. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Kali ini saya mau menulis sedikit tambahan tentang Dumet School dimana sebelumnya pernah saya tulis di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.co.id/2017/10/google-dan-dumet.html.
Kini, Dumet School memiliki program kursus internet marketing Dumet School, kursus design grafis Dumet School setelah sebelumnya memiliki program kursus website Dumet School.
Kursus internet marketing Dumet School ada kursus internet marketing Jakarta, Depok, Tangerang. Kursusnya berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok. Kursus ini bisa meningkatkan pendapatan bagi pebisnis, bahkan yang awam (tidak mengerti sama sekali mengenai internet marketing seperti saya yang sudah mencoba melakukan bisnis melalui internet marketing tetapi barang yang laku Cuma sedikit sedangkan tenaga, pulsa/biaya keluar banyak).
Selain mendapatkan ilmu internet marketing di Dumet School, kita juga bisa mendapatkan keuntungan lain seperti tujuh kelas pembelajaran yaitu WordPress, SEO, Facebook Ads & Instagram Ads, Adwords Search, Youtube Ads, Email Marketing, dan Landing Page. SEO itu penting bagi pebisnis yang menggunakan fasilitas blog karena menjadikan suatu blog menjadi SEO itu tidak mudah, tidak cukup Cuma membuat satu blog, promosi link kemana-mana terus bisa langsung SEO. Haaaa tidak semudah itu, saya saja yang sudah menulis blog dari tahun 2012 dan juga sudah mengikuti lomba blog di blog dimana saya menuliskan ini saja belum SEO-SEO hehehe; Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai bisa dan memiliki hasil karya; Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa anda akses dimanapun dan kapanpun); Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya jadi kalau misalnya ada materi yang lupa, atau tidak menangkap saat sekali belajar dan butuh waktu untuk belajar, mengerti dan memahami dunia internet marketing jadi bisa di ulang kembali kelasnya; disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya nah keuntungan ini bisa digunakan bagi orang yang tidak langsung bisa mengerti materi, butuh guru untuk membimbing karena tidak semua orang bisa belajar secara mandiri yakni cukup diberi link atau buku terus bisa belajar sendiri atau mencari di Google yang hampir semua informasi ada dan pada kenyataannya ketika praktek atau ujian terlihat deh hasilnya yang kurang baik karena memang membutuhkan bimbingan apalagi gurunya berpengalaman dan memiliki ilmu pengetahuan yang banyak jadi kan bisa belajar banyak ya ga? Terus buat apa dong ada guru kalau bukan untuk mengajar? Cuma ada ilmunya saja kalau menurut saya sih kurang kan tetap nanya sana-sini, lihat sana-sini, kembali lagi kepada guru; sertifikat Digital Marketing dengan nomor izin diknas jadi dengan adanya sertifikat, maka toko kita diakui sama orang lain sehingga mereka berpikir atau berkata, “Oh bersertifikat ya tempat bisnisnya atau website bisnisnya, kereen….”.
Untuk harga kursus internet marketingnya, kalau mau full dapat semua harganya Rp.8.500.000 dimana kursusnya berlangsung selama tiga bulan. Kalau mau yang harganya Rp.6.500.000 dimana kursusnya berlangsung selama dua bulan akan tetapi tidak mendapatkan materi Email Marketing dimana melalui email kita dapat mengumpulkan dan mengelola data customer lewat email. Dan materi Landing Page (Membuat halaman website untuk promosi).
Kursus design grafis Dumet School juga menarik apalagi bagi pebisnis. Soalnya kita bisa belajar bagaimana cara mendesain logo, brosur, majalah, edit foto, dll.. jadi kita bisa lebih menghemat pengeluaran, kan jadi tidak perlu mengeluarkan uang buat mengedit foto ke tukang foto, tidak perlu membayar buat dibuatkan logo, brosur.
Untuk Kursus design grafis Dumet School perbedaan dengan kursus yang dibahas sebelumnya adalah mendapatkan empat kelas pembelajaran yaitu Photoshop, Illustrator, InDesign, dan Flash. Untuk kursus ini, ada tiga paket pilihan belajar yakni premium, pro, ultimate.
Untuk yang premium, mendapatkan materi Photoshop yakni Edit foto, mengolah gambar, dll.; Illustrator (Membuat logo, brosur, packaging, dll); dengan Ujian Sertifikasi Internasional berstandar Adobe Certified Associate (ACA); namun untuk materi InDesign (Mendesign majalah, buku, dll), dan Flash (Animasi interaktif) tidak dapat. Adapun estimasi selesai kursus adalah selama satu bulan dengan jatah waktu kursus seumur hidup dan sampai bisa. Harga kursusnya RP.5.500.000. Untuk dua paket lainnya bisa lihat di https://www.dumetschool.com/kursus-graphic-design.

Saturday, February 24, 2018

Info lomba dan workshop di women day di TIM

Dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2018, maka Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Perhimpunan Jiwa Sehat Indonesia (PJS) dengan didukung oleh Disability Rights Fund (DRF) akan menyelenggarakan acara berupa Kompetisi dan Lokakarya (Workshop) yang akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada tanggal 8 Maret 2018 mulai pukul 09.00 WIB. Jangan lupa teman-teman se indonesia yang belum mendaftarkan diri dan akan mengikuti kompetisi “Perempuan Disabilitas Mengubah Dunia 2018” , bahwa tanggal jatuh tempo pengiriman pada tanggal 2 Maret 2018. Kompetisi ini terbuka untuk umum, info lebih lanjut mengenai persyaratan, juri-juri, dll bisa dilihat di http://www.perempuandisabilitas.com

“KETENTUAN LOMBA FESTIVAL SATU HARI PEREMPUAN DIABILITAS MENGUBAH DUNIA 2018” KETENTUAN UMUM

1. Tidak mengandung Unsur Sara, Pornografi, tidak Meniru/plagiat dari karya orang lain, belum pernah dipublikasi dan orisinil.

2. Segala hasil karya cipta peserta berhak di publikasi oleh panitia pelaksana.

3. Keputusan Penjurian oleh Panitia adalah Final, tidak bisa diganggu gugat.

4. Peserta wajib mendaftar terlebih dahulu untuk mengikuti perlombaan.

5. File Lomba yang dikirim menggunakan email Peserta yang tertera di form Pendaftaran.

6. Hasil cipta karya selambat-lambatnya dikirim paling lama tanggal 2 Maret 2018.

KRITERIA KHUSUS TIAP LOMBA I. Lomba mengarang Puisi

a. Peserta terbuka untuk umum

b. Penulisan puisi maksimal 2 lembar Halaman A4, dengan spasi 1,5.

c. Font Penulisan menggunakan Times News Romans ukuran 11.

d. Puisi menggambarkan tentang “ Kekuatan Perempuan untuk menghadapi Situasi, stigma dan diskriminasi”

e. Maksimal Tiap Peserta mengirim 3 (Tiga) buah karangan Puisi dengan judul dan isi yang berbeda.

f. Puisi bisa Menggunakan bahasa Indonesia

g. Selambat-lambatnya dikirim Menggunakan file Doc pada tanggal 2 Maret 2018

II. Lomba mengarang lagu

a. Peserta terbuka untuk umum

b. Genre lagu bebas

c. Tiap Lagu Mengandung Pesan semangat yang positif bagi Perempuan

d. Durasi lagu maksimal 3 menit

e. Format lagu adalah Mp3

f. Maksimal 1 (satu) lagu per-peserta.

g. Selambat-lambatnya dikirim kepada panitia tanggal 2 Maret 2018

III. Lomba Film Pendek

a. Peserta terbuka untuk umum.

b. Thema “PEREMPUAN DISABILITAS”

Sub Tema: – Mengubah stigma – Melawan Diskriminasi – Melawan Kekerasan

c. Film mengisahkan tentang aktivitas atau kehidupan perempuan disabilitas, baik dilingkungan keluarga, masyarakat, pendidikan dan pekerjaan.

d. Pembuatan Film Pendek menggunakan HANDPHONE/ SMARTPHONE.

e. Format Film berupa Mp4.

f. Film boleh di edit oleh peserta.

g. Maksimal film 3 (Tiga) menit

h. Peserta wajib mengirim narasi pendek dalam sebuah file doc dari isi cerita dalam sebuah film yang akan dilombakan.

i. File Film yang belum di edit turut dikirim kepada panitia sebagai bukti perekaman orisinil menggunakan Handphone/Smartphone.

j. Film selambat-lambatnya dikirim kepada panitia tanggal 2 Maret 2018

IV. Lomba Desain/Membuat Poster.

a. Peserta Umum

b. Maksimal tiap Peserta mengirim 2 (dua) buah hasil karya yang berbeda

c. Poster ukuran A3

d. Dikirim dalam Format Jpeg & PDF.

e. Desain mengandung makna Inspiratif Terkait “HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL”.

f. Selambat-lambatnya dikirim kepada Panitia Pada tanggal 2 Maret 2018

V. Lomba Lukis on the spot

a. Waktu dan Tempat

Kamis, 8 Maret 2018. Lomba dimulai pukul 10:00 – 12:00 Pelataran Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Cikini, Jakarta Pusat

b. Tema: Melepas Belenggu Stigma c. Persyaratan peserta

a) Terbuka untuk umum tanpa batasan usia

b) Mendaftarkan diri ke “insert cp/platform here”. Batas akhir 2 Maret 2018

c) Hadir pada hari pelaksanaan lomba tanggal 8 Maret 2018

d) Membawa alat gambar pribadi yang meliputi (pilih):

• Pensil atau arang • Cat akrilik atau cat air • Pastel atau krayon

e) Datang 30 menit sebelum lomba dimulai untuk melakukan registrasi ulang

f) Menyertakan konsep karya minimal 1 paragraf terkait sub-tema lomba pada saat mengumpulkan karya

CATATAN PENTING: Panitia akan menyediakan medium kanvas dan kertas (pilih salah satu) dengan ukuran 40×50 cm pada hari pelaksanaan lomba. Peserta yang telah terdaftar diharapkan datang tepat waktu untuk melakukan pendaftaran ulang guna memperoleh medium yang dipilih. Ingat! panitia tidak menyediakan peralatan melukis seperti pensil, cat, pastel dan lainnya. Harap diperhatikan persyaratan bahwa peserta harus membawa alat pilihannya masing-masing.

Hadiah Lomba

Juara 1 = 2,5 juta.

Juara 2 = 1,5 juta.

Juara 3 = 1 juta 

Selain lomba Melukis (On The Spot), Menulis Puisi, Mengarang Lagu, Mendesain Poster, Membuat Film Pendek, acara Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) 2018, Festival Satu Hari “PEREMPUAN DISABILITAS MENGUBAH DUNIA” yang diselenggarakan oleh Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Perhimpunan Jiwa Sehat Indonesia (PJS) didukung oleh Disability Rights Fund pada Tanggal 8 Maret 2018 di Taman Ismail Marzuki. akan dimeriahkan dengan rangkaian workshop yang tidak kalah serunya!! Ayo buruan daftar, tempat terbatas !! 😉
1. Workshop Kreativitas dan Seni


1. Workshop Kreativitas dan Seni

🖌👩🏻‍🎨👨🏼‍🎨 *Mural*
Pemateri: Hana Madness X mom cre.art.ion
Jadwal: 10:00 - selesai

Workshop mural terbuka bagi mereka yang ingin menuangkan kreatifitas dan imajinasi mereka dalam media gambar yang besar. Peserta akan didampingi dan berkolaborasi dalam pembuatan mural bersama seniman - seniman muda. Peralatan dan media gambar sudah di siapkan panitia. Pembuatan mural dimulai pukul 10.00 dan akan selesai setelah media gambar penuh terisi. Peserta dapat memilih waktu pembuatan mural selama media mural belum terisi penuh. Maks peserta 30 orang, jika masih tersedia kuota dapat daftar pada hari H (diprioritaskan bagi yang
 sudah mendaftar)

🎭 *Membuat Topeng Kertas*
Pemateri: Nino Novanda
Jadwal :
sesi 1 : 13.00 – 14.30 WIB (jeda untuk proses pengeringan)
sesi 2 lanjutan : 16.00 - 18.00 WIB

Workshop membuat topeng dimulai dari modeling mengunakan clay hingga membentuk topeng dari lembaran kertas dan kemudian diwarnai sesuai kreasi. Semua bahan dan alat disediakan oleh panitia. Peserta terbatas maks. 30 orang.

◼✏ *Melukis Tempat Pensil*
Pemateri: Alfa Yudha M
Jadwal : 14.30 – 16.00 WIB

Workshop Melukis Tempat Pensil memanfaatkan bahan daur ulang menjadi kreasi tempat pensil yang menarik. Semua bahan dan alat akan disediakan oleh panitia.Peserta terbatas maks. 30 orang.

👕

👕👚 *Melukis Kaos*
Pemateri: Arief Wicaksono
Jadwal : 16.30 -18.00 WIB

Workshop Melukis diatas Kaos dengan menggunakan naterial Cat. Peserta yang ingin ikut workshop ini diharapkan membawa kaos putih sendiri atau dapat membeli dari panitia. Cat dan perlengkapan melukis akan disediakan oleh panitia. Peserta terbatas maks. 30 orang

2. Workshop Tenda Belajar 

🕶♿ *Braille dan Orientasi Mobilitas*
Pemateri: ITMI - Trias Budiastuti dan relawan PLB
Jadwal : 15.00-16.30 WIB

“Meningkatkan sensivitas masyarakat pada disabilitas netra. “
Pada dasarnya kebutuhan disabilitas netra sama dengan non disabilitas bedanya mereka perlu tambahan aksesbilitas/akomodasai yang
 layak

🙌🏼 *Mengenal Bahasa Isyarat Lebih Dekat*
Pemateri: Team BISIND0 DKI Jakarta bersama Surya Sahetapy (artis Tunarungu/Tuli
Jadwal : 13.00-14.30 WIB

“Dengan BISINDO Kita sehat dan Awet Muda”
Bahasa Isyarat merupakan sarana komunikasi yang efektif untuk berinteraksi dengan penyandang Tunarungu/Tuli, bahasa isyarat dipergunakan oleh masyarakat umum dalam keadaan tertentu baik didalam maupun diluar ruangan 
- Gratis
- Mudah dan gampang dipahami
- Bisa langsung di praktekan
- Menyenangkan setelah bisa bisa BISINDO
- Tanya jawab dengan Tim BISINDO

📝 *Tenda Belajar Menulis Kreatif*
Pemateri: Wanita Penulis Indonesia
Jadwal : 16.00-18.00 WIB

Menulis bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, oleh siapa saja. Pembaca tidak pernah bertanya siapa yang menulis namun mereka fokus apa yang ditulis. Dengan menulis bisa menambah kreativitas, mengeluarkan ide yang selama ini masih terpendam, bahkan bisa untuk menambah penghasilan. Peserta yang ingin ikut tenda belajar ini diharapkan membawa notes dan alat tulis sendiri Peserta terbatas maks. 30 orang

3. Workshop Tutorial

💄👄 *Kelas Tata Rias*
Pemateri: Nadia Meutia “ Independent Beauty Consultant”
Jadwal : 13.00-15.00
“Cantik Untuk Semua”
Karena tampil cantik adalah hak untuk semua, tak terkecuali perempuan disabilitas maupun non disabilitas :)


* Pendaftaran Gratis!
* Semua alat make-up dan produk dipinjamkan panitia
* Konsultasi dan tanya jawab selama acara * Dapatkan Hadiah menarik
* Peserta terbatas 30 orang!!

👘🇮🇩 *Kelas Tutorial Busana Nasional*
Pemateri: Komunitas Kebaya, Kopi & Buku
Tutor: Taty Aprilyana,                                                             
Kristin Samah, Arum Bravos, Liza Surya, Patitis Moeljono, Santi Evasari, Arum Sudady
Jadwal : 14.30-16.00

“Cara Mudah Berbusana Nasional”
Tagline : Cara Mudah Berbusana Nasional Nan Indah


* Pendaftaran Gratis!
* Konsultasi dan tanya jawab selama acara                   
*Bawa kain nusantara kesayangan anda, bagi yg tidak punya akan dipinjamkan.
* Peserta yang berkain paling rapi akan dapat hadiah   

Ayo hadir tanggal 8 maret, jangan lupa daftar untuk mengikuti workshop ini dengan mengisi formulir di:

https://goo.gl/PNeBmL

Informasi dan pendaftaran melalui website:

 www.perempuandisabilitas.com

Sekretariat Panitia : Kantor HWDI, Menteng Square Office & Apartemen, Tower A Lantai 1, unit AR 01, Jl. Matraman raya No. 30E Jakarta Pusat.

Info lomba dan workshop di women day di TIM

Dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2018, maka Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Perhimpunan Jiwa Sehat Indonesia (PJS) dengan didukung oleh Disability Rights Fund (DRF) akan menyelenggarakan acara berupa Kompetisi dan Lokakarya (Workshop) yang akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada tanggal 8 Maret 2018 mulai pukul 09.00 WIB. Jangan lupa teman-teman se indonesia yang belum mendaftarkan diri dan akan mengikuti kompetisi “Perempuan Disabilitas Mengubah Dunia 2018” , bahwa tanggal jatuh tempo pengiriman pada tanggal 2 Maret 2018. Kompetisi ini terbuka untuk umum, info lebih lanjut mengenai persyaratan, juri-juri, dll bisa dilihat di http://www.perempuandisabilitas.com

“KETENTUAN LOMBA FESTIVAL SATU HARI PEREMPUAN DIABILITAS MENGUBAH DUNIA 2018” KETENTUAN UMUM

1. Tidak mengandung Unsur Sara, Pornografi, tidak Meniru/plagiat dari karya orang lain, belum pernah dipublikasi dan orisinil.

2. Segala hasil karya cipta peserta berhak di publikasi oleh panitia pelaksana.

3. Keputusan Penjurian oleh Panitia adalah Final, tidak bisa diganggu gugat.

4. Peserta wajib mendaftar terlebih dahulu untuk mengikuti perlombaan.

5. File Lomba yang dikirim menggunakan email Peserta yang tertera di form Pendaftaran.

6. Hasil cipta karya selambat-lambatnya dikirim paling lama tanggal 2 Maret 2018.

KRITERIA KHUSUS TIAP LOMBA I. Lomba mengarang Puisi

a. Peserta terbuka untuk umum

b. Penulisan puisi maksimal 2 lembar Halaman A4, dengan spasi 1,5.

c. Font Penulisan menggunakan Times News Romans ukuran 11.

d. Puisi menggambarkan tentang “ Kekuatan Perempuan untuk menghadapi Situasi, stigma dan diskriminasi”

e. Maksimal Tiap Peserta mengirim 3 (Tiga) buah karangan Puisi dengan judul dan isi yang berbeda.

f. Puisi bisa Menggunakan bahasa Indonesia

g. Selambat-lambatnya dikirim Menggunakan file Doc pada tanggal 2 Maret 2018

II. Lomba mengarang lagu

a. Peserta terbuka untuk umum

b. Genre lagu bebas

c. Tiap Lagu Mengandung Pesan semangat yang positif bagi Perempuan

d. Durasi lagu maksimal 3 menit

e. Format lagu adalah Mp3

f. Maksimal 1 (satu) lagu per-peserta.

g. Selambat-lambatnya dikirim kepada panitia tanggal 2 Maret 2018

III. Lomba Film Pendek

a. Peserta terbuka untuk umum.

b. Thema “PEREMPUAN DISABILITAS”

Sub Tema: – Mengubah stigma – Melawan Diskriminasi – Melawan Kekerasan

c. Film mengisahkan tentang aktivitas atau kehidupan perempuan disabilitas, baik dilingkungan keluarga, masyarakat, pendidikan dan pekerjaan.

d. Pembuatan Film Pendek menggunakan HANDPHONE/ SMARTPHONE.

e. Format Film berupa Mp4.

f. Film boleh di edit oleh peserta.

g. Maksimal film 3 (Tiga) menit

h. Peserta wajib mengirim narasi pendek dalam sebuah file doc dari isi cerita dalam sebuah film yang akan dilombakan.

i. File Film yang belum di edit turut dikirim kepada panitia sebagai bukti perekaman orisinil menggunakan Handphone/Smartphone.

j. Film selambat-lambatnya dikirim kepada panitia tanggal 2 Maret 2018

IV. Lomba Desain/Membuat Poster.

a. Peserta Umum

b. Maksimal tiap Peserta mengirim 2 (dua) buah hasil karya yang berbeda

c. Poster ukuran A3

d. Dikirim dalam Format Jpeg & PDF.

e. Desain mengandung makna Inspiratif Terkait “HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL”.

f. Selambat-lambatnya dikirim kepada Panitia Pada tanggal 2 Maret 2018

V. Lomba Lukis on the spot

a. Waktu dan Tempat

Kamis, 8 Maret 2018. Lomba dimulai pukul 10:00 – 12:00 Pelataran Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Cikini, Jakarta Pusat

b. Tema: Melepas Belenggu Stigma c. Persyaratan peserta

a) Terbuka untuk umum tanpa batasan usia

b) Mendaftarkan diri ke “insert cp/platform here”. Batas akhir 2 Maret 2018

c) Hadir pada hari pelaksanaan lomba tanggal 8 Maret 2018

d) Membawa alat gambar pribadi yang meliputi (pilih):

• Pensil atau arang • Cat akrilik atau cat air • Pastel atau krayon

e) Datang 30 menit sebelum lomba dimulai untuk melakukan registrasi ulang

f) Menyertakan konsep karya minimal 1 paragraf terkait sub-tema lomba pada saat mengumpulkan karya

CATATAN PENTING: Panitia akan menyediakan medium kanvas dan kertas (pilih salah satu) dengan ukuran 40×50 cm pada hari pelaksanaan lomba. Peserta yang telah terdaftar diharapkan datang tepat waktu untuk melakukan pendaftaran ulang guna memperoleh medium yang dipilih. Ingat! panitia tidak menyediakan peralatan melukis seperti pensil, cat, pastel dan lainnya. Harap diperhatikan persyaratan bahwa peserta harus membawa alat pilihannya masing-masing.

Hadiah Lomba

Juara 1 = 2,5 juta.

Juara 2 = 1,5 juta.

Juara 3 = 1 juta 

Selain lomba Melukis (On The Spot), Menulis Puisi, Mengarang Lagu, Mendesain Poster, Membuat Film Pendek, acara Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) 2018, Festival Satu Hari “PEREMPUAN DISABILITAS MENGUBAH DUNIA” yang diselenggarakan oleh Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Perhimpunan Jiwa Sehat Indonesia (PJS) didukung oleh Disability Rights Fund pada Tanggal 8 Maret 2018 di Taman Ismail Marzuki. akan dimeriahkan dengan rangkaian workshop yang tidak kalah serunya!! Ayo buruan daftar, tempat terbatas !! 😉
1. Workshop Kreativitas dan Seni


1. Workshop Kreativitas dan Seni

🖌👩🏻‍🎨👨🏼‍🎨 *Mural*
Pemateri: Hana Madness X mom cre.art.ion
Jadwal: 10:00 - selesai

Workshop mural terbuka bagi mereka yang ingin menuangkan kreatifitas dan imajinasi mereka dalam media gambar yang besar. Peserta akan didampingi dan berkolaborasi dalam pembuatan mural bersama seniman - seniman muda. Peralatan dan media gambar sudah di siapkan panitia. Pembuatan mural dimulai pukul 10.00 dan akan selesai setelah media gambar penuh terisi. Peserta dapat memilih waktu pembuatan mural selama media mural belum terisi penuh. Maks peserta 30 orang, jika masih tersedia kuota dapat daftar pada hari H (diprioritaskan bagi yang
 sudah mendaftar)

🎭 *Membuat Topeng Kertas*
Pemateri: Nino Novanda
Jadwal :
sesi 1 : 13.00 – 14.30 WIB (jeda untuk proses pengeringan)
sesi 2 lanjutan : 16.00 - 18.00 WIB

Workshop membuat topeng dimulai dari modeling mengunakan clay hingga membentuk topeng dari lembaran kertas dan kemudian diwarnai sesuai kreasi. Semua bahan dan alat disediakan oleh panitia. Peserta terbatas maks. 30 orang.

◼✏ *Melukis Tempat Pensil*
Pemateri: Alfa Yudha M
Jadwal : 14.30 – 16.00 WIB

Workshop Melukis Tempat Pensil memanfaatkan bahan daur ulang menjadi kreasi tempat pensil yang menarik. Semua bahan dan alat akan disediakan oleh panitia.Peserta terbatas maks. 30 orang.

👕

👕👚 *Melukis Kaos*
Pemateri: Arief Wicaksono
Jadwal : 16.30 -18.00 WIB

Workshop Melukis diatas Kaos dengan menggunakan naterial Cat. Peserta yang ingin ikut workshop ini diharapkan membawa kaos putih sendiri atau dapat membeli dari panitia. Cat dan perlengkapan melukis akan disediakan oleh panitia. Peserta terbatas maks. 30 orang

2. Workshop Tenda Belajar 

🕶♿ *Braille dan Orientasi Mobilitas*
Pemateri: ITMI - Trias Budiastuti dan relawan PLB
Jadwal : 15.00-16.30 WIB

“Meningkatkan sensivitas masyarakat pada disabilitas netra. “
Pada dasarnya kebutuhan disabilitas netra sama dengan non disabilitas bedanya mereka perlu tambahan aksesbilitas/akomodasai yang
 layak

🙌🏼 *Mengenal Bahasa Isyarat Lebih Dekat*
Pemateri: Team BISIND0 DKI Jakarta bersama Surya Sahetapy (artis Tunarungu/Tuli
Jadwal : 13.00-14.30 WIB

“Dengan BISINDO Kita sehat dan Awet Muda”
Bahasa Isyarat merupakan sarana komunikasi yang efektif untuk berinteraksi dengan penyandang Tunarungu/Tuli, bahasa isyarat dipergunakan oleh masyarakat umum dalam keadaan tertentu baik didalam maupun diluar ruangan 
- Gratis
- Mudah dan gampang dipahami
- Bisa langsung di praktekan
- Menyenangkan setelah bisa bisa BISINDO
- Tanya jawab dengan Tim BISINDO

📝 *Tenda Belajar Menulis Kreatif*
Pemateri: Wanita Penulis Indonesia
Jadwal : 16.00-18.00 WIB

Menulis bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, oleh siapa saja. Pembaca tidak pernah bertanya siapa yang menulis namun mereka fokus apa yang ditulis. Dengan menulis bisa menambah kreativitas, mengeluarkan ide yang selama ini masih terpendam, bahkan bisa untuk menambah penghasilan. Peserta yang ingin ikut tenda belajar ini diharapkan membawa notes dan alat tulis sendiri Peserta terbatas maks. 30 orang

3. Workshop Tutorial

💄👄 *Kelas Tata Rias*
Pemateri: Nadia Meutia “ Independent Beauty Consultant”
Jadwal : 13.00-15.00
“Cantik Untuk Semua”
Karena tampil cantik adalah hak untuk semua, tak terkecuali perempuan disabilitas maupun non disabilitas :)


* Pendaftaran Gratis!
* Semua alat make-up dan produk dipinjamkan panitia
* Konsultasi dan tanya jawab selama acara * Dapatkan Hadiah menarik
* Peserta terbatas 30 orang!!

👘🇮🇩 *Kelas Tutorial Busana Nasional*
Pemateri: Komunitas Kebaya, Kopi & Buku
Tutor: Taty Aprilyana,                                                             
Kristin Samah, Arum Bravos, Liza Surya, Patitis Moeljono, Santi Evasari, Arum Sudady
Jadwal : 14.30-16.00

“Cara Mudah Berbusana Nasional”
Tagline : Cara Mudah Berbusana Nasional Nan Indah


* Pendaftaran Gratis!
* Konsultasi dan tanya jawab selama acara                   
*Bawa kain nusantara kesayangan anda, bagi yg tidak punya akan dipinjamkan.
* Peserta yang berkain paling rapi akan dapat hadiah   

Ayo hadir tanggal 8 maret, jangan lupa daftar untuk mengikuti workshop ini dengan mengisi formulir di:

https://goo.gl/PNeBmL

Informasi dan pendaftaran melalui website:

 www.perempuandisabilitas.com

Sekretariat Panitia : Kantor HWDI, Menteng Square Office & Apartemen, Tower A Lantai 1, unit AR 01, Jl. Matraman raya No. 30E Jakarta Pusat.

Friday, February 23, 2018

#WaktunyaMoveOnSob bareng jagoan hosting

Hai waah dah lama ga nulis di blogspot ini, akhirnya puji syukur saya bisa memasang banner di blog melalui hp.

Karena bisa pasang banner, saya coba ikut lomba nulis yamg diadakan oleh jagoan hosting.

Hadiahnya menarik, juara satu dapet hp Samsung J7 Prime + Paket Cloud Hosting Superstar
Merchandise Jagoanhosting.

Juara dua dapat hp Xiaomi Amazfit Bip
- Paket Cloud Hosting Superstar
- Merchandise Jagoanhosting.

Juara tiga dapat Paket Cloud Hosting Superstar
- Merchandise Jagoanhosting.

Paket Cloud Hosting superstar sendiri seharga 25.000/bln dapat :
- UNLIMITED Space
- NVMe Storage
- FREE Domain .COM
- FREE Website Builder
- FREE SSL
- FREE Web Accelerator

Di hosting murah Indonesia ada beberapa penawaran yakni :
FAME
DISKON 67%
Rp 15.000 /bulan
Rp 5.000 /bulan
500 MB

SSD Storage
FREE BEON Web Accelerator
FREE Website Builder
10 Sendmail / hour
1 Database

Cloud Power Hosting

Support Priority
Beli Paket

HITS
DISKON 67%
Rp 25.000 /bulan
Rp 15.000 /bulan
1 GB

NVMe Storage*
FREE BEON Web Accelerator
FREE Website Builder
25 Sendmail / hour
10 Database
Developer Tools Ready
SEO Assistant

Cloud Power Hosting

Support Priority
Beli Paket

SUPERSTAR
DISKON 40%
Rp 35.000 /bulan
Rp 25.000 /bulan
UNLIMITED

NVMe Storage*
FREE BEON Web Accelerator
FREE Website Builder
FREE Domain .COM*
(Claim Via Ticket)
50 Sendmail / hour
20 Database
Developer Tools Ready
SEO Assistant

Cloud Power Hosting

Support Priority
Beli Paket

* Gratis Domain .COM selamanya untuk pembelian hosting dengan minimal masa aktif 1 tahun
** Untuk pembelian cloud hosting dengan billing cycle 1 bulan, akan dikenakan biaya perpanjangan 3 bulan

Tiap paket hosting dilengkapi dengan:

Premium Anti Spam Expert

Free SSL Grade-A

Unlimited Bandwidth

Unlimited Add On Domain

Unlimited Park Domain

Unlimited Sub Domain
Pelajari Lebih Lanjut

Garansi 30 Hari Uang Kembali :
Untuk meningkatkan keyakinan Anda terhadap kualitas layanan kami, kami akan memberi Anda waktu selama 30 hari untuk merasakan hebatnya hosting kami.

GRATIS Setup Hosting :
Anda akan mendapatkan bantuan setup awal GRATIS pada setiap layanan kami yang Anda sewa. Kami siap sedia kapan saja ketika Anda membutuhkan bantuan kami.

unlimited cloud share hosting indonesia domain murah
Support dengan berbagai teknologi untuk kebutuhan website Anda
Webserver LiteSpeed Premium
AWstats
LiteSpeed Cache
SpamAssasin
Perl
phpMyadmin
MariaDB
cPanel
GD2
Apa dan Mengapa Anda Sangat Membutuhkan Hosting Indonesia?
Jawabannya sederhana, karena Anda adalah orang indonesia yang bangga menggunakan produk lokal indonesia dan target market utama Anda yang berada di Indonesia. Indonesia terkenal dengan keramahan penduduknya, begitu pula dengan layanan hosting kami, kami memberikan dukungan support teknis maupun non teknis yang ramah dan cepat, selain itu kami juga memberikan kemudahan pembayaran bagi Anda. Dengan menggunakan Hosting Indonesia, pengunjung Anda yang dari Indonesia akan jauh lebih cepat mengakses konten website Anda daripada menggunakan hosting luar negeri. Namun dengan teknologi yang tidak kalah dengan server luar negeri, dengan menggunakan server hosting Jagoan Hosting Indonesia, website Anda juga tidak kalah cepat jika diakses dari luar negeri. Ada survey yang membuktikan bahwa semakin cepat kita melayani pelanggan, maka semakin cepat pula bisnis kita berkembang.

Bagaimana dengan web hosting Indonesia yang gratisan? Kami jamin, Anda tidak akan mendapatkan layanan sebaik yang kami berikan kepada Anda di tempat tersebut. Karena mereka hanya memberikan space hosting murah kepada Anda, bukan layanan dan bantuan teknis dan hosting terbaik seperti kami. Sama seperti hukum perdagangan, "Harga menentukan Kualitas", ini berlaku dimana-mana, termasuk di Jagoan Hosting Indonesia. Silahkan buktikan sendiri.

unlimited cloud share hosting indonesia domain hosting murah

Mereka yang Pakai Jagoan Hosting
Kenalin nih sobat yang udah ngerasain kehandalan layanan dan pelayanan Jagoan
compressed-Shadow
Mengapa Harus Sewa Hosting Indonesia di JagoanHosting?
Dapatkan semua fasilitias berikut pada setiap paket Shared Hosting Indonesia

Kemudahan support & kecepatan pelayanan
Dengan layanan online 24 jam seminggu, Anda dapat menghubungi kami kapanpun. Kami akan membalas chat, email, ataupun mengangkat telepon Anda, sekalipun jam 12 malam. Anda juga dapat datang ke kantor kami jam berapapun, bahkan Anda dapat menonton pertandingan tim sepakola favorit Anda sambil berbincang dengan tim support kami!

Penyedia Web Hosting Terpercaya Sejak 2007
Sejak mulai beroperasi, Jagoan Hosting Indonesia sudah dipercaya oleh ribuan pelanggan diseluruh indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, kami bisa mengerti dan memahami hampir semua kebutuhan dan solusi yang tepat bagi Anda. Dan dengan dukungan technology engineer yang kompeten dibidangnya, kami pastikan Anda dilayani dengan baik dan cepat.

Infrastruktur berstandart International
Kami menggunakan semua perangkat baik hardware maupun software bertaraf internasional. Hal ini tentu untuk meningkatkan peforma website-website Indonesia agar mampu bersaing dengan website luar negeri. Kami memastikan bahwa ketika Anda menggunakan server hosting Indonesia kami, kami akan memberikan layanan hosting terbaik maupun pelayanan berkelas Internasional.

Unmetered Bandwidth
Anda tentunya menginginkan banyak pengunjung yang mengakses website Anda. Begitu pula dengan kami, Kami sangat senang sekali jika semua website pelanggan kami ramai dikunjungi orang dan pemilik website mendapatkan keuntungan yang besar dari hal tersebut. Untuk itu, tidak seperti penyedia hosting lain yang membatasi bandwidth, kami memberikan fasilitas istimewa "Unmetered Bandwidth" yang tidak membatasi pengunjung website Anda.

Jaminan Network uptime hingga 99,9%
Network uptime merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga oleh semua provider hosting Indonesia. Kami sadar akan hal itu, dan karena itulah kami berani untuk memberikan garansi network uptime hingga 99,9%.

Network upstream berada di Tier-1 Nasional
Infrastruktur yang terhubung secara multihoming via kabel laut, menjamin redudancy dan latency yang minimal ke seluruh penjuru dunia. Lokasi server yang berbeda-beda dengan mengutamakan kualitas, baik datacenter maupun kota untuk meminimalisir kemungkinan single point of failure.

Backup Gratis
Kami menyediakan server khusus untuk back-up data Anda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan dan Anda pun tinggal meminta kepada kami sewaktu-waktu ketika membutuhkan restore data lama Anda. Dan yang paling penting, backup space ini terpisah dari space hosting pada paket hosting murah yang Anda pilih sehingga tidak mengurangi space hosting Anda.

Datacenter terkemuka di dua kota besar
Fasilitas datacenter yang lengkap, akses yang mudah, dan keamanan merupakan hal-hal utama yang harus diperhatikan dalam pemilihan lokasi data center. Kami memiliki data center di dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta & Surabaya. Hal ini tentu memudahkan kami dalam mengelola dan menjaga kenyamanan Anda dalam menggunakan paket hosting Indonesia kami.

Kemudahan support & kecepatan pelayanan
Dengan layanan online 24 jam seminggu, Anda dapat menghubungi kami kapanpun. Kami akan membalas chat, email, ataupun mengangkat telepon Anda, sekalipun jam 12 malam. Anda juga dapat datang ke kantor kami jam berapapun, bahkan Anda dapat menonton pertandingan tim sepakola favorit Anda sambil berbincang dengan tim support kami!

Penyedia Web Hosting Terpercaya Sejak 2007
Sejak mulai beroperasi, Jagoan Hosting Indonesia sudah dipercaya oleh ribuan pelanggan diseluruh indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, kami bisa mengerti dan memahami hampir semua kebutuhan dan solusi yang tepat bagi Anda. Dan dengan dukungan technology engineer yang kompeten dibidangnya, kami pastikan Anda dilayani dengan baik dan cepat.

Untuk cloud hostingnya sendiri ada beberapa pilihan yakni :
Cloud Shared Hosting
Fame
5.000/bln
- 500 MB Space
- SSD Storage
- FREE Website Builder
- FREE Web Accelerator
- FREE SSL

Beli Paket

Cloud Shared Hosting
Superstar
25.000/bln
- UNLIMITED Space
- NVMe Storage
- FREE Domain .COM
- FREE Website Builder
- FREE SSL
- FREE Web Accelerator

Beli Paket

Cloud VPS Murah
Cenggo
89.160/bln
- 20 GB Disk Space
- 1 GB Memory
- 2 Core Processor
- Unmetered Bandwidth
- Upgradable Anytime

Beli Paket

TERMURAH SE - INDONESIA!
.COM
Rp 142.000
Buruan beli domainnya,
karena promo dapat
berakhir sewaktu waktu

Beli Domain

Unlimited_hosting_Banner
wordpress_hosting
Dedicated_hosting
Launch Your Website Faster

Faster Access
Akses website 10x lebih cepat*

Faster Process
Mempercepat proses pembuatan websitemu, hanya dengan sekali klik

Faster Service
Response time Livechat Customer Service Jagoan Hosting kurang dari 180 detik

Faster Delivery
Aktivasi layanan hanya dalam hitungan detik

Faster Access
Akses website 10x lebih cepat*

Faster Process
Mempercepat proses pembuatan websitemu, hanya dengan sekali klik

Kenapa Pilih Jagoan Hosting

7 dari 10 Soba Memberikan Nilai 10 untuk Pelayanan Kami
Berdasarkan data respon chat kami sob

7 Dari 10 Sobat yang Puas, Merekomendasikan Pelayanan Dari Kami
Berdasarkan data NPS nih sob

Rata-Rata Respon Pelayanan Kita Maksimal 3 Menit
Berdasarkan data respon chat lho sob

8 dari 10 Sobat Mengatakan Harga yang ditawarkan Jagoan Hosting Sebanding
Berdasarkan data respon chat juga nih sob

7 dari 10 Soba Memberikan Nilai 10 untuk Pelayanan Kami
Berdasarkan data respon chat kami sob

7 Dari 10 Sobat yang Puas, Merekomendasikan Pelayanan Dari Kami
Berdasarkan data NPS nih sob

ballon
Rata-rata memberikan review
4.4/5 untuk pelayanan kami.
LIHAT SELENGKAPNYA
Customers
skak besar
togamas
baznas
imi-square
tirta-square
ufo-square
puspa-square
Media Partners
media-partner-new-malang
Shadow-Mobile
Pengertian Hosting dan Domain
thumbnail-pengertian-apa-itu-hosting-dan-domain
Compressed-ufo-light-e1501123542601
Produk & Layanan
Tentang Kami
Link Partner
Hotline
24x7 Siap Bantu
Pembayaran
Kantor Kami Sob!
© PT BEON INTERMEDIA 2006 - 2017. developed by beon.co.id

Wow harganya amazing! Mau hosting murah? Ya di Jagoan hosting aja.

Pembayaranpun bisa dilakukan melalui minimarket Indomaret, rekening bank mandiri, bank bca, bank bni, atau rekening lain melalui atm bersama.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...