Monday, March 31, 2014

Berkenalan dengan Industri Sharp Takumi Factory

PT Sharp yang merupakan perusahaan yang didirikan oleh orang Jepang, kini membuka Industri baru yakni Sharp Takumi Factory. Pasti teman-teman belum mengetahui industri apakah itu? Saya sendiri juga baru mengetahuinya dari http://www.sharp-indonesia.com/karawangfactory/event/ dan https://www.dropbox.com/sh/unxw9eabncy5cq0/lVoRHKdtUK yang akan saya rangkai menjadi suatu kisah untuk berkenalan dengan industri Sharp Takumi Factory.

Ini adalah foto dari para peserta yang melakukan kunjungan ke Industri Sharp Takumi Factory. Para peserta ini adalah undangan yang merupakan perwakilan dari Universitasnya. Mereka sedang menunggu waktu untuk melakukan yang namanya berkenalan dengan Industri Sharp Takumi Factory. Iiiih....Jadi iri.....Maauuuu....

Lalu, merekapun mendengarkan presentasi secara mendalam mengenai Industri Sharp Takumi Factory. Coba deh lihat bagaimana seriusnya mereka pada saat mendengarkan di gambar yang ada di bawah dan di samping dari tulisan kisah selanjutnya.

Kemudian, merekapun melakukan jalan-jalan ke tiap-tiap divisi loh. Waaah seru!








Mau tau sedikit mengenai jalan-jalannya? Yuuuk kita lihat gambar di bawah ini

Ini adalah gambar divisi peralatan.

Ini adalah gambar target, rencana dan perhitungan matematis divisi peralatan.
 
 
Salah satu foto dari pengunjung yang diajak ikut bekerja
 
Loncat
Mereka pun makan siang, itupun dapat makanan dan minuman gratisan dari Industri Sharp Takumi factory. Mau tau makan siangnya apa? Coba deh lihat gambar di bawah
 
 
Tak lama setelah itu, merekapun mendapatkan sertifikat sebagai bekal yang bisa ditaruh di currivulum vitae (daftar riwayat hidup) dan foto kopinya dapat dijadikan bukti bahwa mereka sudah pernah melakukan perkenalan dengan Industri Sharp Takumi Factory. Lihat deh, foto di bawah ini, mereka begitu senangnya mendapatkan sertifikat...
 
 
Habis itu, merekapun pulang deh ke rumahnya masing-masing.

-Tamat-





Sunday, March 30, 2014

Mengenal TB

Dulu, saya sebagai orang awam hanya bisa terdiam saat ada seorang yang terkena Tuberkulosis alias TB di perlakukan secara psikososial. Ia dikeluarkan dari pekerjaan tanpa adanya jaminan kesehatan berupa pengobatan. Lingkungan yang psikososial itu sangatlah ketakutan akan berdampak buruk pada yang lain yakni tertular TB.

Awalnya, kami baru mengetahui setelah sekian lama ia bekerja tiba-tiba batuk-batuk dan mengeluarkan darah di dekat mesin cuci. Semoga dirimu yang ada disana...entahlah dimana...semoga kondisinya saat ini sudah membaik ya...mohon maafkan saya yang tiada bisa membantu huhu.

Lama menjelaaang....
Saya bergebira saat melihat iklan penanganan TB di TV, berarti kan masih ada asa tuh untuk yang namanya sehat.

Aaaah...dah lama nih tiada mengetahui apapun soal TB... naaah mungkin pembaca juga begitu...berikut saya berikan informasi yang diperoleh dari

http://www.who.int/mediacentre/news/releases/2014/tb-day/en/ yang di translate di Google
website ini berisi data terkini mengenai TB dan informasi lainnya

20 Maret 2014 | Jenewa - Hampir setengah juta orang jatuh sakit dengan multidrug - resistant TB ( MDR - TB ) pada tahun 2012 , namun kurang dari satu di 4 dari orang-orang ini didiagnosis , terutama karena kurangnya akses ke layanan diagnostik kualitas .Tapi dengan sebuah proyek kesehatan internasional yang inovatif , 27 negara membuat kemajuan yang menjanjikan dalam mendiagnosis TB-MDR , kata WHO dalam menjelang Hari TB Dunia , 24 Maret .Proyek yang dikenal sebagai BUKA - TB ( Memperluas Akses ke Diagnostik Baru untuk TB ) , dibiayai oleh UNITAID , membantu tiga kali lipat jumlah kasus MDR - TB yang didiagnosis di negara-negara yang berpartisipasi ."Diagnosis dini dan lebih cepat dari segala bentuk TB sangat penting , " kata Dr Margaret Chan , Direktur Jenderal WHO . " Ini meningkatkan kemungkinan orang mendapatkan pengobatan yang tepat dan menjadi sembuh , dan membantu menghentikan penyebaran penyakit yang resistan terhadap obat . "Hari TB Dunia 2014 : Mencapai 3 juta

    
" Sebelumnya dan diagnosis yang lebih cepat dari semua bentuk TB sangat penting . Ini meningkatkan kemungkinan orang mendapatkan pengobatan yang tepat dan menjadi sembuh ... "

    
Dr Chan , Direktur Jenderal WHOTema Hari TB Dunia 2014 adalah " Mencapai 3 Juta " . Sepertiga dari perkiraan 9 juta orang jatuh sakit dengan TB setiap tahun tidak mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan . Di banyak negara , sulit bagi orang untuk mengakses layanan diagnostik - terutama untuk MDR - TB . Beberapa negara hanya memiliki satu laboratorium pusat, yang sering memiliki kapasitas terbatas untuk mendiagnosis TB-MDR. Dalam beberapa kasus, sampel pasien harus dikirim ke negara-negara lain untuk pengujian. Selain itu, tes diagnostik tradisional dapat mengambil lebih dari 2 bulan untuk mendapatkan hasil .Tapi situasi mulai berubah . Teknologi baru dengan cepat dapat mendiagnosa TB dan TB yang resistan terhadap obat dalam waktu dua jam ." Kisah MDR - TB sedang berubah oleh campuran subur kolaborator , termasuk mereka yang bekerja pada akses ke diagnosis , " kata Philippe Meunier , Duta Besar Pemerintah Perancis untuk memerangi HIV / AIDS dan penyakit menular . " Peningkatan kapasitas dan harga berkurang berarti lebih banyak pasien dapat dilayani , dan risiko kesehatan global akan berkurang . "Pada tahun 2009 , UNITAID disediakan US $ 87 juta untuk mendukung BUKA - TB proyek multi - mitra untuk mengaktifkan efektif dan berkelanjutan akses , dan penggunaan teknologi diagnostik direkomendasikan TB baru di 27 negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah . Negara-negara ini bersama-sama membawa 40 % dari beban MDR - TB global perkiraan .Proyek ini memberikan hasil positif.Proyek ini telah memberikan hasil yang mengesankan . Lebih dari 30 % kasus MDR - TB terdeteksi secara global pada tahun 2012 berasal dari BUKA - TB negara . 90 % dari terdeteksi kasus MDR - TB India yang melalui BUKA - TB layanan yang didukung . Penggunaan tes ini membutuhkan pelayanan laboratorium diperkuat. Pada akhir tahun 2013 , 92 laboratorium yang beroperasi penuh . Dari tahun 2009 sampai tahun 2013, jumlah kasus TB-MDR didiagnosis di 27 negara tiga kali lipat , dengan 36 000 didiagnosis pada tahun 2013 saja .Proyek ini telah memungkinkan lebih banyak pasien untuk diobati dengan obat lini kedua TB kualitas terjamin . Melalui permintaan itu, proyek ini telah membantu mengurangi harga obat individu dan rejimen pengobatan MDR - TB dengan sepertiga . Harga juga turun untuk komoditas diagnostik .Mitra proyek adalah WHO dan Global Laboratory Initiative ( GLI ) , Fasilitas Obat Global Stop TB Partnership dan MENCARI . Dana proyek telah digunakan untuk membeli peralatan pengujian dan komoditas , dan untuk melatih teknisi laboratorium .The BUKA - TB proyek melengkapi investasi dalam infrastruktur laboratorium dan layanan diagnostik dari mitra internasional , termasuk The Global Fund to Fight AIDS , TB dan Malaria , Bank Dunia dan Pemerintah Amerika Serikat ." Kesenjangan dalam akses ke diagnosa TB dan perawatan masih jauh dari penuh , tetapi menyempit . Dengan dorongan dari laboratorium modern, kita berada di jalur yang benar akhirnya untuk menangani MDR - TB , "kata Dr Mario Raviglione , Direktur Program Global TB WHO .Kementerian kesehatan sekarang bekerja pada mengamankan pendanaan dalam negeri untuk jangka menengah dan bekerja sama dengan mitra untuk mengisi kekurangan pembiayaan untuk tes dan layanan diagnostik kualitas .


Laluuuh di http://pppl.depkes.go.id/focus?id=1356 ada peluncuran buku TB waah makin optimis deh kalau mereka bisa menikmati yang namanya kesehatan. Sedeeeep... Berikut secuil informasinya

Pada 26 Maret 2014 Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE menyampaikan sambutan pada peluncuran Buku Penanggulangan TB Kupasan para Kyai dan Website dalam kaitan program CEPAT (Community Empowerment of People Against Tuberculosis), yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) dengan dukungan antara lain USAID.

mau tau mau tau kelanjutannya? buka linkya ajah eheheh

Oh iya orang tua ataupun  pengasuh alias caregiver dari pasien TB dapat memperkaya diri dengan membeli buku yang ada di http://www.tbindonesia.or.id/2014/02/25/nutritional-care-and-support-for-patients-with-tuberculosis-guideline/. Meskipun jujur, saya belum bisa membeli karena sesuatu, ehehe..maap yaaa.. ahaha...

Segitu aja siiih...
Semoga informasi ini bermanfaat yaaa ^_^
Terima kasih atas ketersediaan waktunya untuk membaca
Salam Sembuh 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...