Saturday, February 28, 2015

Cinta 0q30

Seekor naga mengamuk di kampus! "Auuum", "auum", "am". tiap dia berkata keluarlah makanan dari mulutnya. Ia akhirnya kelelahan dan menangis. Air mata menitik, namun tiap air mata mengalir dari matanya hujan turun. Orang di dekatnya berkata "Bencana! Bila tidak berhenti banjir dan kita semua bisa mati".

Friday, February 27, 2015

Cinta 0q29

ma, aku baru bangun
kondisi mataku masih sama
ketika melihat lampu, pecah lampunya seperti bintang yang berpendar, di sekelilingnya ada pelanginya
bahkan beberapa saat yang lalu pelanginya bertambah banyak, ada yang mengelilingi di lingkaran besar berupa pelangi kecil
terkadang disertai buram

bukan
ini bukan sugesti
sugesti tu kan berpikir aku buta aku buta
ya ga lah
kurang kerjaan amat

ya sudahlah
aku ra opo-opo
semoga mama kelak bisa nrimo

oh ya ma,
kemarin aku dengar dari temanku kalau dia menanyakanku
itu membuat aku senangnya bukan main
tapi sayangnya saat di klarifikasi dia bilang dia yang menanyakanku
ya sudahlah

tapi makasih ya ma
karena sudah pernah memintaku memilih kue yang dimau sesukaku
itu membuatku senang



sampai jumpa di dongengan ya ma

Thursday, February 26, 2015

Balasan Pagar Kayu

Halo pagar kayu

karena judulnya yang menerjang semesta, kebetulan kemarin aku terapi lanjutan dan bahas mengenai alam semesta.

Aku tertarik sama alam semesta......
yaaa......
cuma hal biasa kok

Kita ini kan bagian dari alam semesta dan untuk sinkron harus selaras dengan alam semesta, bisa jadi aku menulis, mengirimkannya ke tukang pos dan masuk ke event ini karena semua ini adalah sinkronisasi alam semesta. 

Ada sesuatu yang menarik antara kita entah sadar ataupun alam bawah sadar.

tapi apa itu? entahlah, yang pasti siih surat cinta ini perantara kita semua.

Mohon izin jawab yah

Okelah aku jawab suratmu

Wah kamu selalu ada disampingku? 
Sumpah? 
Kaga nyangka loh aku nii

Terima kasih loh ya karena sudah selalu ada disampingku. 
Pagiku baik, bagaimana pagimu?

Iya aku ingin menjadi kuat, kini bebanku tidaklah terlalu berat lagi karena kenapa harus dipikirkan? Apalagi dibiarkan menumpuk, 

ya betul, aku ingin menatap langit tapi.... 

daaan aku tidak akan lelah merendah lagi serta mencoba mengurangi mengeluh dan berhenti
sekalipun direndahkan, ditertawakan 
karenaaa itu adalah terpaan supaya aku menjadi kuat dan hebat tanpa sombong.

Aku menyadari kamu hadir untukku, hanya saja aku terlalu sibuk memikirkan diriku dan menyalahkan keadaan serta dihindari oleh orang dengan marah, sedih, takut. 

Saking sibuknya memikirkan diri sendiri, aku merasa sendirian,
padahaaal.....

Mohon maafkan aku karena telah menyia-nyiakanmu ya, 

makanya aku sekarang sedang berhenti berpikir dan menyelesaikan masalah satu persatu dengan fokus dan sistematis, mohon doa'nya

oh iya

“Ini tanganku Pagar kayu” ujarku sambil menjulurkan dan menyapu air matamu. 

Iya aku percaya kepadamu kalau kamu tidak mengingkarinya, 

terima kasih sudah menawarkan bantuanmu. 

Tidak apa jika engkau melapuk atau apapun wujudmu, karena yang aku lihat bukan itu 
tapiii 
saling bermanfaat.

Iya 
yuk mari bersama melewati ini 

bersama kita menerjang alam semesta,

bawalah aku bersamamu melawan kehendak alam terhadap gravitasi 
dan kamu jangan takut sama aku yaaa 
Karena aku tidak akan menyakitimu baik fisik dan mental. 

aku hanya ingin membuatmu dan aku bahagia begitu juga lingkungan kita....

jadi....
Tersenyumlah sayang.

naaaah gitu dong kan jadi.....
apalah terserah kamu

hehe


Terima kasih sudah menemaniku dalam kondisi seberat apapun. Aku juga akan menemanimu dalam kondisi seberat apapun itu.

Tenanglaaah. 

Hidup itu begitu bermakna dan berhikmah.
Syukuri yuuk!

oh ya 2 hari lagi nulis surat cinta ya?
semangaat yaaa....
aku juga nulis kok
nanggung

mohon maaf bila kurang berkenan,
terima kasih yaaa Pagar Kayu 

dah dulu ya
mohon maafkan aku membuat surat di tengah malam gini karena pagi aku ada urusan lain jadi mesti fokus

bukan berarti kamu ga penting loh ya

selamat beraktifitaaaas
happy day

Salam perangko dariku
Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono

Wednesday, February 25, 2015

Cinta 0q27


aku menyadari setelah belajar psikologi dimana pola asuh yang mana terapkan itu bisa memacu gejala schizophrenia yang membuatku tertarik ke dunia ke klinisan hingga kini. keuakinan itu aku tuang ke penelitian ilmiah (pi) yang merupakan proposal skripsi. aku ingin tahu pola asuh yang gimana sih saat tahu anak ato keluarganya mendapat diagnosa itu apalah pola asuh berubah? dan pola asuh yang baik yang gimana yang dapat mempercepat penyembuhannya?

namun perlahan setelah dikenalin Quantum ikhlas, dunia kerelewanan, aku jadi membaik mah meskipun masih sering sulit bobo

karena sulit bobo inilah maka papa membawaku ke RS, awalnya aku ga tau Spkj itu apa. Aku dikasi obat sekali terus berhenti tanpa diagnosa

tahun 2012, aku dibawa papa lagi ke psikiater, diberi obat dan disuru nulis di buku tanpa diagnosa terus pindah ke psikolog, setelah ia berkata "Waham" ah aku ngerti, apalagi suara-suara terdengar di kepala

saat aku berkata itu, awalnya diterima lalu dikucilkan sambil diberitahu "Ada baiknya berpikir positif, mba itu ga sakit" yang juga dibully karena nulis status mengenai ketuna netraanku tapi ya sudahlah, toh mereka ga mengerti ya ga apa-apa. ya aku seperti Sdr. Dian Nugroho yang anggap dirinya bipolar, kini aku sedang mengikuti polanya supaya bisa lepas disertai dengan penanganan dari dalam diri dan syukurnya ada yang bantu karena kebetulan mataku bermasalah. Aku bersyukur diberi sakit ini karena sakit hapus dosa dan Allah beri cobaan sesuai kemampuanku.

soal diagnosa mata, yang jelas dokter mata di 2 RS merekomendasikan psikiater tapi aku ga mau mah, soalnya aku ngerti pasti dilarikan ke waham dan sugesti padahal ya ga

sebenarnya mah, aku penasaran mengenai apa yang dibicarakan di RS terakhir karena kucuk-kucuk bawa surat disuruh ke psikiatri/psikolog

jujur, aku ingin curhat ma mengenai kondisi mataku tapi mama selalu menolaknya, memintaku membaca ayat yang sebenarnya kaga ngepek buatku, cerita ah mengenai mataku ya mah tapi tunggu tanggal 27 soalnya besok mau sesuatu, apa tu? rahasia hehe

oh ya ma, curhat itu bukan aib kok, memang curhat dan aib itu beda tipis, aib itu tu ma menjelekkan orang dan menggosipkannya dengan melebihkan beritanya alias berbohong yang parahnya tu ditambah hasud dan ngadu ya gitu deeeh

hiiiiy na'udzubillah min dzaliq dah makan bangkai saudaranya sendiri

Tuesday, February 24, 2015

Cinta 0q26

ma
aku sengaja ga tidur dari jam 11 menunggu jam 12 supaya bisa ngepos ke tukang pos
soalnya aku jam 11 pagi mau konsul

ah, ya ada sesuatu yang terkait dengan tuna netra
semoga restumu memperbolehkanku bergabung kembali

sesuatu ini diperkuat oleh anonim yang merekomendasikan seorang yang bernama Dian Nugraha yang mengisahkan tentang kisah Bipolar yang merupakan kelainan Psikologi dimana beliau menuliskannya di blog http://curhatkita.blogspot.com/2011/05/conclusion-bipolar-symptom-of-mine.html, kayaknya si ini.

katanya, ia masuk ke grup dan lama-lama berpikir kalau dirinya adalah penyandang bipolar sehingga akhirnya ia bisa lepas dari jeratan itu mah dan dipercaya untuk menangani kasus yang sama, sungguh menginpirasiku.

Walaupun, sebenarnya ma, kisahnya berbeda denganku, aku masuk ke grup Tuna netra dan Schizophrenia hanya untuk salaing membantu, aku tidak terpengaruh karena memang gejalanya sudah saya kenali dari lama.

Ya....aku akan mengisahkannya mulai besok dan menyisakan 2 surat dimana yang 1 untuk membalas surat dan yang 1 untuk membuat flash fiction, itu pertama kalinya aku membuatnya dan spesial untukmu, ma

fiksi adalah dongeng yang merupakan dunia yang indah 
flash fiksi? tidak mudah, liat aturannya waah,
tapi tidak ada salahnya mencoba

oke deh theeen, kisahnya dimulai saat.....

Monday, February 23, 2015

Potensi wisata pedesaan di Depok

Halo pembaca,

Terima kasih sudah berkunjung dimari
saya mohon maaf bila hasil tulisan di blog kurang memuaskan dan kurang memenuhi harapan
soalnya saya sendiri masih belum mengetahui apa si potensi saya di blog

oleh karena itu saya mencoba mengikuti lomba dan memasuki Liga Blogger Indonesia (LBI) musim 3 di tahun 2015 ini

namun, saya tidak bisa maksimal karena harus membagi fokus antara lomba blog lain, review buku, berobat, dan semua hal yang terkait dengan perkuliahan serta mengurus rumah karena beberapa kali tidak ada pembantu.

asli, saya kelimpungan. 

Alah alasan!

ga kok, memang itu apa adanya
namun saya tidak mau hanya sekedar mengeluh, terjebak dengan pikiran tanpa melakukan sesuatu

dan saya akan usahakan memenuhi komitmen untuk LBI bahkan sampai sempat berpikir menunda dengan menunda semua yang berhubungan dengan kuliah dengan menyicil laporan dan memproriorotaskan nge blog.

Soalnya aku uda dari tahun lalu mau masuk tapi telat euy.

Ini salah besar, kesalahan yang dilarang untuk ditiru! Aku menyadari dan makin sadar karena tidak semua orang dapat kesempatan untuk kuliah.

Entahlah gimana, yang jelas komitmen akan terus jalan. Setelah sempat berspon "Buset" karena kaget ketika diminta membuat blog mengenai agenda wisata namun syukurnya saya bisa menyelesaikannya.

okelah kita masuk ke tema pekan delapan yang diadain oleh Liga Blogger Indonesia yakni potensi wisata di desa. 

apa ya? bingung
tapi 
syukurnya dapat inspirasi setelah saya bertanya ke satpam 
"Pak Desa wisata dekat sini apa ya?" tanyaku bingung
"Apa ya" ujarnya sambil berpikir dan disambung lagi "Taman Bunga aja tu, kan masuk Desa Harjamukti"

terus googling, kok susah ya dapetnya? tapi meskipun gitu, jadilah tulisan di bawah garis.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selamat datang di Kota Depok



gambar ini saya ambil pada 2013-02-23 pukul 08.08.36, Kota ini adalah domisiliku. 

Depok memiliki karakter pemukiman yang khas yaitu sebuah kawasan yang diperuntukkan sebagai tempat pendidikan. Karakter ini dikenal sejak zaman klasik, dimasa Islam dan sampai sekarang. Adapun tempat pendidikan yang dikenal adalah Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma.

Saya akan memberikan gambar beberapa lokasi Universitas Gunadarma Depok, kampus waktu aku dulu mengenyam S1 dan berpindah-pindah lokasi. Wih seru! Berikut penampakannya, emangnya hantu penampakan? 


ini adalah gambar dari Universitas Gunadarma Kelapa Dua kampus E yang terletak setelah perapatan lampu merah apabila Anda dari Jalan Raya Bogor. Yang akan Anda lalui ketika hendak ke Lenteng Agung, sedangkan gambar di bawah adalah Universitas Gunadarma kampus G yang pada foto ada di sebelah kiri. Kampus ini terletak sebelum perapatan lampu merah.



Adapun, unsur budaya yang tengah digalakkan oleh Sekolah adalah adanya mata pelajaran Bahasa Sunda yang sudah mulai semenjak beberapa tahun lalu ketika adikku bersekolah yang ada di wilayah Depok dan itu masih berlaku sampai sekarang karena aku masih mendengar dari anak sekolah perkataan "Bahasa Sunda bla bla".

Kota ini memiliki beberapa desa yang memiliki potensi wisata.

Pertama adalah Desa Harjamukti yang memiliki tempat wisata. Tempat wisatanya adalah 
1. Wisata Agro Cibubur yang wujudnya seperti gambar yang ada di bawah ini



2. Taman Wiladatika Cibubur yang wujudnya seperti ini


Sumber gambar : Belajar bareng yuk

tempat ini dulu sering menjadi area untuk pengambilan film. Kedua tempat wisata ini dekat dari pintu masuk tol Cibubur dan diapit oleh Cibubur Junction.

Kedua adalah Desa Bojong Gede ada makam Ratu Anti, masjid Al-Ittihad. Ketiga, Desa Kramat Beji yang ada tujuh sumur, sebuah bangunan kecil dengan beberapa senjata kuno yang menjadi benda peninggalan tentara Banten saat melawan VOC yakni keris, tombak dan golok.

Keempat, Desa Pondok terong yang terdapat makam Raden Sungging. Kelima, Desa Pondok Cina yang ada makam Pondok Cina serta stasiun Pondok Cina yang bisa menjadi sarana untuk berwisata yakni dengan menggunakan ini


sedikit gambaran mengenai stasiun Pondok Cina






gambar-gambar ini diambil pada 2013-02-23 dimana gambar diatas tulisan ini adalah gerbang utama stasiun Pondok Cina dan dua gambar diatasnya adalah gerbang samping

keenam, Desa Sawangan yang memiliki potensi alam yakni Danau pengasinan yang memiliki pemandangan indah dimana disalah satu sisinya ada tempat yang tertata rapih namun tempat itu terbuka untuk umum atau tidak, kami kurang mengetahuinya, 

itulah beberapa desa yang ada di Kota Depok. 

Oh ya, dulu ada potensi wisata yakni Danau UI, dibawah ini adalah wujud dimana gambar diambil pada tanggal 23 Februari 2013





Sebenarnya potensi wisata harus dikembangkan dengan disertai adanya agenda wisata, mengembangkan potensi bisnis, adanya dukungan dari semua pihak, dan hal terakhir yang paling penting adalah kearifan penduduk lokal.

Bicara soal potensi bisnis, ini bisa menguntungkan bagi pebisnis konveksi untuk memperkenalkan produksi dengan berjualan atau mengadakan bazar menguntungkan bagi komunitas dan organisasi dengan mengenalkan kegiatannya pada tempat wisata tersebut atau mengenalkan potensi wisata dalam bentuk yang menarik, ini juga bisa menguntungkan bagi pebisnis kuliner sehingga penduduk, turis lokal, turis mancanegara dan mahasiswa/i bisa berwisata kuliner, dan yang terakhir potensi wisata pedesaan ini akan menguntungkan bagi pebisnis travel apalagi kalau ada diskon khusus, khususnya untuk disabilitas.

Namun bila bicara soal kearifan lokal, saya sendiri kurang mengetahui soalnya membaca mengenai bahwa kearifan lokal adalah nilai-nilai yang sudah dimiliki masyarakat lokal Nusantara secara turun temurun yang mengatur kegiatan masyarakat atau komunitasnya, menyadari bahwa hidup saling bergantung satu sama lainnya, memperlakukan alam sekitar termasuk pola pergaulan yang arif dan bijaksana. 

Yang saya ketahui hanyalah yang negatif saja seperti sampah dimana-mana, penebangan hutan UI menjadi gedung UI, kamar mandi yang bau dan kotor, tempat wisata yang dipenuhi dengan orang berpacaran yang bukan muhrimnya. 

Pergaulannya juga gitu sendiri-sendiri merasa dirinya hebat, mencela dan menganggap semua bisa dilakukan sendiri, dan lebih parahnya lagi dalam pergaulan ketika ada kesalahan atau kejanggalan yang menurut pikiran aneh dan negatif malah jadi bahan gosip. 

Kenapa menimbulkan pertikaian antar saudara? Padahal zaman dulu tuh jarang sekali terjadi perselisihan. Sedihnya, kenapa ga hidup dalam ketenangan dan perdamaian? 

Inilah yang mungkin menyebabkan Indonesia kurang maju dalam wisata, padahal potensinya tu besar!

Semoga ini berubah dan potensi wisata pedesaan yang ada di Depok berkembang. Amiiin.

Semoga tulisan ini tidak membuat saya tersandung masalah. Mohon maaf ini semua karena keterbatasan saya dalam infomasi dan pergaulan serta kurang arif dalam menulis ini disini. Saya aja malu karena bodoh, sok menggurui lagi. Weleh.

Itu potensi wisata pedesaan di Depok, ditempat Anda gimana?


Sumber :

Kenalan dengan Frase Verb Take

Frase verb dengan menggunakan take sering digunakan dalam ekspresi  idiom pada bahasa Inggris. Apa saja itu?
·         Take over somebody : untuk melihat atau berkelakuan seperti orang lain
Contoh:
My niece really takes after her mother, my aunt.
·         Take off : pesawat udara mengudara
Contoh :
The plane took off on time
·         Take off : mulai menjadi sukses
Contoh :
The artist’s career took off when she got the leading role in the movie “Something stupid”
·         Take somebody for something : mempertimbangkan untuk melihat sebagai
Contoh :
Not wanting to be taken for a stupid newcomer, Benno quickly learned to adopt
·         Take somebody in :
a.       Menipu orang
Contoh :
The innocent woman is always taken in by pitiless salesmen
b.      Membiarkan seseorang tinggal di rumahmu
Contoh :
She likes to take in stray cats and dogs
·         Take somebody off : meniru orang
Contoh :
He was taking off the boss when man himself appeared at the door
·         Take somebody on : merekrut seseorang
Contoh :
Hey, this ad says they’re taking on more employees. Let’s apply
·         Take something apart :
a.       mencari tempat sepenuhnya
Contoh :
The police took the place apart looking for the murderer on the run
b.      sesuatu yang terpisah menjadi beberapa bagian yang berbeda
Contoh :
may 9 year old nephew like to take things apart to see how they work
·         Take something back : mengakui bahwa Anda telah salah berucap
Contoh :
Ooops! I should take back that nasty remark
·         Take something down : menulis dengan cepat
Contoh :
You should take down the main points of the discussion
·         Take something in : mengerti, menyerap sesuatu yang baru
Contoh :
I’m trying to take in the essence of the this lengthy quotation, but I’m still clueless
·         Take something on : responsive terhadap sesuatu
Contoh :
She has taken on not only teaching underprivileged children but also caring for disabled person
·         Take something over : mengambil control atas sesuatu
Contoh :
We don’t know if the boss’s son is the right person to take over the company
·         Take something up :
a.       Menerima ide atau sugesti
Contoh :
Not everyone is eager to take up this invitation to the opening pf the new funeral house
b.      Tertarik pada aktifitas baru
Contoh :
Now that he is retired, Mr. Smith has more time to take up new interest
c.       Melanjutkan sesuatu
Contoh :
Okay kids, let me take up the story where I left off yesterday
·         Take to somebody/something :
a.       Mulai untuk menyukai seseorang/sesuatu
Contoh :
As soon as Andy saw the cute little dog, he took to it and wanted to adopt it
b.      Mengembangkan sesuatu sebagai kebiasaan
Contoh :
My brother has taken to jogging in the park every morning

Sekarang, jawablah dengan Take dengan benar
·         Don’t …… by the smooth talking street vendor. He’s trying to sell second  hand stuff for new
·         I’m so mad at my new boss. What …..? an idiot?
·         Danny, would you please …… my class for a few minutes? I need to make a phone call.

Sumber :

C’nS cool ‘n smart English teen magazines vol.14 No. 07 November - Desember 2014

Yang seharusnya dihindari dalam Sosmed

Anda pasti mengingat kasus yang dilakukan oleh mahasiswa pasca sarjana yang telah menghina rakyat Yogyakarta di status Path yang membuatnya mendapatkan penahanan dan suspense selama satu semester di UGM tempatnya kuliah serta mengurangi kesempatannya untuk mendapatkan pekerjaan yang baik di kemudian hari.

Beberapa remaja bahkan yang sudah dewasa sekalipun menunjukkan eksistensi di dunia dengan mempos aktivitas, pikiran, dan gambar (kebanyakan selfie) di jejaring sosial. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa sajakah itu?

Janganlah menulis mengenai sedikitpun pengalaman cinta yang dialami, kebencian kepada orang lain, jarak dengan presidenmu, drama dengan temanmu, konflik dengan guru atau orang tua, rencanamu untuk membuat masalah, pandangan ekstrim ras, agama ataupun politik.

Janganlah mempos foto dimana kamu berada di tempat yang tidak seharusnya, mabuk atau melakukan hal yang gila, bagian tubuh yang tidak harus Anda perlihatkan, perilaku sayang terhadap seseorang yang bukanlah keluarga, artwork yang menunjukkan rasis atau kebencian terhadap agama atau melihat politik tertentu.

Hal terakhir adalah jangan mengungkapkan password email, pin ATM, alamat asli dan nomer telepon. Selamatkan dan cintai diri Anda di jejaring sosial.

Sumber :
BIG NOs ON SOCMED. C’nS cool ‘n smart English teen magazines vol.14 No. 07 November - Desember 2014


Cinta 0q25

dilarang untuk berbagi di Dapur Masak dengan alasan harus bisa menghapal, menguasai baru berbagi

itu ga penting buatku
buatku adalah berbagi
karena dengan itu
aku bisa mengingat kembali apa yang aku posting
dan tentu saja berguna

udah gitu sedih juga saat mama bilang "Kamu jangan berbagi, urus saja diri sendiri", kenapa malah gitu? jadi orang yang ego? padahal dengan berbagi aku jadi menemukan makna hidupku ma

belum itu selesai, aku makin sedih dan bingung karena dilarang masuk ke komunitas dan diminta hapus kontak dengan tuna netra padahal aku disana bisa berbagi dan menemukan semangat/motivasi yang didukung sama guru ngaji, ketua jurusan, wuh ruwet,

maafkan aku mama sayang

aku cuma ga mo mutusin silaturahmi mah!

semoga ada jalan keluarnya supaya aku bisa bebas berteman dan membantu, amin,

Sunday, February 22, 2015

Cinta 0q24

itu membuatku jadi dandan dengan membuka dan menggunakan isi pouchq, meminta dan menggunakan lulur


serta atribut lainnya, dan mengaca pada diri karena cantik dari fisik saja ga cukup dengan tidak bersikap sombong mah.

Dari pengalamanku, orang sombong tu main menilai orang, menertawakan, mencela dan meremehkan di saat orang sedang susah, tidak mau mendengarkan. tidak mau mengerti, tidak mau membantu.

Entahlah, ia mungkin lupa kalau ia sendiri punya kesusahan sendiri, atau mungkin pernah melalui kesulitan yang sama atau bisa jadi lebih sulit. Atau mungkin karena hati nuraninya sudah tertutup.

Ah, kenapa aku malah berasumsi? Aku masih sombong ni.....

Ma, mohon maafkan aku yah, karena terkadang aku ga nulis surat pada tengah malam karena aku mengantuk, apalagi semalam, aku benar-benar lelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang sama sekali ga aku minati dan menulis di blog untuk meringankan karena ada penelitian menulis bisa buat terapi. Alah ngomongnya kemana-mana.

Tapi memang benar sih, aku ga suka pekerjaan rumah tangga dan lebih suka berbagi. membantu, memikirkan orang lain di luar sana.

Soal berbagi, aku sedih karena....

Saturday, February 21, 2015

Barang wajib bawa!

Jalan-jalan tu harus bawa beberapa barang yang wajib untuk dibawa. Biasanya tu kalau aku bepergian misalnya ke rumah saudara yang ada di luar kota aku membawa

Pouch dengan isi yang ada di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/02/isi-pouchq.html ya kan harus berdandan biar cantik dan dilengkapi dengan krim pagi, sabun muka dan krim malam

Handuk kecil yang praktis untuk dibawa-bawa sehingga aku bisa memasukkan barang lain




Kaos kaki supaya bisa melakukan sholat apabila di tempat singgah tidak tersedia mukena atau mukenanya kurang higienis yang kaos kaki ini juga bisa berfungsi saat cuaca dingin untuk menghangatkan kedua kaki

Bicara soal cuaca, aku pasti membawa payung yang terkadang disertai dengan jas hujan soalnya dengan adanya jas hujan maka aku bisa menerobos saat hujan sedang deras-derasnya wehehe



Terus apa lagi yaaa?
Obat-obatan seperti obat sakit kepala, obat mag, minyak kayu putih/balsam/minyak aromatheraphy

Plastik untuk membuang sampah atau menyimpan baju kotor untuk dibawa dan dicuci saat tiba di rumah



Parfum yang penampakannya seperti ini



Namun parfum ini bisa berganti apabila sudah habis

Deodorant tapi jangan yang roll on soalnya aku pernah tumpah saat dibuka kemasannya

Sabun cair dalam kemasan kecil

Sampo dan kondisioner dalam kemasan kecil

Kacamata eh, ini malah wajib dipakai kemana-mana



Alat tulis, yaaah kali aja ada yang penting untuk ditulis





Casan handphone kan lucu banget kalau baterai handphone habis terus ga di cas nah kalau ada yang menghubungi gimana? Sok penting banget siih hihi

Headset biar pada ga keberisikan tu gara-gara aplikasi

Pasta gigi beserta odol yang dipergunakan ketika mau bobo

Baju ganti untuk bobo, dan untuk jalan-jalan keesokan harinya
kan ga lucu kalau disana aku minjem, apa katanya nanti? Udah gitu aku juga harus berhati-hati karena katanya kalau minjem handuk atau pakaian bisa terkena penyakit menular seperti panu, duh jangan sampe.

Ada lagi barang wajib terakhir yakni minuman dan makanan ringan untuk peneman di kala perjalanan karena sering kali ketika kesana atau jalan untuk kembali harus terjebak macet yang panjaang sampai terkadang tidak sempat untuk menyantap makan siang atau makan malam karena tidak adanya restaurant yang terlihat.

Minumannya si terserah, bisa Aqua atau minuman lain yang berasa rasi seperti pulpy minute maid, dan lainnya asalkan jangan susu aja karena aku masih dilarang untuk mengonsumsinya hiks hiks. Gitu juga dengan makanan ringannya.

Itu aja sih barang wajib yang aku bawa saat jalan-jalan, kalau Anda apa yang kiranya wajib untuk dibawa saat pergi?

Isi Pouchq

Aku punya pouch yang aku foto bersama isinya di depannya



isinya tu :

  1. 3 buah lipstik
  2. 1 eye shadow 3 warna
  3. 1 blush on
  4. kaca
  5. bedak
  6. spon
  7. sunblock
  8. minyak aroma therapy
itu sih isi pouchku yang tulisan ini aku persembahkan untuk

Cinta 0q23

lanjut dari http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/02/cinta-0q20.html ma, aku bersyukur bisa menggunakan apa yang ada dan diberi beberapa barang serta diberikan kesempatan dengan izin untuk melanjutkan kuliah lagi tapi soal keuangan membuat aku bingung ma khususnya ketika salah satu adikku mengeluh langsung dibawa ke RS bahkan ke dokter spesialis sedangkan aku yang dicari dokter yang murahan disertai dengan alasan "Uang" ah entahlah.

Yang jelas, kita berasal dari keluarga kelas menengah kok

bicara soal dokter spesialis, aku sering merasa ga enak mah
dari awal kesana,
ke spesialis kulit dan kelamin
untuk
membuat tampilan wajahku berubah
kan mahal itu pastinya

saat pertama kali datang dikasi oleh-oleh
yang ini juga diberi pada pertemuan kesekian



harus balik lagi hingga beberapa kali
hingga sampai sekarang tinggal krim pagi, krim malam, dan pemutih

mama pernah bilang kan "Wajah, penampilan itu penting, dan kamu ga boleh gendut supaya menarik bagi pria"

sebenarnya aku kurang gitu suka memperhatikan penampilan, supaya pria mencintai aku dengan tulus karena Tuhan bukan karena aku yang cantik, materi

tapi aku harus memperhatikan penampilan supaya orang lain nyaman, terkadang

Friday, February 20, 2015

Cinta 0q22

mah, aku memikirkanmu setiap saat bahkan ini menggangguku di tengah malam
yang membuatku harus menuliskan segara surat untukmu hanya sekedar untuk melepaskan kecintaanku kepadamu
yang akhirnya membuat aku sebenarnya terpaksa dan kurang enak menganggu tukang posku
sempat ada yang terpikir olehku
tapi ga akan aku ceritakan disini karena itu adalah aib orang lain
biarlah
karena memang orang kurang mengerti
dan itu kurang penting mah

yang penting aku padamu

Thursday, February 19, 2015

Review Manajemen Wakaf di Era Modern

Seklias aku teringat sama buku yang aku dapatkan dari hadiah ketika mengikuti seminar yang liputannya bisa di baca di https://tyasetarabitansardjono.wordpress.com/2014/03/11/liputan-seminar-nasional-the-role-of-waqf-institution-in-the-world-muslim-development/.

Buku ini memiliki identitas :
Judul : Manajemen Wakaf di Era Modern
Terbit : Cetakan 1, November 2013
Penerbit : Badan Wakaf Indonesia
Jumlah halaman : 178 + vii
Tampilan




Review ini diikutsertakan pada lebih dari satu reading challange, dimana salah satu informasinya bisa dibaca di http://yukmembacabukuislami.blogspot.com/2014/12/islamic-reading-challenge-isrc-2015.html.

Buku ini memiliki kekurangan yakni bahasannya yang meluas, namun dibalik kekurangan ada kelebihannya yakni ada tabel rancangan pengawasan, ada rumus menghitung dalam tabel dan rumus-rumus. Kita akan masuk ke sedikit ulasan mengenai isi buku ini.

Wakaf menurut pengertian fiqih adalah menahan harta benda yang bisa dimanfaatkan dan tahan lama serta menyalurkan hasilnya ke pihak-pihak yang berhak menerima.

Selama ini wakaf yang diketahui hanya dalam bentuk tanah untuk kuburan, masjid padahal bisa dalam bentuk yang lain.

Untuk wakaf sendiri ada metode pemberdayaannya seperti

  1. menyaratkan pihak pengelola dan kegiatan investasi wakaf untuk memberikan keuntungan tidak kurang dari 5% yang jika lebih kecil dari itu maka upah disesuaikan
  2. menukar atau mengganti harta benda wakaf yang rusak, misalnya jika banguna rusak, maka dengan cara meruntuhkan dan membangunnya kembali atau menukar dengan wakaf baru
  3. mempertahankan harta benda wakaf dari perampasan dengan memagari, menerbitkan surat keputusan untuk mengembalikan harta benda wakaf tanpa melalui prosedur, bila telah dijual atau lainnya maka wakaf hendak mendapatkan nilai penjualan dan keuntungannya
  4. menjauhkan wakaf dari campur tangan pemerintah 
  5. memperluas jangkauan penyaluran hasil keuntungan pengelolaan kepada pelbagai jenis kebaikan tanpa membatasi pada masjid saja. Ada pelajar dan mahasiswa yang bisa dibiayai dari hasil pengelolaan wakaf, pengelolaan wakaf bisa digunakan untuk mendirikan sekolah, pondok pesantren dan universitas dengan spesialissi ilmu yang dibutuhkan kaum muslimin seperti sains dan teknologi, komunikasi, kedokteran dan teknik.
  6. membangun kesadaran akan pentingnya wakaf
  7. mempermudah cara melakukan wakaf dengan prosedur dan metode baru, misalnya dengan memperbolehkan wakaf jasa, memperbolehkan wakaf uang, menggunakan pola pembiayaan gotong royong untuk memperluas keterlibatan sebanyak mungkin jumlah kaum muslimin dalam kegiatan perwakafab sesuai dengan kemampuan mereka, menghidupkan kembali wakaf pemerintah
Manajemen wakaf adalah perpaduan dai manajemen bisnis dan manajemen publik. Secara umum, ini berkaitan dengan cara mengurusi persoalan perwakafan dan melakukan apa yang diperlukan seperti memelihara, memproduktifkan, dan menyalurkan hasil pengelolaan harta benda wakaf kepada pihak tertentu dengan memperhatikan kuantitas harta benda wakaf, jenisnya, pola investasinya, penyalurannya, serta pengawasannya sesuai dengan karakteristik lembaga-lembaga wakaf yang menuntut adanya investasi untuk mendapatkan kelembagaan bisnis yang profit oriented.

Persoalan wakaf diantaranya :
  1. minimnya petumbuhan wakaf baru
  2. minimnya hasil investasi harta benda wakaf apabila dibandingkan dengan besarnta kuantitas harta benda wakaf yang diinvestasikan
  3. banyaknya harta benda wakaf yang rusak
  4. sengeketa harta benda wakaf oleh pihak luar
  5. manajemen wakaf diatur oleh pemerintah pusat
  6. wakaf itu dari manusia dan untuk manusia
  7. minimnya kesadaran akan urgensi wakaf
  8. peruntukan wakaf yang hanya terbatas pada masjid dan sedikit sekali yang untuk fakir miskin
  9. di antara produk modernisasi di bidang manajemen adalah adanya spesialisasi bidang-bidang
  10. sempitnya daya serap layanan wakaf yang hanya terbatas pada masjid dan fakir miskin
  11. rusaknya jaminan harta benda wakaf yang mengakibatkan manajemen wakaf dan para pengelola menguasainya dan bersedia membantu pihak lain setelah mendapatkan suap
  12. tidak tersedianya informasi yang transparan mengenai wakaf
  13. mengikuti sistem akuntansi pemerintah yang tidak sesuai dengan kaarkteristik wakaf
  14. manajemen wakaf tidak mendapatkan dukungan dari instansi seperti perbankan dan kantor jasa konsultasi
  15. tidak ada lembaga pengawas khusus yang bertanggung jawab mengawasi lembaga perwakafan seperti auditor khusus
  16. tidak ada lembaga pengawas syariah yang menjamin adanya kepatuhan terhadap hukum wakaf
  17. lembaga wakaf tidak mengikuti aturan harus bekerja secara profesional demi melindungi hak-hak mauquf 'alaih terutama golongan lemah dari kekuasaan yang berlebihan oleh pihak manajemen, penyalahgunaan kekuasaan, pengkhianatan terhadap amanat dan persekongkolan dengan penguasa
Ruang lingkup wakaf berjangka dan kaidah emas :
  1. wakaf benda tidak bergerak seperti rumah, tanah, toko, kebun
  2. wakaf benda bergerak seperti bangunan, pohon, bintang, barang galian, dan lain yang bisa berpindah
  3. wakaf manfaat
  4. wakaf uang
  5. wakaf hak

Balasan 1 hari 1 surat

Halo Bosse,

keren deh ga dibayar tapi tetap melayani, aku suka itu

semoga aku bisa kayak gitu.....
mauuuuu

terima kasih atas undangannya di http://30harimenulissuratcinta.poscinta.com/2015/02/sebuah-undangan-dari-bosse.html

tapiiiii

aku mohon maaf sebelumnya karena tidak bisa ikut

jujur
aku sediiiih bangeeet
ini aja sambil nahan air mata

kenapa aku harus melewati kesempatan ini?
kesempatan untuk gathering?

tapiiii
apalah daya
karena uang dan mungkin juga perizinan dari kedua orang tuaku

jujur, aku takut izin

makaaa
aku ga bisa ikuut

huuuft
kalaupun bisaaaa

aku takuuut

aku ga enak

karena aku pastinya akan merepotkan saudaraku disana

dan juga pasti bosse beserta semua yang terkait dengan pos cinta karena harus membantuku minimal memberitahu aku supaya aku ga nabrak orang karena aku ga pake tongkat putih dan ribet soal makan

meskipun sebenarnya aku masih bisa jalan dan melihat walopun ya gitu deh......

abisan aku pernah nyaris nabrak bbrp kali dan yang terakhir hampir ajah nabrak anak kecil saat kondangan di dekat rumah walopun dibantu sama hendpon yang kameranya aku idupin.

soal menuuu

bukan karena pemilih dan ga bersyukur
tapiii aku ada pantangannya semenjak berobat

dan
akuuuu pasti akan kebingungan bosse kalau ditanya sama orang karena ga ada bukti medisnya

ya
aku ga punya
akuuu juga ga bisa ngecek lagi dan melakukan penanganan karena biaya yang kurang bosse

iniii buat aku makin sediiiih
huuu nahan air mata

padahal tadi aku uda semangat dan tersenyum lagi setelah mendengar perkataan lembut dari ketua jurusan yang buat aku sadar juga saat bilang dikit soal keuangan, dapat pengertian dari seorang anak yang berkata "Bu, orang ini matanya ga awas, kita harus nolongin" padahal aku ga cerita dan dibantuin sampai tujuan serta baru bilang sesuatu saat turun dan pertolongan dari tukang ojek yang bilang "Tolongin itu" saat aku turun angkot hehe syukur

omong-omong

kayaknya pertanyaannya yang kemarin aku ajuin deh di http://ask.fm/poscinta hehe

aku tuuu ngebayangin acaranya di Depok tuuuu kayak yang aku tulis disini nih >>> http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/01/harapan-event-blogger.html

ada life lomba di semua jejaring sosialnya dimana aku ikutan nulis dan jadi pemenangnya terus dapat hadiah deh dari bosse hehe

ada life kameranya bosse jadi kan yang ga bisa ikutan bisa liad dan dengar bosse dari kejauhan, meskipun mungkin ada juga yang ga bisa menyaksikan tapiiii bisa liad di Youtube bosse

ada life ngeblog surat cinta untuk sesama penulis #30HariMenulisCinta

ada life reportnya di TV

saling beryel-yel

ada hiburannya..... komedi lagi, bikin aku ketawa dan santai

bisa berfoto dengan @MungaraMike, Bosse dan semua peserta

bikin games

iiih aku pingin ngisi acara deh, ngapain yaa.... ada deh, kalo di ceritain nanti ga surprice doooong hehe'

wiiiidiiiiiiiih wuiiiih

pokoknya rame dah

udah gitu ada makanan dan minuman enak secara gratiiiis

apalagi ketemu sama belahan hati disana tanpa berkenalan di media jejaring sosial soalnya......ada larangan....yang harus aku turuti

ah.... aturan

laluuuu
selese acara
di anterin sama bosse sampe rumah

ya uda deh gitu aja ya bosse dan kru
terima kasih

eh
entar duluuuu


eeeeeem.....

aku mohon titip salam ya buat semua teman-teman penulis "Salam semangat dan cinta" khususnya untuk yang datang Gathering nanti.

eeeeg.......
mohon maaf bila kurang berkenan ya Bosse dan semuanya

salam cinta dariku,
Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono

Wednesday, February 18, 2015

Review Akuntansi Manajerial


Judul Buku : Akuntansi Manajerial
Penerbit : Salemba Empat
Terbit : 2008
Isi : 2 jil., 578 halaman
ISBN : ISBN 979-691-276-7 (Jilid lengkap) dan ISBN 979-691-277-5 (Jilid I).

Buku ini cocok untuk akuntan dan pebisnis. Di dalamnya terdapat bagaimanakah klasifikasi biaya dalam laporan keuangan, klasifikasi biaya untuk memprediksi perilaku biaya, kualifikasi untuk pembebanan biaya ke obyek biaya, klasifikasi biaya untuk pembuatan keputusan, perhitungan harga pokok produksi dan laporan laba rugi, laporan biaya kualitas dengan grafik dan manfaatnya, cara melakukan perhitungan biaya berdasarkan pesanan, perhitungan biaya berdasarkan pesanan dalam perusahaan jasa, mendiagnosis perilaku biaya dengan metode Scattergraph, ada alasan mengapa dibuat format baru dalam kontribusi laba rugi, bagaimana gambaran umum perhitungan biaya variabel dan perhitungan biaya penyerapan, dan beberapa hal lainnya.

Untuk pebisnis, perlu diketahui bahwa setiap organisasi baik besar maupun kecil memiliki manajer karena harus ada orang yang bertanggung jawab untuk membuat perencanaan, mengelola sumber daya, mengarahkan karyawan, dan mengendalikan operasi.

Dalam buku ini di bab awal, menggunakan organsasi Good Vibration, Inc untuk ilustrasi. Good Vibration menjalankan gerai ritel yang menjual lengkap berbagai CD musik dengan gerai yang terpusat di wilayah Pasifik seperti Sydney, Singapura, Hong Kong, Beijing, Tokyo, Vancouver, dan British Columbia.

Good Vibration menemukan bahwa metode terbaik untuk melakukan penjualan dan menghasilkan laba adalah dengan menciptakan lingkungan belanja yang menyenangkan dengan memfokuskan aktivitasnya untuk merancang tata letak dan dekorasi toko.

Manajemen mengetahui bahwa pelanggan memiliki ketertarikan yang berbeda terhadap jenis musik, jadi rak disesuaikan dengan jenisnya. Rak khusus musik rok dirancang dengan dekorasi tegas, grafik berwarna terang dan lorong yang sempit untuk kesan ramai dan sesak.

Manajer Good Vibration juga melakukan 3 kegiatan utama yakni perencanaan (pemilihan serangkaian aktivitas dan spesifikasi bagaimana aktivitas akan dilakukan), pengarahan dan pemberian motivasi (meliputi aktifitas menggerakkan orang untuk melaksanakan aktivitas yang sudah direncanakan dan menjalankan kegiatan rutin) serta pengendalian (meliputi aktivitas untuk memastikan perencanaan telah dilaksanakan dan disesuaikan dengan kondisi yang ada dan lingkungan yang selalu berubah).

Laporan-laporan akuntansi keuangan disiapkan untuk kebutuhan pihak eksternal seperti pemegang saham dan kreditor, laporan akuntansi manajerial disiapkan untuk manajer di dalam organisasi.

Akuntansi keuangan bersifat wajib dan harus dilakukan, dan akuntansi manajerial bukanlah suatu keharusan karena ini adalah pilihan dari pertanyaan "Informasi apa yang berguna?" daripada "Informasi apa yang harus disusun?". 

Tidak ada badan pengatur atau pihak luar yang memiliki kewenangan yang mengatur apa yang harus dikerjakan. 

Organisasi terbangun dari sekumpulan orang yang membuat manajemen harus mencapai tujuan dengan bekerja melalui orang.

Pimpinan perusahaan seperti Good Vibration tidak dapat melaksanakan seluruh strategi atau misi dengan bekerja sendiri.

Organisasi harus memilih metode perhitungan biaya dan itu akan berdampak terhadap manajer. Marry O' Meara menentang perhitungan biaya penyerapan dengan berkata "Perubahan biaya overhead pabrik tetap antarperiode dapat membingungkan dan menyesatkan atau bahkan mengakibatkan pengambilan keputusan yang salah".

Manajer mungkin bertanya-tanya mengapakah dengan perhitungan biaya penyerapan laba bersih operasional meningkat tajam di tahun 2 sementara penjualan sama dengan tahun sebelumnya. Apakah itu adalah hasil dari harga jual yang lebih rendah? Operasi yang lebih efisien? atau karena faktor lainkah? 

Manajer tidak mampu menjelaskan hanya dengan melihat laporan laba rugi perhitungan biaya penyerapan.

Sekian dulu review dari saya, masih banyak yang menarik sebenarnya, review ini terjadi karena kebetulan nemu buku di ruangan kelas nih tadi sambil nunggu buat LBI sama nyantai dengan me time. Dah dulu yah, kita akan bertemu di review-review lainnya. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...