Friday, February 13, 2015

Review Quantum Ikhlas

Quantum ikhlas adalah ketika manusia benar-benar ikhlas dimana tidak akan ada yang mampu menghalangi-Nya karena pada saat itulah doa atau niat "berjabat tangan" melakukan kolabrasi dengan energi vibrasi quanta melalui mekanisme kuantum yang tidak terlihat dan kekuatan Tuhan sedang bekerja.


Pada buku ini dibahas sistem navigasi kata hati yang dalam bentuk diagram setengah lingkaran yang dibagi menjadi 2 di tengah. 

Di sebelah kiri, ada zona penuh hambatan atau Beta AM dan zona nafsu (takut, marah, cemas, dan keluh). Zona-zona ini menyebabkan low-energi, berada leatif jauh dari keberkahan Tuhan.

Di sebelah kanan, ada zona penuh hambatan atau Alpha FM dan zona Ikhlas (syukur, fokus, sabar, tenang) yang menyebabkan high-energi, merasa lapang di hati, enak (positive feeling), sering mengalami sinkronisitas atau kejadian tidak terduga yang sesuai keinginan karena bersinggungan dengan God Zone atau frekuensi Tuhan dan adanya perasaan senang.

Positive thunking dan positive feeling itu berbeda positive thingking adalah ketika anda berpikir akan mendapatkan apa yang paling seing dipikirkan sedangkan positive feeling adalah Anda akan mendapat apa yang paling sering Anda rasakan ketika memikirkannya.

Tidaklah mungkin bagi kita untuk mengatur pikiran menjadi 60.000 menjadi positif, tapi ada cara yang smart dan simpel.

Ada rahasia sukses dengan ikhlas yakni
  1. pilihlah pikiran dengan sengaja
  2. perhatikan betul bagaimana rasanya pikiran tersebut
  3. upayakan semua pikiran berasa enak dan ikhlas
Rasulullah SAW pernah berkata "Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lengah dan ragu".

"Dialah yang telah menurunkan ketentraman perasaan di dalam hati orang-orang yang beriman supaya bertambah keimanannya di samping keimnan yang telah ada" (QS. 48 ayat 4).

Ali bin Abi Thalib berkata "Kebahagiaan ialah sesuatu yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan (surga)".

Supaya sukses merasakan kesuksesan, Anda harus memperhatikan 3 syarat doa yang efektif
  1. meminta dengan niat jelas, yah anda bisa mengetahui apakah keinginan di lubuh hati terdalam? cobalah ambil buku agenda lalu jawab pertanyaan ini : Apa saja keinginan saya? Mengapa menginginkannya? Kalau berhasil mendapatkannya, bahagiakah? Bisakah bahagia bila tidak mendapatkannya? Bagaimana dengan apa yang telah saya dapatkan sejauh ini? Apakah membahagiakan saya? Apa arti kebahagiaan bagi saya?
  2. meyakinkan hati doa terkabul
  3. menerima perasaan terkabulnya doa, bersyukur keras bukan hanya bekerja keras
".... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu" QS. Ibrahim ayat 7.

Kelebihannya : Ada latihan, ada gambar, ada kisah inspirasi, ada hadist dan ayat Al-Qur'an, banyak testimoni dari orang terkemuka sebanyak 8 halaman beserta kata pengantar dari Sandy Macgregor, Carol Saito dan Guruh Soekarno Putra.

Kekurangan : Tiap doa apakah semuanya akan di kabulkan? Allah pasti akan memberikan yang terbaik, perkataan Rasulullah dari riwayat siapa?

Review ini diikutsertakan pada lebih dari satu reading challange, dimana salah satu informasinya bisa dibaca di http://yukmembacabukuislami.blogspot.com/2014/12/islamic-reading-challenge-isrc-2015.html.

No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...