Tuesday, February 10, 2015

Review Mngp saya hrs Shalat?

Orang di zaman sekarang banyak yang meninggalkan shalat karena memandangnya sebagai perbuatan yang sia-sia, perbuatan yang berat, dan mencari berbagai macam alasan. 


Shalat itu bukanlah denda atau upeti, bukan pajak kekayaan yang harus dibayarkan dan harus dipenuhi, shalat itu bukanlah aktivitas yang membuang-buang waktu namun kenapa yang dilakukan adalah mempergunakan waktu untuk begadang dan berkunjung ke sana ke sini? Shalat bukanlah sistem politik, shalat tidak membelenggu kebebasan, shalat adalah pembatas iman dan kufur, shalat adalah kebaikan bagimu karena Anda dapat mengambil manfaat darinya bagi diri dan bagi saudara sesama muslim hal ini seperti yang ada dalam arti pada Surat Al-Ankabut yang berbunyi "Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar".

Shalat mampu menyingkirkan ujian kekejian dari diri, penolong dalam kesempitan dan kesusahan, shalat dapat memberikan ketenangan bagi pikiran dan fisik dari kepenatan hidup dan beban dari pekerjaan.

Kelebihan dari buku ini diawali dengan dialog, didukung dengan dalil-dalil yang relevan.

Kekurangan dari buku ini adalah tidak dijelaskan mengapa harus shalat?




Review ini diikutsertakan pada lebih dari satu reading challange, dimana salah satu informasinya bisa dibaca di http://yukmembacabukuislami.blogspot.com/2014/12/islamic-reading-challenge-isrc-2015.html.

2 comments:

  1. Waw mantap non! baru tahu aku blog mu.
    salam sahabat selalu untuk kamu.
    sering2 kunjung juga ya di blogku
    pudafa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu
      makasiii
      salam sahabat juga untuk kakak
      ga janji ya kak untuk sering main ke blognya ^^
      btw makasi banyak atas tawarannya loh
      oh yang blog yang kemarin aku main ya kaak he

      Delete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...