Sunday, February 8, 2015

Review Sucess in Life


Secara tidak sadar, kita sering bersikap dimana pada saat melihat orang kaya yang dilihat adalah kekayaannya bukan prosesnya

atau

ketika melihat kepopuleran seseorang, yang kita lihat hanya glamornya bukan melihat jauh di balik cerita keglamorannya

bisa jadi, mereka yang meraih itu dengan susah payah dan menjalani kisah jatuh bangun.

Setiap kesuksesan punya cerita, ada yang sukses karena berasal dari keluarga yang sukses tetaoi bagaimana apabila ia tidak mampu menjaganya?

Janganlah melihat kepada mereka yang sukses saat ini, lihatlah bagaimana perjuangan di balik kesuksesan mereka.

Jangan juga memberi makanan yang didapat dengan cara yang kurang baik/haram karena hal ini akan mendekatkan orang yang diberi makan mudah dekat dengan hal-hak yang diharamkan dan dekat dengan kesusahan salah satu dari perbuatan haram adalah dengan mengambil hak orang karena suatu saat hak itu akan menghilang dan diambil oleh Tuhan, janganlah membangun kekayaan di atas kebohongan dan membangun kemuliaan yang dibangun di atas kehinaan, maka yang didapat adalah kekayaan dan kemuliaan yang rapuh.

Terus gimana? Carilah penghidupan dengan cara yang membawa keberkahan karena yang dicari bukan sekedar kekuasaan dan kemewahan melainkan ketenangan dan kebahagiaan, kenalilah modal sukses. Modal sukses yakni
  1. percaya diri (Bila Anda percaya miskin maka akan miskin benar, namun jika Anda percaya bakal sukses maka akan sukses benar. Kepercayaan diri bisa mempengaruhi gerakan Anda, bahasa tubuh dan kekuatan alam)
  2. motivasi yang kuat
  3. ilmu atau keterampilan
Untuk membangun kepercayaan diri ada banyak cara, bisa dengan :
  1. membangun kepercayaan diri dengan banyak melihat kelebihan, melihat kekurangan untuk kemudian memperbaikinya. Kekurangan bisa sesuatu yang berupa kekurangan fisik seperti pendek, cacat tubuh, jerawat, dan lain sebagainya atau kkeurangan perasaan seperti takut, pemalu, dan merasa tidak ada harga diri.
  2. mengedepankan kepositifan dengan menjadikan kepositifan sebagai hanya satunya cata untuk berpikir
  3. buang dalih yang menggambarkan pesimis dan kekalahan
  4. melangkahlah sebagai orang penting dengan memperbaiki cara jalan, berusaha duduk di depan padasetiap pertemuan
  5. tampil dengan meyakinkan dengan memperhatikan cara berpakaian dengan rapih, siapkan alat ganteng atau alat kecantikan
  6. bicaralah dan latih kemampuan bicara, kemampuan bicara akan mempengaruhi pada tingkat kepercayaan diri
  7. banyaj membaca dan menggali cerita sukses serta perjalanan hidup orang sukses
  8. bungkuslah kepercayaan diri Anda dengan keyakinan terhadap Tuhan, sadari bahwa Tuhan akan selalu mendampingin dalam suka dan duka, kenali kebesaran dan kemahakuasaan Tuhan supaya bertambah kepercayaan diri, merasa aman dan nyaman.

Hayuk, semua orang ditakdirkan bisa sukses karena Tuhan menghendaki kita semua menjadi berkah buat semua.

Lalu, percaya diri sudah nih, terus gimana? Apa yang harus dilakukan? Mulailah melangkah, tetap melakukan perhitungan untung rugi, lakukan suatu tindakan setelah berharap, ingat selalu bahwa yang dimiliki adalah pinjaman dari Tuhan yang kesemuanya itu akan dipertanyakan. Jangan hanya berharap berangan-angan karena harapan tanpa melakukan tindakan maka harapan tinggallah harapan. 

Oke, sukses sudah diraih terus janganlah sampai tertutup mata hati ketika kilauan dunia lebih berarti dari ampunan dan rahmat Tuhan. Kesenangan bisa berubah menjadi cinta yang berlebihan melebihi cinta kepada apapun yang boleh jadi akan berubah menjadi prahara karena itu adalah cinta buta yang mematikan pandangan dan menutup kalbu. 

Ini menyebabkan Anda menjadi berusaha mati-matian mendapatkan dunia dengan tidak memperdulikan cara dan menempuhnya engan cara bagaimanapun, tidak memperdulikan hambatan dan tantangan yang ada, dan tidak memperdulikan kemampuan dan ukuran diri. 

Ada 2 hal yang bisa membuat pecinta dunia celaka
  1. jauh dari Tuhan
  2. menempuh jalan pintas seperti sogok-menyogok, tipu-menipu, merampok, mencuri, berkolasi jalan pintas.

Akibatnya Hati pencinta dunia akan mati, pecinta dunia akan gersang dan kering bagi jiwanya. Sehingga ini menimbulkan kegelisahan, keresahan, ketidaktenangan meskipun hidup dalam kemilau dunia dan di keitnggian jabatan.

Anda pasti tidak ingin hati mati kan? Jadi, mulailah membuka hati dengan cara di jalan-Nya. Cintailah dunia dengan tidak melupakan pemiliknya.

Review ini diikutsertakan pada lebih dari satu reading challange, dimana salah satu informasinya bisa dibaca di http://yukmembacabukuislami.blogspot.com/2014/12/islamic-reading-challenge-isrc-2015.html.

No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...