Friday, February 6, 2015

Pola Makan Sehatq

Bicara soal pola makan yang sehat, semenjak aku di klaim di suatu tempat berobat yang di rahasiakan karena pengobatnya sudah tua.

Di sana, aku di klaim bahwa pada diri aku ini ada kanker yang mengidap pada diri sehingga melemahkan anggota tubuh aku di bagian kiri dimana di dalam keluarga aku, hanya aku yang kebagian jatah sakit ini yang katanya di turunkan dari Ibu aku. Yap, Ibu aku terkena myom. Myom adalah kanker rahim.Ah entahlah...

Awalnya aku hanya berniat untuk menyembuhkan kondisi mata yang menurun sudah 7 bulan lamanya dan pengobatannya masih berlangsung sampai nanti dan baru saja hari ini aku berobat lagi dan membawa oleh-oleh berupa dua botol Aqua besar yang di beli di suatu tempat dan sudah didoakan.

Selama proses berobat, aku dilarang untuk memakan ayam, daging, telur, ikan lele, bebek, sapi, kambing, susu, vetsin, terasi, ikan kembung. Awalnya aku bingung dan stress karena harus makan apa? Apalagi aku sempat berobat di terapi sentil Pak Harto dan dilarang makan kacang, ketan dan santan. Waduuuh.

Syukurnya, ibu aku meminta diriku dan saudara yang sempat datang ke rumah kemarin untuk memasak ikan, tempe dan tahu untuk lauk. Wah setelah dipikir-pikir ikan kan bikin pemakannya menjadi pintar, semoga aku pintar.

Makan lauk saja tidak membuat aku sehat, aku juga memakan sayur dan buah yang di jus. Kalau kawan-kawan, kakak-kakak, ibu-ibu, bapak-bapak mau tahu aku makan apa saja bisa melihat menunya di resep-resep yang ada di Dapur masak. Yah siapa tahu resep tersebut bisa berguna.

Anda bisa membuat menu yang paling simple dan mudah di buat yakni salad, resepnya bisa melihat di https://dapurmasak.com/resep/salad-18990?ref=author_kitchen_recipe atau bisa mencoba menu-menu yang tidak di buat oleh aku saja, banyak variasi menu yang bisa Anda peroleh di website tersebut atau Anda bisa mencari di blog atau mbah Google.

Dari pada jajan atau membeli, akan lebih baik membuat menu sehat sendiri toh? Lebih hemat, lebih sehat.

Semoga kita senantiasa di sehatkan dan diberikan yang terbaik yah. Amiin.


Itulah tulisan aku, kalau Anda ingin mencoba bisa membuka ke link ini Pengumuman Giveaway Syukuran Buku Food Combining.

4 comments:

  1. Aamin.... semoga selalu diberi nikmat berupa sehat. Aamiin...

    Setahu saya sudah usai giveawaynya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin makasih
      ga kok GA nya sampai 8 Maret 2015

      Delete
  2. Hai Mba Tya. Terimakasih telah meluangkan waktu berbagi cerita untuk mengikuti GA saya. Tulisan yang bermanfaat Mba. Semoga sukses :D
    Salam hangat dari Jawa Timur





    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama
      terima kasih juga mbak sudah menyediakan waktu dan tenaganya untuk berkomentar disini

      amin
      salam juga dari Depok ^^

      Delete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...