Sunday, February 15, 2015

Review Ilmu dan Seni Psikoterapi dengan Tenaga Prana

Buku Ilmu dan Seni Psikoterapi dengan Tenaga Prana dicetak yang ketiga pada bulan Mei tahun 1995 oleh PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia-Jakarta khusus untuk PT Transito Asri Media. Buku ini dituliskan oleh Choa Kok Sui.

Di dalam buku ini dijelaskan mengenai konsep, prinsio dan teknik dasar menggunakan tenaga prana untuk psikoterapi serta perkenalan dengan cakra yang ada pada diri.

Teknik ini dapat menyembuhkan stres, menyembuhkan fobia, menyembuhkan pengalaman traumatik, menyembuhkan gagasan obsesif dan dorongan perilaku yang tidak terkendali seperti salah satu contohnya adalah hasrat makan yang tidak terkendali, menyembuhkan ketergantungan pada : merokok, alkohol dan kecanduan obat, menyembuhkan depresi, menyembuhkan paranoid, menyembuhkan pasien yang cenderung berbahaya, merawat orang yang : mudah tersinggung, cemas, merasa marah, merasa sedih, mengalami histeria, menyembuhkan diri sendiri pada impotensi seksual, 

Teknik ini dapat membersihkan diri sendiri dari unsur-unsur negatif, menciptakan sebuah citra diri yang positif.

Dalam penyembuhan prana tingkat dasar dan madya ada 6 teknik penyembuhan dasar
  1. membuat tangan peka
  2. memindai (scanning, menelusuri) aura dalam
  3. melakukan penyapuan (sweeping) atau pembersihan secara umum dan setempat
  4. memberikan energi dengan prana
  5. memantapkan energi prana yang diproyeksikan
  6. melepaskan energi prana yang diproyeksikan

kelebihan :
ada teknik tata cara pelepasan, tata cara pengambilan tenaga prana, ada latihannya, ada contoh doa yang mendukung proses penggunaan psikoterapi dengan tenaga prana, ada banyak komentar.

kelemahan :
tidak dijelaskan bahwa butuh kesiapan mental, doa untuk pengambilan tenaga prana ini karena apabila salah, maka bisa menyerap energi negatif dari alam semesta

No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...