Pages

Monday, March 2, 2015

Tips Asyik nge-LBI

Hallo, blogger, pembaca. Kali ini LBI (Liga Blogger Indonesia) sudah masuk ke pekan sembilan.

Terima kasih untuk semuanya, pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca, panitia LBI yang hehe gitu deh, peserta LBI yang baik hati.

Jujur,
Sempat terbesit keinginan untuk berhenti dan tidak memposting tema,
kenapa?
ya karena temanya bikin terkejut dan ga disangka-sangka

tema sudah membuat aku bisa mencari informasi tapi kok buat laporan ngga bisa ya?
sempat aku marah sama diri sendiri, tapilah ya udahlah, terima dan dibawa santai aja

ternyataa tema kali ini menarik! informasinya bisa dibaca di http://ligabloggerid.com/2015/03/02/pekan-kesembilan-lbi2015/

Bukan bermaksud sombong, tapi sampai saat ini, aku bersyukur masih bisa bertahan ikut LBI. Tipsnya adalah :
  1. menemukan makna dalam tulisan, ini masih nyambung dengan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/03/meditasi-kontemplasi.html
  2. mencoba menemukan arti "menulis dalam menulis"
  3. mencoba
mungkin, ini ada kaitannya juga dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hah? Iya loh.


Artikel tersebut berisi tentang penelitian yang baru saja dilakukan 10 April 2014 yang ada dalam jurnal Physiology & behavior menemukan fakta bahwa orang yang mengonsumsi banyak makanan manis atau makanan olahan yang mengandung gula, makanan tinggi lemak dapat membuat orang tersebut lemas, kehilangan motivasi, dan berkurang kepintaran. 

Kalau minuman, aku ambil satu saja yakni mengonsumsi alkohol dapat membuat merasa malas dalam melakukan aktivitas pada keesokan harinya (http://duniafitnes.com/fat-loss/5-kebiasaan-minum-yang-bikin-berat-badan-bertambah.html).

Namun, apakah makanan dan minuman penyebabnya? Mungkin saja, namun saya tidak bisa melakukan judgement, berpersepsi seenaknya.

Terus solusinya gimana ya? 
  1. ikuti tips atas, dan nomor berikutnya yang masuk ke tips asyik nge-LBI ala aku
  2. atur apa serta pola makan dan minum yang apabila Anda memang begitu terus bisa merugikan kesehatan fisik dan mental Anda
  3. coba buat tema untuk LBI
  4. buang emosi negatif karena malas kemungkinan lahir karena adanya emosi marah, sedih, takut, sombong tapi kemungkinan besar si karena marah
  5. jangan melihat hadiah, prestasinya karena maknanya kosong, sekalipun dapat pasti ada yang kurang
  6. jangan meremehkan diri sendiri apalagi lawan
  7. jangan melakukan judge
  8. atur waktu dengan baik
  9. fokus pada satu lomba saja ya biar ga bingung kaya aku dan hasilnya ga setengah-setengah semua atau malah kurang dari setengah
  10. akui keterbatasan
  11. coba mention ke peserta lain
  12. coba bagikan ke perkumpulan blog jadi nambah semangat kalo aku siii 
  13. semangat
  14. kenali psikologi panitia, para peserta LBI
  15. dibawa asyik aja cuy
itu sih tips asyik nge-LBI ala aku, semoga berguna khususnya bagi peserta yang mau ikut LBI di pekan selanjutnya. Ada tambahan dan komentar? Silahkan, jangan malu-malu...

30 comments:

  1. Tetap semangat mbak... semoga tetep fokus LBI

    ReplyDelete
  2. menemukan arti "menulis dalam menulis", ini bisa jadi obro penyemangat yang luar biasa, krn akan selalu ada ide baru utk ditulis

    @ririekayan

    ReplyDelete
  3. Tidak bisa buat bikin laporan, ya? hehe.. cari referensi di perpusnas aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbak

      terima kasih atas sarannya

      kemarin,
      aku uda masuk ke jurnal Perpusnas tapi baru masuk ke beberapa jurnalnya, belum nemu euy,

      aku rada takut ke Perpusnas, terakhir kesana bukunya dikit/ga nemu, nomor kartuku ga bisa masuk karena anggota lama dan sistem sedang berganti

      dan kalo aku kesana sendiri bisa lama karena kudu ekstra melihat dan ga ada yang bantu/dampingin

      lawan rasa takut

      Delete
    2. Kalau alkohol jelas tidak sih, Mbak. Masak bahan untuk nyuci luka, mau dibuat nyuci perut. He...he..he..

      @nuzululpunya

      Delete
    3. Coba cari di perpusnas online dulu baru ke perpusnas?

      Delete
    4. udah mbak
      tapi belum nemu
      aku baru buka bentar kan itu nge link ke link jurnal lain
      belum aku buka lagi si.
      tapii

      bbrp saat yg lalu dpt dari link lain
      dan udah aku masukin ke laporan

      dan kini aku kudu revisi 4 laporan lain yg syukurnya di kurangi sama dosen pembimbing jadi 1 atau 2 dulu
      jadi berkurang pusing/bingung

      tadinya 5 sekaligus
      kini cuma 2-3 laporan
      hehe

      btw
      makasih bnyk y mbak

      Delete
  4. Replies
    1. ngeblog passion itu gimana caranya ya?
      tapi aku merasa senang nge blog
      apakah itu yang namanya passion?

      Delete
    2. Dari hati mungkin. Kurang lengkap kalo belum ngeblog hehe

      Delete
    3. Dari hati yang kaya gimana?
      Oh gitu kurang lengkap kalo ga ngeblog
      kalo saat kerja mau ngoblog gmn? Dulu 2012 pernah soalnya

      Delete
  5. kalo makanan sih konsumsi yang sehat2 aja mbak,
    kalo sakit jadinya nggak bisa ngeblog hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh
      ga juga si, buktinya mata dan kepalaku sakit masi bisa ngeblog :)

      Delete
  6. Semangat terus kak guru biar jd blogger hebat :)

    ReplyDelete
  7. Semangat terus yah mba Tya, selalu pertama yang ngeposting tulisan setelah diumumkan tema di website LBI.

    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya mba Ririn
      semoga bisa selalu jadi yang pertama posting tema, semoga temanyaku bagus

      Semangat yoo tinggal 3 pekan lagi :)

      Delete
  8. Semangat kak :) tinggal beberapa pekan lagim salut nih saya semangatnya gak pernah tumbang hehe

    ReplyDelete
  9. Udah dapat mbak artinya menulis dalam menulis?

    @rizalarz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum
      apa ya?
      Tahukah makna ungkapan ini?
      Apakah nulis dengan ikhlas tanpa harapan/politik? Soalnya sejauh ini aku se nangkepnya getu tapi ragu

      Delete
  10. Setuju mbaak, dibawa asyik aja cuy! hehe..

    ReplyDelete
  11. jangan pernah minum alkohol apalagi kadar 100% :D

    @f_nugroho

    ReplyDelete
  12. Semoga kita semua selalu konsisten dalam ngeblog yah mbak.

    ReplyDelete
  13. Akhirnya setelah sempat vakum selama kurang lebih dua pekan, saya memutuskan untuk kembali lagi ke LBI 2015. Dan tema di pekan kesembilan telah membuat saya melakukannya :) Untuk tema ini saya sendiri setuju dengan poin nomor empat dan seterusnya. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi :)

    @bahruladitya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu
      selamat datang kembali di LBI
      terima kasih atas persetujuannya
      amiiin ^_^

      Delete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...