Monday, March 16, 2015

Madurodam, Belanda dalam 1 taman

Sumber tulisan di edit dan ditambahkan dari referensi berikut :
Safitri, Novi. (2015). Madurodam Holland in One Park. C’n S Cool ‘n Smart English Teen magazine. Vol. 14 No. 10 March-April 2015 page 45.

Ada beberapa taman miniatur di dunia, salah satunya dalah Madurodam di Den Hag, Netherland. Taman yang berusia 63 tahun ini sangat istimewa karena merupakan setiap aspek Holland. Semua hal yang dibuat di taman ini ukurannya  cantik, 1 banding 4 dari ukuran sebenarnya.

Madurodam berlokasi di Scheveningen, Den, Haag, ibukota dari Belanda. Untuk kesana membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Amsterdam. Kamu juga dapat menjangkaunya dari Hague dengan tram atau bis yang akan membawa Anda langsung ke pintu masuk taman.

Madurodam dinamakan setelah Goerge Maduro, murid dari anggota mahasiswa perlawanan Belanda yang melawan Nazi dan mati di camp konsentrasi pada 1945. Orang tuanya mendonasikan dana yang dibutuhkan unuuk membuat taman miniature ini/ taman ini dibuka untuk public pada tahun 1952.

Setelah kamu membayar untuk karcis masuk, kamu akan mendpaatkan peta dari taman. Itu menunjukkan bahwa Madurodam terdiri dari 3 tema area. Pertama adalah area air, kamu bisa belajar bagaimana Belanda melakukan kesepakatan di air sebagai teman dan sebagai musuh.

Kedua, area pusat kota akan memberitahukan kamu mengenai kota Belanda dari era VOC di masa lalu sampai sekarang.

Ketiga, area pulau inovasi. Seperti namanya, akan menunjukkan kamu kreativitas Belanda dan desain inovatif.

Di Madurodam, apa sih yang bisa dilihat?

Anda dapat memulai petualangan Anda: menikmati pemandangan lucu, hal-hal kecil yang mewakili belanda: Moduradammertjes (penduduk Madurodam), kincir angin, ladang tulip, istana, pasar keju, kanal, bandara, pelabuhan nama Anda. Anda juga dapat menonton film untuk mempelajari lebih lanjut tentang Holland.


Sumber gambar 1 : Wikimedia

Sumber gambar 2 dan 3 : Wikipedia


gambar dua ini adalah miniatur airport di Belanda



Cukup dengan jalan-jalan dan menonton, kamu bisa belajar banyak mengenai sejarah dari Belanda dengan menggunakan game multimedia yang ada disana.


Kamu juga bisa mencoba mengoperasikan gerbang banjir Oosterschelde sendiri, memuat kontainer di kapal kargo pada pelabuhan di Rotterdam, melelang bunga, dan melakukan hal-hal yang sangat Belanda lainnya.

No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...