Monday, March 2, 2015

Meditasi Kontemplasi

Waktu aku terapi lanjutan kemarin Jumat tanggal 27 Maret 2015, aku dapat sesuatu dari terapisnya yakni meditasi ini yang bernama Meditasi Kontemplasi. Terapis tersebut mendapatkannya dari gurunya.

Meditasi ini lebih aman daripada meditasi pada umumnya. Meditasi biasanya diam, atur napas dalam yang ini bisa bisa menyebabkan terbukanya cakra sehingga bisa mengganggu keseimbangan Anda bila belum siap menerimanya.

Adapun meditasi ini bisa dilakukan dalam waktu terserah Anda, caranya adalah

  1. Pejamkan mata
  2. Dengarkan alam dan tetap sadar dimana alam itu berharmoni, contoh : udara cerah, tenang, suara halus alam yang dirasakan
  3. Renungkan dalam keheningan untuk menemukan makna dari sesuatu,. Sesuatu ini bisa makna untuk aku, orang atau apapun, misalnya keset. Dimaknai biarlah aku menjadi keset yang diinjak orang, jadi dihina ga apa-apa, kan keset bikin yang lain tetap bersih. Atau contoh lainnya adalah cangkir, pada saat membuat cangkir keramik, diolah, dipoles, makin dipoles makin diolah makin indah yang berarti hidup ini makin hadapi cobaan dan tantangan ga masalah karena diasah terus menerus. Contoh lain bisa Anda ambil sendiri
  4. Membayangkan harmoni dengan relaks maka itu akan terjadi
  5. Bersyukur

Sekian caranya, meditasi ini bisa melatih kepekaan, menemukan makna hidup biar ga meaningless tapi meaningfull, harmoni dengan alam semesta. 

5 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...