Pages

Sunday, March 15, 2015

Review The Miracle of Enzyme

Geratak foto, awalnya mau ikutan lomba blog yang ada foto selfienya, terus nemu foto buku di Facebook saya. Tapi saya urungkan niat mengikuti lomba itu, terus aku teringat oh iya mereview.

Ini wujud bukunya



Bukunya berjudul : The miracle of enzyme
Ditulis oleh : Hiromi Shinya, MD
Namun, identitas lainnya tidak saya catat.

Dulu aku tertarik adalah memfoto isi buku saat berjalan-jalan di toko buku Gramedia, dan sekarang menulis sedikit ulasannya yang ada di halaman 169-172.
Ini satu gambar daftar isinya



Ini foto dikit dari isinya yang dulu sempat saya jepret




Yang isinya aku tuliskan di bawah ini.

Ketika memasuki usia setangah baya, memiliki penyakit sama seperti orang tuanya yakni diabetes, jantung, kanker, hipertensi.

Sebagian orang berkata “Memang tidak mungkin saya terhindar dari kanker karena penyakit kanker diturunkan dalam keluarga saya”.

Penulis menulis bahwa tidak akan mengatakan bahwa tidak ada factor genetis yang berperan, tetapi penyebab terbesar penyakit keturunan adalah mewarisi kebiasaan yang menyebabkan penyakit tersebut.

Kebiasaan seperti mengikuti pola kesukaan pada jenis makanan tertentu, cara memasak, gaya hidup, nilai-nilai yang sama saat tumbuh dalam rumah tangga yang sama.

Jika mewarisi kebiasaan baik seperti memilih bahan makanan yang segar dan air yang baik, menjalani gaya hidup yang pantas, tidak banyak meminum obat, maka anak akan sehat.

Namun, jika yang diwarisi seperti mengonsumsi makanan teroksidasi, bergantung pada obat, gaya hidup yang buruk, maka anak akan kurang sehat seperti orang tuanya, bahkan bisa lebih buruk.

Makanya, penting untuk menanamkan kebiasaan baik sedini mungkin.

Kekurangan : gaya hidup yang pantas itu yang seperti apa? 
Kelebihan : di covernya itu menggambarkan isinya yang menarik, yang nulis adalah orang Jepang. Ada pengantar dari Bapak Dahlan Iskan pada cover. 

4 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...