Friday, January 23, 2015

Opini Cinta

Siapa sih yang tidak mengenal kata cinta? Cinta yang dikenal dengan simbol


Sumber gambar : Google

Cinta itu kadang manis seperti madu, kadang cinta bisa sepahit obat. Dalam memandang cinta, pandnagan setiap orang mungkin akan berbeda. Apa cinta menurut Anda?

Cinta menurut saudara Zuldin Fitrianto adalah sesuatu yang selalu berwajah hampa dengan wajah yang pekat serta hampa baik ragawi dan sekaligus rohani. Itulah yang terdapat dalam https://rhyantd.wordpress.com/lomba/giveaway-tema-cinta/ yang didukung oleh 






Namun, menurut aku sih cinta adalah sesuatu yang tidak berwajah yang selalu mengisi jiwa dan rohani kita. Hal ini dikarenakan tanpa adanya cinta kita mustahil akan hidup.

Kita lahir karena cinta, kita dibesarkan dengan cinta oleh ayah dan ibu yang dilengkapi oleh saudara kandung dan atau saudara tiri apabila Anda memilikinya. Perhatian dan materi yang mereka berikan adalah wujud dari cinta kepada Anda yang terkadang sering kurang dihargai hanya dengan melihat keburukan atau kesalahan yang telah mereka perbuat sehingga membuat Anda sakit hati dan kecewa dan lari dengan mencari cinta yang sebenarnya mustahil untuk di dapat di orang lain.

Cinta itu adalah romansa antara pria dan wanita yang saling memberikan perhatian, memberikan semangat satu sama lain. Beruntung sekali apabila Anda mendapatkan cinta yang tulus bukan cinta yang penuh dengan kebohongan, rayuan gombal serta beberapa hal lainnya yang biasanya akan terkuak dengan sendirinya ketika Anda sudah menikah dengannya.

Orang yang Anda anggap baik ternyata begitu, namun karena cinta maka Anda harus menerima diri si dia apa adanya dengan terus bersikap saling membangun satu sama lain untuk berubah menjadi lebih baik karena apabila Anda merasa kecewa, maka secara psikologis, Anda akan merasa kurang nyaman sehingga akan membuat pertengkaran dengan si dia yang dicintai atau malah berselingkuh (aih ga boleh yaa).

O iya, selain dari keluarga dan pasangan pastinya Anda sudah mengetahui bahwa cinta bisa didapat dari teman, bisa didapat dari guru atau dosen di instansi tempat Anda mengenyam pendidikan saat ini dan juga bisa didapat dari rekan kerja, atasan dan bawahan Anda di kantor.

Eh, cinta bisa kita dapatkan dari orang yang belum dikenal yang terkadang bisa berbentuk bantuan, doa, barang yang diberikan kepada Anda.

Namun, ingat loh ya. Masing-masing cinta mempunyai peranannya masing-masing dan jangan pernah menuntut kok tidak seperti si anu. Selain itu, setiap cinta mempunyai aturannya masing-masing. Sebagai salah satu contohnya adalah pada saat Anda mencintai ayah pastinya akan berbeda caranya dengan mencintai si dia. Seperti apakah bentuknya?

Sebagai salah satu ilustrasi lagi adalah ketika seorang perempuan atau pria, ya itu Anda ketika berhadapan dengan lawan jenis pastinya tidak semuanya Anda panggil dengan kata sayang, cinta karena hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman pada orang itu dan juga orang lain, kecuali kalau Anda adalah tipe yang supel dan cuek.

Bayangkan saja apabila Anda hidup tanpa cinta, dan besar dalam kebencian, berada dalam lingkungan yang saling hasud (memanas-manasi dengan hal buruk untuk memusuhi), saling menghancurkan, seperti apa?

Pastinya akan berasa tidak nyaman dan itu bisa membuat keadaan psikologis Anda menjadi terganggu yang apabila dibiarkan bisa membuat Anda kehilangan ingatan, kehilangan kontak dengan dunia nyata atau dikenal juga dengan gila yang harus ditangani oleh psikiater dan psikolog.

Tulisan ini sudah di bagi di



Isi dari Tulisan ini diikutkan dalam GiveAway Tema Cinta

6 comments:

  1. Bener juga tuh...


    Ditunggu balasan Liebster Awardnya. Check: http://nocturnalglee.blogspot.com/2015/01/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...
      Terima kasih untuk liebster awardnya

      Delete
  2. Hidup tanpa cinta seperti makan tanpa garam, hambar.
    Sukses GA nya :)

    ReplyDelete
  3. Cinta itu universal, kalo kata lagu dangdut hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga :D

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...