Tuesday, January 20, 2015

Kado untuk Tyas

Renunganku membuatku teringat kepada kejadian. Kejadian itu membuatku tersenyum, mau tahu apa? Itu adalah saat tahun lalu tepatnya pada bulan Desember tanggal 13 aku menitipkan melalui orang lain untuk melakukan pengiriman dengan menggunakan JNE soalnya aku mau mengirimkan sebuah modem diletakkan dalam sebuah kotak berwarna hitam dan sudah aku bungkus kado bercorak boneka teddy bear dengan pita berwarna biru laut diatasnya kepada sahabatku yang bernama Tyas yang tinggal di Papua. Aku mengirimkan ke dia karena tepat pada tanggal 14 Desember, ia berulang tahun yang ke 28.

Sahabat yang dulu selalu menemaniku ketika masih di duduk di sekolah menengah pertama, ia selalu mendengarkan curahan hatiku tanpa pernah sekalipun memberitahukan kepada orang yang bermasalah ataupun bercerita lagi kepada orang lain.

Tanggal 14 Desember 2014, terdengar olehku suara telepon berdering dari luar kamar yang tidak lama ada suara Adikku memanggil “Mbaaak, ada telepon dari Tyas nih”, “Oke, bentar ya” ujarku sambil berlari kearah telepon.

“Halo” sapaku, “Halo Tyas, eh terima kasih ya atas kadonya. Ini kan yang memang aku inginkan dari dulu soalnya aku ga bisa mengerjakan tugas kuliah dan juga tugas yang diberikan di tempat part timeku, udah gitu kamu pakai jasa pengiriman JNE lagi, aku terkejut loh! Terima kasih banyak ya sayang”, “Iya sama-sama, oh iya buku novelmu belum selesai aku baca nih, nanti aku kirim pakai jasa pengiriman JNE yah” sahutku yang disahut lagi sama Tyas “Iya”.


Akupun kembali ke ruang tamu tempatku merenung tadi, tiba-tiba aku berpikir “Nanti tahun ini aku kasih apa ya? Novel aja kali ya”. Pssst pembaca jangan bilang-bilang ke Tyas ya! Ini rahasia… atau ada saran ngga enaknya nanti dia dikasih apa ya yang bisa aku kirim dengan menggunakan jasa pengiriman JNE dan hadiahnya itu murah meriah namun berkesan?

4 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...