Pages

Thursday, January 22, 2015

Inspirasiku Nge-Blog

Aku terinspirasi oleh saudaraku yang bernama Dimas Prasetyo Muharram karena melalui blog, ia bisa memenangkan lomba blog ASEAN, mendirikan komunitas Karya Tuna Netra (Kartunet), bisa jalan-jalan gratis ke kota Solo. Informasi ini aku dapatkan dulu, awalnya dari twitternya beliau dan menjelajah di blog pribadinya.

Awalnya ia berkata kepadaku "Berpikir positif" yang membuatku merenung, memikirkan caranya dan akhirnya mengubah diriku karena diingatkan juga oleh temannya di blog Kartunet.

Kebiasaannya yang dulu aku ingat adalah membantu membenarkan bahasa dalam tulisanku di Kartunet, selalu berkampanye dengan menjadi pengisi di radio Suara Edukasi di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang ada di daerah Jakarta Selatan.

Selain dia, aku juga terispirasi oleh mas Irfan dan pak Riqo karena melalui blognya mereka berprestasi. Tindakan yang paling menginpirasiku dalam salah satu dari mereka adalah selalu menjawab smsku yang bertanya dan lainnya dengan ramah, membantuku dan menawarkanku untuk menulis di suatu website yang menggunakan bahasa Inggris.

Widih asyiklah! Menulis! Cihuy! Apalagi ini harus berbahasa Inggris, bahasa yang masih butuh dipelajari dan dibiasakan dengan salah satu caranya adalah menulis.

Ada lagi blogger yang mengipirasku lagi adalah mbak Grace Melia karena di blognya tertulis mengenai perjuangannya karena memiliki anak yang disabilitas yakni tuna rungu karena terkena virus Rubella dimana tidak semua orang tua dapat untuk menerima anak dalam kondisi seperti itu dengan lingkungan yang belum tentu juga mendukung karena ada juga lingkungan yang mencela, membicarakan di belakang, menertawakan orang-orang yang berkebutuhan khusus, dan tulisan di blognya mengenai segudang prestasinya mulai dari masuk majalah, terpilih menjadi Kartini dalam lomba yang bikin aku semakin termotivasi karena adanya kedua orang ini untuk mengikuti jejaknya yang benar.

Tindakannya adalah selalu mendukung dengan hangat, menjawab inbox dengan ramah, mengadakan lomba give away yang bisa membuat penulis blog menjadi menulis, termasuk aku!

Terus ada lagi! Mas Ifan, mas Maschun, mas Didno, mas Asmari dan mbak Honey serta beberapa blogger yang aku kenal melalui kompetisi Liga Blogger Indonesia (LBI) juga menginspirasiku.

Isi tulisan mereka begitu bagus! Udah gitu tulisan mereka ada yang menjadi sumber penghasilan. Apalagi mbak Honey karena blog menjadi penyiar di suatu radio yang ada di Indonesia. Wow! Aku sempat terkagum-kagum sama mereka.

Selain itu, ada mas Fakhri Muhammad Rossa menginspirasiku karena ia bisa mendirikan ITCB yang juga ada website blognya dimana aku dan yang lain bisa berkontribusi tanpa harus menulis dengan bahasa yang berat, dan yang juga menginsiprasiku adalah blogger dibawah titik ini.

Desi Rosmala yang ternyata sudah ngeblog semenjak tahun 2011 dan merupakan teman di Facebook, yang aku kenal secara kebetulan saat mengikuti acara tappingnya bapak Mario Teguh di studio Metro TV dan diperkenalkan melalui mbak Desi Fitriani. Aku terinspirasi olehnya dan tulisannya membuatku sadar kalau aku tidak boleh membenci dan membalas dendam kepada siapapun yang menyakiti supaya bisa bahagia. Siapa sih yang ngga mau bahagia?

Alexander Thian yang merupakan blogger Ambassador Pegi dan dicari oleh para blogger supaya bisa berjalan-jalan bersamanya.

Lalu, ada kakak Muhammad Ali Mudzofar yang ngeblog di http://dzofar.com/ dan jago dalam membuat akun vektur kartun dan sudah memiliki klien yang banyak. Widih! Keren! Aku jadi pingin buat sendiri dan dipasang biar unyu.


Sekian dulu tulisanku yang diikutsertakan di http://www.ichal.net/p/lomba-menulis-artikel-blog.html

4 comments:

  1. mas dimas dan mas fakhri ini memang sosok yang sangat menginspirasi :)
    kalau saya, yang jadi inspirasi ngeblog adalah mas alit dan mas arief muhammad :)

    ReplyDelete
  2. Iya betul, menaruh benci itu tidak baik buat kesehatan mental. Dan apapun yang terjadi pasti ada hikmahnya, kita tinggal menyadarinya aja.

    Selalu semangat.

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...