Thursday, January 22, 2015

Medan lomba blog Pegipegi


Setelah aku menulis di blogku dengan judul Rekomendasi lomba blog Pegipegi disini, kini aku menulis lagi di blogku yang berjudul Medan lomba blog Pegipegi sambil bersenandung lagu Inang na boru.

Medan, sebuah ibu kota dari provinsi Sumatera utara memiliki banyak potensi wisata. Aku tertarik untuk kesana lagi walaupun sudah pernah pergi bersama keluargaku.

Cerita dikit dulu ah mengenai perjalananku terakhir ke Medan yang dilakukan pada akhir tahun 2013 lalu. Waktu itu, aku turun dari pesawat dan pertama kali tiba di bandara internasional kedua yakni bandara Kualanamu.



Keluar dari bandara, aku dijemput dan saat tidak jauh dari bandara Kualanamu terlihat sebuah rel kereta di samping kiri seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini


Aku berjalan-jalan ke Istana Maimoon disana ada pelaminan dan kursi Raja dan Ratu




Kebetulan waktu itu ada pameran seni budaya Melayu yang biasanya diselenggarakan setiap akhir tahun dan aku bisa berfoto dengan menggunakan kostum seperti raja dan ratu disana loh! Seperti ini nih




Setelah dari Istana, aku bersama keluarga ke suatu tempat yang ada Meriam Buntung


Lalu, akupun ke Pantai Cermin, seperti apakah Pantainya? Gini nih



Aaaah aku ingin kesana lagi dengan misi kelestarian lingkungan dan sudut pandang budaya. Kenapa? Soalnya aku ingin tahu mengenai suku Batak lebih mendalam lagi beserta lingkungan yang belum pernah aku kunjungi.

Adapun, lingkungan yang belum pernah aku kunjungi adalah :
Gunung Sibayak


Sumber gambar : Wikipedia

Sibuaten


Sumber gambar : Senapti.net

Madina



Sumber gambar : City.seru.com dan Google

Di Madina, ada makam Syekh Mhd. Yunus Lubis



Sumber gambar : Google

Danau Toba


Sumber gambar : lokasiwisata.info

Disana, terdapat batu gantung danau toba dan anjingnya


Sumber gambar : Google

Pulau Mursala


Sumber gambar : Medanholiday.com

Batu Lobang


 Sumber gambar : Google


Di Batu Lobang, ada batu yang mirip dengan orang yang sedang melakukan gerakan ruku’

 

Ada juga Air Terjun Batu Lobang

 


Taman Simalem Resort



Langkat


Disini, Anda bisa melakukan wisata gajah






Nias
Berikut adalah pulau Nias


Sumber gambar : www.niasoichodasurfcamp.com

Yang terkenal dengan budaya lompat batunya


Sumber gambar : www.topindonesiaholidays.com/  

Udah deh dan setelah aku membuka blog di http://www.mizsipoel.com/2015/01/agenda-wisata-kota-medan-dan-sumatera.html?m=1, aku mencatat bahwa ada acara di tempat yang diinginkan. Wah!
Acaranya itu adalah :

Sibuaten Trip pada tanggal 7-8 Maret 2015 di Kabupaten Karo, Sidikalang Coffie Trip pada tanggal 14-15 Maret 2015 di Kabupaten Dairi, Toba Heritage Trip di Kabuparen Samosir dan Toba Samosir pada tanggal 20-22  Maret 2015, Berhala Island Trip pada tanggal 27-28 Maret 2015 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Madina Trip di Kabupaten Mandailing Natal pada tanggal 1-3 April 2015, Tapanuli Tengah Tour (Pulau Mursala, Batu Lobang, Pulau Putri, dll) pada tanggal 10-12 April 2015, dan tanggal 17-19 April 2015 acara Simalem Resort Tour di Kabupaten Karo.

Travel to Berhala Island pada 1-3 Mei 2015 di Serdang Bedagai, pada tanggal 8-10 Mei 2015 Toba Heritage Trip di Kabupaten Samosir, Panen Trip di Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 22-24 Mei 2015, Ekspedisi Langkat Trip pada tanggal 28-31 Mei 2015 dan 5 hingga 8 Juni 2015 Travel to Nias Island.

Di agenda, ada Sibayak trip. Itu adalah mendaki gunung Sibayak. 

Di agenda, ada Panen trip mungkin seperti gambar dibawah




Oh iya yah hamper kelupaan, aku kan harus mengecek harga hotel untuk tempat menginap dan tiket pesawat untuk berangkat kesana dan pulang kembali. Ah buka websitenya Pegipegi aaaah, dah dulu yah, dadaaa.


4 comments:

  1. patung di Batu Lobang itu mirip benar orang yaaa..
    selamat berlomba ya...semoga menjadi salah satu yang terbaik...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip dengan orang
      iya terima kasih
      amin
      oke
      salam juga dari Depok

      Delete
  2. keluarga suamiku banyak yang tinggal di medan, semoga suatu saat bisa berkunjung kesana.

    salam kenal mbak

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...