Sunday, February 14, 2016

Tentang Office 365, PT Sarana Solusindo Informatika dan OneDrive

Halo, kali ini saya menulis untuk lomba blog bertema Office 365 yang informasinya bisa dibaca disini.

Office 365 itu harganya berapa? Bagaimana? Dan itu apa?



Nah kalau Office 365 proplus terbagi dalam beberapa jenis, ada project professional 2016 dengan evaluasi 60 hari, visio professional 2016 dengan evaluasi 60 hari, office professional plus 2013 dengan evaluasi 60 hari, dan office 365 ProPlus dengan evaluasi 30 hari.

Office 365 instalasi lengkap dengan Mord, Excel, Powerpoint, Outlook, dan lainnya, instalasi dapat dilakukan pada lima buah computer atau Mac, sempurna di Windows 10.

Saya mencoba menginstall, terdengar office


Namun, setelah selesai, ternyata bahasa Korea jadi ga jadi deh hiks kaga ngerti habisan.

Ternyata salah pilih, namun bisa diulangi lagi, dengan mendownload secara gratis berbahasa Inggris, nah ini nih terdengar office


Nah instalasi sudah selesai nih, tampilannya seperti ini


Bacaannya You’re set installed now bla bla, pilih close

Buka

Agak berat ya di netbook saya bukanya. Yah maklumlah netbook dengan kemampuan ala kadarnya, masih bisa dipake aja uda syukur.

Nah setelah kebuka diminta kode aktifasi yang tampilannya seperti ini


Pilih enter a product key instead, masukkan kode yang diberi oleh Microsoft, tab sampai install button enter.
Di new akan terlihat seperti ini


Kita bisa memilih mau membuat yang baru dalam bentuk apa, ada kategori featured dan Categories.
Untuk featurenya sendiri ada beberapa pilihan diantaranya basic flowchart, basic diagram, blank drawing, organization chart, detailed network diagram, timeline, cross-functional flowchart, workflow diagram, office lay out, basic network diagram, UML class, Crow's Foot database notation, microsoft SharePoint 2013 workflow, Home Plan, Brainstorming diagram, floor plan, basic electrical, block diagram, data flow diagram, gantt chart, active directory, BPMN diagram, audit diagram, Wireframe Diagram, rack diagram, calendar, data flow model diagram.

Dibaca pada pilihannya di kategori yang ada, selain bisa digunakan oleh orang IT, pebisnis, aplikasi ini bisa digunakan oleh orang yang berprofesi sebagai desainer, arsitektur dan juga pelajar. Untuk pelajar, desain brainstorming itu bisa membantu memetakan pelajaran sehingga memudahkan dalam menghafal.

Pada menunya, ada beberapa yang sama seperti di Word 2010, namun ada perubahan, perubahannya apa? Silahkan dicoba sendiri.

Di  http://testdrive.visio.com/en-us diketahui bahwa Microsoft Visio mempermudah orang IT untuk membuat flowchart input-ptoses-output, mempermudah orang yang bekerja di human resources untuk membuat struktur organisasi, dan memanage kemampuan (skill) dan mengembangkan organisasi dengan efisien.

Untuk pebisnis dan pengguna perusahaan, Office 365 menawarkan perencanaan termasuk e-mail dan layanan jaringan sosial melalui bersi host dari Exhange server, Skype untuk Business Server, SharePoint dan Office Online, integrasi denganYammer.

Nah, untuk Office 365 juga ditawarkan oleh PT. Sarana Solusindo Informatika yang kantornya ada di
JAKARTA
 Jl. Sisingamangaraja 53 Jakarta - INDONESIA
 Phone: +62 21 720 1419 | +62 21 725 8762
 Fax: +62 21 720 5701
 Email: info@solusi.com

SURABAYA
 Kompleks Perkantoran Mega Galaxy
 Jl. Kertajaya Indah Timur
 Blok 16 C/20 Surabaya 60117
 Phone: +62 31 599 9048
 Fax: +62 31 599 8071

PT. Sarana Solusindo Informatika memiliki Sosial Media yakni di :
Facebook : PT. Sarana Solusindo Informatika (SOLUSI)
Twitter :@solusi365
Google Plus PT. Sarana Solusindo Informatika (SOLUSI)
Linkedin : PT. Sarana Solusindo Informatika

PT. Sarana Solusindo Informatika ini memiliki lisensi yakni Microsoft volume licensing (Microsoft Volume Licensing adalah cara yang paling hemat biaya, fleksibel, dan dikelola untuk memperoleh perangkat lunak dan awan layanan Microsoft. Microsoft menawarkan beberapa program Volume Licensing, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan dari ukuran yang berbeda dari bisnis dan jenis organisasi. Volume Licensing yang dibeli dari reseller dengan program yang berbeda sesuai dengan semua jenis organisasi membutuhkan lebih dari 5 lisensi dengan keuntungan yakni manajemen lisensi mudah melalui VLSC (Volume Licensing Service Center), mudah SAM (Software Asset Management). Hanya lima lisensi yang diperlukan untuk memulai perjanjian Volume Licensing hak downgrade hak Re-imaging), perpetual vs Non-perpetual licence, software assurance, lisensi program, Microsoft online services, Microsoft products.

PT. Sarana Solusindo Informatika memiliki ICT Infrastuktur yakni UTM & Next-Gen Firewall, Wi-fi yang aman, pengaman Email, pengaman website (http://www.solusi.com/?page=Products-IS&Principal_is=SOPHOS%20UTM).

PT. Sarana Solusindo Informatika di http://www.solusi.com/?page=Solutions&Solution=Secure%20Connected%20Infrastructure menawarkan Antivirus, Anti-spamdan diluar itu, Office 365 dengan produktivitas dan kolaborasi untuk bisnis, terintegrasi dengan keamanan klien, kemanan yang terkunci kepada perusahaan, Penilaian keamanan, memberdayakan dan melindungi email bisnis.

Penilaian keamanan seperti kehilangan data, mengintip elektronik, serangan hacker, akses yang tidak sah, dicuri password, penolakan layanan.

PT. Sarana Solusindo Informatika juga menyediakan training IT seperti teknologi server (salah satu contohnya adalah Microsoft Virtualization (MCT). MCT ini untuk profesional TI yang ingin menunjukkan kemampuan teknis yang mendalam mereka di daerah-daerah virtualisasi Microsoft: Server Virtualisasi, Aplikasi Virtualisasi, Presentation Virtualization, dan Manajemen Virtualisasi), windows, dan lainnya yang informasi detailnya bisa dibaca di http://www.solusi.com/?page=Training.

Itulah ulasan mengenai PT. Sarana Solusindo Informatika, kita akan membahas mengenai OneDrive yang merupakan fasilitas dari Office 365.

Seperti inilah tampilan dari onedrive


Ada tulisan welcome to One Drive dan masuk dengan akun Microsoft, pilih sign in. terdengar sign in dot dot dot nanti setelah itu akan terdengar This is your OneDrive folder yang tampilannya seperti ini


Pilih next, nanti terdengar choose what you want to download to your OneDrive folder bla bla yang tampilannya seperti ini


Pilih next
Nanti muncul tulisan Your OneDrive is ready for you bla bla, pilih open my OneDrive driver.

Nanti muncul seperti ini



Disitu ada tulisan https://onedrive.live.com/getting-started  bla bla bla

Namun, sayang menu menunya kurang sedikit aksesibel dengan screen reader JAWS. Jadi tab terus sampai terdengar Indonesia visited link lalu dienter, soalnya ada menu yang terbaca Indonesia link saat di tab lagi terdengar begitu.

One drive ini bisa diunduh di HP android, IOS dan Windows Phone.

Dan seperti ini



Yakni folder OneDrive di Folder PC kita.
Muncul juga ini



Yakni OneDrive screen hoot

Karena keunggulan itulah maka Ayo Kerja Pintar Dengan Office 365 karena cukup banyak membantu.

Office 365 adalah nama merek yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk sekelompok langganan perangkat lunak plus layanan yang menyediakan perangkat lunak produktivitas dan layanan yang terkait dengan nya pelanggan pengguna Windows dan OS X yang menyediakan ruang penyimpanan pada Microsoft cloud storage layanan onedrive, 60 Skype menit per bulan.

Sumber referensi :




6 comments:

  1. Replies
    1. tergantung office 365 apa yang dimau dan dimana belinya ka

      Delete
  2. kalau bayar borongan, siapa tau ada promo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf ka baru jawab soalnya harus tanya ke Solusindo dulu, kalau beli borongan katanya si dapat promo diskon

      Delete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...