Monday, February 29, 2016

Goa Pindul

Sumber : C ‘n S cool ‘n Smart English Teen Magazine vol.15 N0.15 November-Desember.
Gua Pindul,

Masyarakat setempat percaya bahwa nama gua Pindul adalah berasal dari legenda Joko Singlulung. Ia menjelajahi gua untuk menemukan ayahnya, ia bertemu pipinya sebuah batu besar. Sejak itu, orang-orang menyebut tempat ini Pindul dari frase Pipi Kebendul ("bertemu pipi" dalam bahasa Jawa)

Untuk Gua Pindul, kita dapat menggunakan transportasi umum untuk mencapai Gua Pindul agak sulit karena tidak ada routr bus langsung. Namun, jika Anda permainan untuk perjalanan sedikit, Anda bisa mulai dengan mengambil bus (sekitar Rp.10.000 per perjalanan) dari Yogyakarta di stasiun bus Giwangan ke Wonosari, yang berhenti di Grogol Crossroads. Melanjutkan perjalanan dengan ojek (sekitar Rp.35.000 untuk perjalanan putaran) ke Dewa Bejo (Singkatan dari Dewan Wisata Bejiharjo) sekretariat. Sebuah alternatif adalah menyewa mobil (sekitar Rp.450.000) atau sepeda (sekitar Rp.60.000 untuk Rp.75.000) dari Yogyakarta untuk perjalanan sehari penuh. Dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk mencapai Gua Pindul dengan mobil.

Pada penduduk dari Beji, Anda perlu membayar biaya masuk Rp.10.000 per orang. Wisatawan domestik membayar Rp 35.000 untuk eploring Gua Pindul, asing membayar Rp 50.000. Biaya termasuk pemandu lokal tur, pelampung, loker, dan tabung karet.

Ada banyak guesthouse di sekitar Gua Pindul mulai dari Rp.50.000 sampai Rp.150.000 per malam.











5 comments:

  1. Salah satu keinginan saya di waktu masih kecil adalah pengen banget masuk ke dalam gua. Tapi belum kesampaian hingga kini rencana tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. o gitu senoga yang dimau terlaksana ya ka, amin

      Delete
  2. udah lama ga masuk gua... terakhir mausk gua jepang

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...