Sunday, February 28, 2016

Teman Ngeblog saya

Halo tulisan ini diperuntukkan lomba blog bertema teman ngeblog. Adapun informasi lomba blognya bisa dibuka di http://www.diahalsa.com/2016/02/irly-diahs-ga-collaboration-teman-nge.html?m=0.

Saya kalau ngeblog, ditemani oleh sebuah netbook Asus yang setia menemani saya dari tahun 2012 hinggi kini. Sudah banyak blog dihasilkan menggunakan ini, yah walaupun netbook saya sudah sompel, namun saya bersyukur masih bisa digunakan.

Seperti ini gambar kesompelannya



Netbook ini sudah menghasilkan beberapa tulisan di blog Kartunet, waktu itu saya hanya mengisi waktu daripada bengong.

Kenapa banyak waktu? Soalnya saya kuliah S2 itu banyak waktu luangnya plus daripada tidur seharian atau asyik bermain dengan halusinasi suara jadi saya berusaha untuk tetap fokus pada dunia nyata dengan menulis blog.

Selain netbook, saya sering ditemani dengan HP Android saya, dulu saya ditemani Advan S4a+ namun karena keadaannya seperti gambar dibawah ini yang berbentuk gunung katanya




Masih bisa dipergunakan sih waktu itu dengan menggunakan talkback yang syukurnya saya sudah akrab dan terbiasa menggunakan ini jadi tidak masalah, namun ternyata hpnya talkbacknya tidak keluar suaranya. Yah jadi saya terpaksa tidak menggunakannya lagi.

Kebetulan masih ada uang THR pemberian dari saudara dan menghitung uang yang ada ternyata Alhamdulillah ada sekitar satu juta rupiah, jadi saya memutuskan untuk membeli HP Android yang hingga kini menemani saya juga ngeblog.

Hp itu saya beli dan saya review di new.hatiputih.blogdetik.com. Yah murah meriah. Seperti ini gambar hpnya




Selain itu, saya juga ditemani oleh dua buah headset, satu headset yang dihubungkan ke HP Android dan satu headset dihubungkan ke netbook, jadi mendengar suara yang berbeda dari dua kuping yang berbeda.

Terkadang, teman ngeblogging ada cemilan. Yah seperti biscuit, kue yang ada di meja.

Selain itu, saya untuk teman ngeblogging ada notepad dan Microsoft Word yang membantu dalam merapihkan tulisan supaya enak dilihat dan enak dibaca oleh orang lain semampu saya.

Yup, supaya tulisannya rapih rata kanan kiri, tulisannya dua dan tiga baris walaupun terkadang saya suka lebih. Soalnya ada beberapa yang negluh kalau lebih dari tiga baris bacanya dan lihatnya capek. Jadi, saya berusaha untuk membuat pembaca nyaman.

Jangan sampai tulisan kita hanya kita yang nyaman. Saya juga terkadang suka berusaha untuk mengecek kesalahan penulisan sebelum ngepost di blog dan atau mengeceknya di blog atau yang dikenal dengan typo.

Typo ini harus dan biasa dikoreksi karena tidak enak saat membacanya. Walaupun terkadang kesalahan itu tidak dapat juga terhindari.

Ada lagi, saya juga dibantu oleh Microsoft Power Point dan terkadang oleh Paint untuk menaruh print screen jadi terkadang jadi pemanis dan peneman ngeblogging jadi kadang sambil nyambi juga sih.

Hmm apalagi ya? Oh ya di sebelah kanan saya tu biasanya kalau saya ngeblog di ruang TV, ada TV disebelah kanan jadi ada suara TV juga.

Terkadang, suara TV itu menjadi inspirasi buat bahan tulisan di blog.

Teman ngeblog juga ada air minum yakni air putih, yaah walaupun dia jarang menemani saya. Dia? Emangnya orang? Hehe.

Ngeblogging juga ditemani dengan Google Chrome kadang dengan Mozilla Firefox. Tidak lupa ngeblogging ditemani dengan akses Wifi MyRepublic yang 200 ribu per bulan namun bisa dipergunakan dengan puas, tidak terlalu ngelag. Kalau dulu sih saya ditemani Telkom Speedy.


"Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog"
Irly Diah's GA Collaboration

9 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mendengar dari headset yg berbeda, plus suara TV itu gmana ya Mbak? Suara TVnya apa masih kedengaran?? Hehheh..

    Di blog kan ada menu rata kiri kanannya juga Mbak, jd bs langsung diedit, klo saya lbh suka edit langsung dari blogspotnya daripada pake MS Word. Tp itu semua selera dan kebiasaan orang siih..

    Anyway thanks yah Mbak. Noted as participants ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendengar dari dua headset maksudnya headset ditaruh di kuping kanan buat denger screen reader dari netbook, headset satunya ditaruh di kuping kiri buat dengar taljback dari hp android. ya suara tvnya terdengar kok karena tvnya suaranya kencang

      makasi mba
      khususnya untuk kunjungannya

      Delete
  3. kalo teman ngeblog saya PC dan laptop *gak Nanya* :D

    ReplyDelete
  4. Teman nge-blognya banyak ya.. butuh konsentrasi tinggi juga buat posting ya..

    Terima kasih sudah ikutan, gud Luck ^^

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...