Friday, February 5, 2016

Cerita awal ngeblog saya

Dari suatu link, saya dihantarkan ke http://www.bloggerkekinian.com/2016/02/blogger-kekinian-challange-februari.html?m=1 yang membuat saya tertarik menulis mengenai salah satu temanya yakni cerita awal nge blog.



Cerita awal nge blog diawali ketika pada tahun 2008, saat saya mengulang mata kuliah Psikologi anak khusus di kelasnya adik kelas pada saat kuliah S1 Psikologi.

Saya mengulang karena waktu itu sempat sakit hingga tidak bisa bangun dari kasur dimana itu karena memikirkan masalah yang dipendam di pikiran yang membuat saya tidak dapat mengikuti ujian akhir semester sehingga mendapatkan nilai E dan banyak nilai D juga.

Seorang dosen yang mengajar Psikologi anak khusus tersebut meminta semua mahasiswanya untuk membuat blog untuk tugas tugasnya.

Sayapun membuat tulisan di plarform www.blog.com yang hingga kini masih ada, namanya yakni www.tyaset4.blog.com.

Sejak itulah saya merasa melakukan aktifitas blogging begitu menyenangkan sehingga mampu membuat postingan banyak dalam waktu singkat.

Tulisan saya setor melalui email dosennya. Setelah itu, kami diminta untuk melakukan presentasi di kelas.

Saat menerima hasil setelah ujian, saya bersyukur karena Psikologi Anak khusus saya mendapatkan nilai A.

Kemudian, aktifitas ngeblog keputus karena kerja dan kemudian saya nyasar ke Kartunet karena mengikuti lomba blog dimana saya mencoba mengukir prestasi dengan mengikuti lombanya.

Kemudian, saya secara perlahan mengenal platform lain dan menulis disana. Sudah setahun lebih saya mengikuti lomba blog. Awalnya, saya tidak mengetahui bagaimana cara memasang banner di blog.

Setelah mencoba bertanya ke ahli blog, “Ka bagaimana cara memasang banner di blog?” e malah dijawab ketus, “Ga usah tahu dunia kami”. Padahal itu adalah debut pertama saya mau ikut lomba blog.

Saya mencoba bertanya di grupnya dengan mention namun ga di jawab. Jadi, saya mencoba bertanya di grup facebook Warung blogger, syukurnya pada baik dan dibantu.


Mungkin itu karena waktu itu saya mengirimkan proposal untuk praktek kerja profesi Psikologi, padahal saya ingin kami saling membantu, ya sudahlah. 

11 comments:

  1. Kadang kalau nggak ada yang jawab pertanyaan, emang rasanya gmn gtu, akhirnya kalau mentok saya nanya ke Mbah Dukun Google Mbak hehehe

    BTW keep semangat ngeblognya ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rasanya gimana gitu...
      Oh gitu
      he iya mba :) makasi yaa

      Delete
  2. Tiap orang jalannya emang beda-beda ketika mengenal blog, salut atas semangat dan konsistensinya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jalannya beda beda tuk kenal blog.. Makasi :) makasi juga atas kunjungan serta komentarnya. Sungguh ini kehormatan buat saya

      Delete
  3. ya, untuk beberapa orang memang kalau sudah 'pintar' gak mau jawab, bukan masalah blog aja siih kalau untuk orang seperti itu.. Salut buat Tyaseta, terus semangat mbak :)

    ReplyDelete
  4. Gak semua bisa memberi yang bagus ya. Kalau saya mungkin sudah marah balik kalau digitukan. hiks...
    Salam kenal ya.

    ReplyDelete
  5. Senyumin aja mbak, yang kayak gitu akan capek pada masanya

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  6. ada aja emang, keep spirit mbaknya, jangan kalah

    salam
    riby

    ReplyDelete
  7. Padahal ilmu itu semakin dibagi akan semakin banyak juga kita serap ya, hmm. Keep spirit btw!

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...