Monday, February 22, 2016

Profil @KMubarokah

Hai semua, tidak dapat dihindari ketika kita mengikuti suatu kompetisi harus bersaing dengan orang lain yang mungkin kita anggap teman tapi sebenarnya musuh.

Seringkali saya membaca komentar dan berkomentar pada saat adanya kompetisi blogging. Jadi berkesan bersaing secara sehat dengan saling menyupport antar peserta kompetisi sih kalau menurut saya.

Tulisan di blog ini saya tulis untuk liga blogger Indonesia pekan tujuh. Di pekan kali ini bertema tentang profil lawan duel pekan ini. Adapun temanya bisa dibaca di http://ligabloggerindonesia.blogspot.co.id/2016/02/pekan-ketujuh-liga-blogger-indonesia.html#more

Di Liga Blogger Indonesia, kita berduel dengan peserta lain untuk diadu siapa yang menulis konten yang baik, mendapatkan komentator yang banyak.

Haaah, bicara soal konten, saya tidak terlalu memikirkannya karena yang terpenting adalah mencoba dan berusaha menulis sesuai tema.

Makanya, kalau ke lawan duel saya, saya tidak akan menaruh komentar disana karena yang dihitung adalah jumlah komentar terbanyak.

Seringkali saya berpikir ciut, tidak percaya diri mengingat soal konten dan komentar apalagi kalau dapat duelnya sama blogger yang kemampuannya jauh diatas saya, sering menang lomba dan pesertanya orang normal semua.

Namun, saya berusaha semampu saya dan melawan keciutan, ketidak percaya dirian saya serta kekurangan saya dalam tulis menulis. Saya akan tetap berusaha berkomitmen karena sudah mengajukan diri sebagai peserta Liga Blogger Indonesia apapun yang terjadi.

Pernah saya tidak mengisi form duel karena tidak tahu sudah dibuka. Namun itu tidak masalah, karena kita sebagai peserta biasanya mendapatkan jadwal duel juga dengan peserta lain.

Ya, di http://ligabloggerindonesia.blogspot.co.id/p/jadwal-pertandingan.html seperti printscreen di bawah ini tertulis lawan duel saya adalah @KMubarokah.


               
Jadi, sayapun menelusuri Twitternya untuk mencari tahu siapakah beliau ini? Bukan bermaksud mencari kesalahan, mencari kejelekannya yang membuat saya bertanya, mengadu ke keluarga ataupun kelingkungannya, ataupun mencari sesuatu yang membuat orang benci, saya mah ga jahil orangnya eh. Yaaah hanya sekedar mencari sedikit informasi.

Nah ini print screen Twitter beliau



Adalah seorang Khulatul Mubarokah yang merupakan Ibu Rumah Tangga yang senang menulis yang menyukai : cahaya, pelangi, embun, dan harapan. Ia adalah seorang yang tinggal di Yogyakarta dan memiliki blog http://www.kaylamubara.blogspot.co.id/.

Berikut adalah printscreen blog beliau



Pada lima Februari 2016 yang lalu, di blognya di http://www.kaylamubara.blogspot.co.id/2016/02/pemenang-kuis-komentator-terbaik.html#more tertulis pemenang komentator yang mendapatkan hadiah buku karena menurutnya, “Sangat membangun, tanpa ragu menyampaikan, dan sangat mendukung jika saya melakukan perbaikan”.

Adapun pemenangnya adalah

Komentator terbaik 1 : Kazuhana El Ratna
Berhak mendapatkan tiga buku :
- Novel Altitude 3676, Azzura Dayana
- Dulang Pahala di Saat-saat Tak Biasa, Agus N. Cahyo
- Flower Boys at Apartement Origin, Ruree

Komentator Terbaik 2 : Rakhmad Zubair
Akan mendapatkan dua buku:
- Andai Aku Jalan Kaki, Masihkan Kau Selalu Ada Untukku? Edie Akhiles
- Alines Sky, Lia Andriansyah

Komentator Terbaik 3 : Kejora Anaphalisia
Siap memperoleh 2 buku :
- Novel Mei Hwa, Afifah Afra
- Novel Shema, Zhaenal Fanan
Selamat untuk pemenang.

Pada tahun 2016, beliau memposting sebanyak total tiga buah tulisan dimana satu buah tulisan di bulan ini dan dua buah tulisan di bulan Januari 2016.

Pada tahun 2015, terdapat 236 tulisan. Wow banyaak!

Menu yang ada di blog beliau yang menunya ada alam Islami, blogger muslimah, cerita mini, cerpen, diary, dongeng, kisah inspiratif, lomba, lomba blog, parenting, puisi, review.

Di halaman pertama lomba blog ada Sembilan tulisan, saya membuka satu saja di http://www.kaylamubara.blogspot.co.id/2015/11/cerita-dari-panti-asuhan-tentang-breast.html

Yup disitu ada kisah atau curahan hati atau cerita mengenai kisahnya mengedukasi mengenai kanker payudara yang diikutsertakan dalam lomba Giveway Breast Cancer Awareness Mounth.



29 comments:

  1. Aku berteman loh sama Mbak Kmubaroh...meski dlm dunia maya... orangnya baik kog... ;)



    @witri_nduz

    ReplyDelete
  2. Bisa dibilang jadi bisa kenalan juga ya dari tantangan liga blogger. Bisa kenalan sama blogger lain :) keren!

    ReplyDelete
  3. Pertama saya tahu dari twiternya, nah dari twiterlah saya telusuri mana blog duel saya.

    ReplyDelete
  4. di 2015 tulisannya banyak banget ya, produktif, Wow :)

    @gemaulani

    ReplyDelete
  5. mbak kayla ini memang penulis produktif. ga heran blognya padat dengan postingan. saya kenal mbak kayla di grup BAW (be a writer), komunitas penulis dan calon penulis. mbak kayla lagi sibuk nih kayaknya karena lagi peluncuran kumpulam cerita anak bareng teman-teman BAW.

    ReplyDelete
  6. Tetap semangat mba. Sejatinya lawan kompetisi semacam ini membuat kita tertantang utk lebih produktif mengisi blog

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya makasi buat semangatnya, kalo tertantang buat produktif mah ga si mba karena tujuan saya beda mungkin

      Delete
  7. wah keren ya cara blog kita dikenal oleh orang lain

    ReplyDelete
  8. Ternyat, Mba Tya stalker juga yah.
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kadang mba, dan kali ini stalking demi LBI

      Delete
  9. Dalam setahun posting 236 tulisan? itu keren banget, mendekati one day one post. LUAR BIASA
    @ririekayan

    ReplyDelete
  10. Wah, kalau saya tergantung postingan dan tergantung waktu sih ya, kalau masih punya banyak waktu luang buat ngebaca artikel lawan duel, dan ternyata postingannya bagus, saya akan komentari, pernah pada pekan pertama melawan @andikampp, meski berduel saya tetap komentari karena artikelnya memang menarik buat dikomentari, tapi kadang pas tidak sempat, makanya tdak bisa BW

    @Leon_Sps

    ReplyDelete
  11. Saya sebisa mungkin mengomentari semua peserta yang setor postingan tema

    @amma_chemist

    ReplyDelete
  12. Aku satu grup nulis sama Mba Kayla. Penulis produktif juga dia, Mba Tyas

    ReplyDelete
  13. 236 tulisan, kalo mbak tyas ada berapa? :)

    @umimarfa

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...