Thursday, February 11, 2016

Informasi Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung

Kedai martabak Tropica terletak di Jl. Burongrang Bandung disamping in & outKedai yang menyediakan martabak di Bandung ini buka pada pukul 13.00-23.00 Waktu Indonesia barat (WIB).

Medium Greentea coklat seharga Rp.45.000 untuk ukuran medium, Rp.70.000 untuk ukuran besar, Rp.95.000 untuk spesial.

sumber : Instagram Kedaimartabaktropica.bandung



Martabak Pizza or Pizza martabak berbentuk seperti dibawah ini

sumber : Instagram Kedaimartabaktropica.bandung


Adapun harga dari martabak pizza ukuran medium yang terdiri dari enam potong dapat dibeli seharga RP.65.000 untuk adonan original dan seharga Rp.80.000 untuk adonan red velvet atau green tea, martabak pizza besar yang terdiri dari delapan potong dapat dibeli seharga Rp.120.000 untuk yang beradonan original dan seharga Rp.135.000 untuk yang beradonan red velvet atau green tea.

Martabak pizza ukuran medium setelah matang akan dipotong menjadi enam bagian lalu kemudian diberi topping sesuai selera dengan harga yang sama. Dimana pilihan toppingnya yakni biscuit oreo, keju, coklat toblerone, kacang mete, meses, dan ovomaltine.

Martabak cakalang
Untuk martabak cakalang pampis ukuran medium bisa dibeli dengan harga Rp.55.000, ukuran besar seharga Rp.100.000.

Martabak original

Martabak telur

Martabak pandan jagung keju untuk ukuran medium seharga Rp.47.000, ukuran besar seharga Rp.75.000, dan untuk special seharga Rp.100.000.

Martabak keju
Martabak ini beradonan empuk, berasa mantap, wangi butter, dengan 25 pilihan rasa.

Sumber : Instagram Kedaimartabaktropica.bandung
Martabak manis

Martabak duo adalah martabak dengan dua pilihan rasa adonan dalam satu Loyang dimana proses pembuatannya membutuhkan skill dan teknik khusus.

Martabak blacksweet adalah varian martabak yang dikeluarkan pada bulan Oktober 2015. Martabak charcoal (hitam) dengan adonan rasa kopi.

Warna hitam ini mengandung natural activated charcoal yang tidak diserap oleh tubuh sehingga tidak meninggalkan residu di dalam organ tubuh.

Martabak ini termasuk ke dalam pilihan favorit pembeli. Martabak ini ada dua pilihan topping yakni keju atau keju kismis. Kalau mau yang special adonannya maka memakai wisman.

Adupun martabak ini yang berkeju berukuran medium setelah adonan matang, diberi topping serutan keju yang cukup banyak, kemudian diberi susu kental manis yang pemberian susu kental ini bisa disesuaikan dengan selera kita sebagai pembeli.

Martabak favorit

Martabak rasa

Martabak 10 rasa untuk ukuran besar seharga Rp.120.000, dengan topping dan rasa adonan dapat dipilih sesuai selera.

Martabak tipis kering (tipker)
Martabak tipker tersedia dalam 28 rasa. Membuatnya dengan cara adonan harus dituang ke dalam takaran yang pas lalu diratakan di Loyang namun tidak boleh ketipisan dan juga tidak boleh ketebalan, saat dalam kondisi ¾ matang beri tipker topping coklat dan taburan kacang lalu diberi susu kental manis.

Setelah matang, tipker dilipat dan dipotong menjadi delapan bagian. Bentuk tipker tipis, wanginya wangi butter, rasanya renyah, adonannya enak.

Uniknya di kedai ini, adonan dasar bisa divariasikan sesuai kemauan kita dimana adonan dasarnya yakni : green tea, red velvet, original, pandan, bolu. Serta saat pembuatannya pelanggan dapat melihatnya secara terbuka dan langsung.

Pembuatannya tidak menggunakan tangan, tapi memanfaatkan teknologi dengan menggunakan alat yang dirancang khusus untuk mixing sehingga adonan yang dihasilkan homogen (sama bentuknya), merata, higienis.

Martabak ada yang bertoping, adapun topingnya yakni biskuit oreo, Hersey’s, Nutella, coklat Toblerone, durian, kacang mete, ikan cakalang, kismis, coklat silver queen.

Selain harga yang disebutkan diatas, harganya bisa dibilang cukup bervariasi dimana harga mulai dari Rp.24.000 sampai seharga Rp.125.000. Rp.35.000 untuk ukuran medium, Rp.60.000 untuk ukuran besar, Rp.85.000 untuk special. Dan harga untuk satu Loyang martabak adalah Rp. 120.000.

Adapun adonan non-original (red velvet, green tea, blacksweet, taro) tambah Rp.15.000.

Resep adonan dibuat berdasarkan pengalaman selama 11 tahun di bidang kuliner martabak. Pemakaian bahannyapun menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, tanpa bahan pengawet sehingga hal ini membuat tekstur dan rasa dari martabak menjadi enak.

Pak Bondan sudah mencicipi martabak ini pada tanggal enam Januari 2016 dan mengatakan, “Maknyus” untuk martabak green tea, martabak pandan keju. Ada yang dikatakan favorit oleh beliau yakni martabak tipker kacang coklat.

Adapun tekstur adonannya akan berasa empuk, pinggirannya garing namun tidak terlalu gosong dan kenyal. Dari aromanya, martabak tercium aroma wangi saat baru matang.

Sumber : Instagram Kedaimartabaktropica.bandung


Martabak dapat dipesan melalui aplikasi Go food di dalam aplikasi go-jek. Kita tidak perlu khawatir bentuk pizza akan hancur, hal ini dikarenakan martabak dikemas dalam box khusus sehingga bentuknya tidak akan berubah saat kita mengambilnya, boxnyapun menarik dengan dus yang sudah terstandarisasi standar food grade tahan panas.

Paling asyik martabak ini dinikmati buat cemilan saat lapar, buat hidangan bagi sanak saudara yang akan datang, menu buka puasa bersama, atau menu buat kumpul-kumpul bersama teman dan atau bersama keluarga, merayakan ulang tahun.

Sumber referensi :
instagram : @kedaimartabaktropica.bandung


20 comments:

  1. Nampak lezat dan.. wow, sepuluh rasa? Biasanya saya temui delapan. ini sepuluh. dan itu mengejutkan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu, delapan rasa apa aja mbak? iya ni 10.

      Delete
  2. beuh, jadi pengen nyobain setelah baca reviewnya
    nyam2..
    sayang jauuuh... :(

    ReplyDelete
  3. Wah... di kedai ini banyak banget varian rasa martabaknya ya Mba.. Bisa dicampur2 ya dalam satu loyang..

    ReplyDelete
  4. Martabaknya bikin ngileeer.. Ternyata ada, ya, martabak rasa campur-campur. Klo di Surabaya rata-rata martabak rasanya kacang coklat Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Harganya lumayan banget ya.
    semoga sukses ngontesnya

    ReplyDelete
  6. Martabak telurrrrr... nyam-nyam nyam... ^^

    ReplyDelete
  7. Pasti legit banget, apalagi yang 10 rasa, mau mau.... coment back at http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/02/martabak-tropica-martabak-manis-paling.html oke ....?

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...