Pages

Saturday, February 27, 2016

Tentang Nissan X-Trail





Dua gambar diatas adalah banner untuk lomba blog mengenai Nissan X-Trail yang informasinya ada di https://www.nissan.co.id/jagonulis.html.Oke sekarang kita masuk ke Nissan X-Trail.

Nissan X-Trail adalah Mobil SUV Terbaik di Indonesia. Mobil ini dibuat oleh Jepang. Mobil ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp.390.900.000.

Mobil ini cocok bagi pengguna yang suka berpetualangan menjelejah, berwisata, berjalan-jalan. Mobil ini berteknologi, adapun teknologinya akan dijelaskan dibawah ini.

Mobil ini ada new inside scenery yang ini memberikan suasana kenyamanan interior All New Nissan X-Trail ketika supir dan penumpang lain duduk santai menikmati sentuhan material yang berkualitas dalam kabin mobil yang didesain sejuk dan lapang.

Mobil ini ada hands free (touchless) back door system) yang bisa membuka secara otomatis hanya dengan menyentuh mobil tombol di dashboard, intelligent key, atau hanya dengan sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi pada tipe 2.0 CVT dan 2.5 CVT.

Mobil ini didesain dengan a smarter 2nd row, jadi kursi baris kedua dengan kualitas premium dan fleksibel dengan format terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan sehingga bisa merasa leluasa, ruang kaki yang nyaman, juga pengaturan ruang bagasi dengan rebah rata atau tidur.

Memiliki mobil ini juga bisa tidak perlu khawatir mencemari lingkungan karena mobil ini memiliki lekuk eksterior yang mampu memberi performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar dengan performa yang dihasilkan dari mesin yang canggih yakni 2.0L dan 2.5L.

Mobil ini memiliki fitur around view monitor yang berfungsi untuk memantau secara 3600 dari atas kendaraan dengan empat kamera yang ditampilkan bentuk split screen close-up pada monitor pada tipe 2.0 CVT dan 2.5 CVT.

Mobil ini adalah mobil Infiniti.

Apakah itu infiniti?

Dari Wikipedia, Infiniti (bahasa Jepang: インフィニティ, Infinitī) merupakan sebuah perusahaan otomotif asal Jepang yang merupakan divisi mewah dari Nissan Motor Co., Ltd.. Perusahaan ini didirikan pada 8 November 1989 di Amerika Utara dan sekarang pengoperasiannya bertambah ke Timur Tengah, Korea Selatan, Rusia, China, Taiwan, dan Ukraina. Infiniti beroperasi di sejumlah negara Eropa lainnya mulai akhir 2008. Bermarkas di Tokyo. Perusahaan ini sekarang beroperasi di 15 negara dan mempunyai 230 dealer di seluruh dunia.

Dari Wikipedia, disebutkan bahwa nama Infiniti tidak digunakan di Jepang, maka semua model Infiniti dijual dibawah merk Nissan: G37 sedan/coupe (Nissan Skyline Coupe), M35/45 (Nissan Fuga), EX35 (Nissan Skyline Crossover) dan Q45 (Nissan Cima). Infiniti FX tidak dijual di Jepang.

Adapun sejarahnya (Sumber Wikipedia) itu begini

Merk Infiniti diperkenalkan di Amerika Serikat tahun 1989. Infiniti berusaha untuk memproduksi mobil premium di AS yang imagenya sudah tidak cocok dengan produk Nissan kebanyakan. Infiniti pertama kali meluncurkan Q45, yang pemgembangannya berdasarkan Nissan President dengan wheelbase yang lebih kecil. Q45 dibekali mesin V8 dengan tenaga 278 hp (207 kW), four wheel steering, dan sistem suspensi aktif. Sehingga, Q45 bisa kompetitif dengan sedan mewah lain macam Mercedes S-Class, BMW 7 series, Jaguar XJ, dan Cadillac Fleetwood. Walaupun begitu, Q45 hanya berhasil terjual lebih sedikit daripada kompetitornya dari Toyota, Lexus LS.

Infiniti juga meluncurkan coupe 2-door M30(1990) yang dibekali mesin berkode VG30E yang mengeluarkan tenaga 162 hp (121 kW). M30 coupe ini berbobot 1540 kg dan dibekali transmisi otomatis.

Tahun 1991, Infiniti meluncurkan model ketiganya dengan meluncurkan Infiniti G20 yang merupakan pengembangan dari Nissan Primera dan juga model mewah dari Nissan Sunny. Infiniti G20 memiliki mesin berkode SR20DE dan bertenaga 150 bhp (112 kW/152 PS) dengan multi-port fuel injection untuk memperbaiki performa.

1992, Infiniti meluncurkan J30 dengan mesin berkode VG30DE bertenaga 210 hp.

Produk infinity saat Ini yakni (Wikipedia)
Infiniti G (convertible, coupe, sedan, AWD coupe, AWD sedan)
Infiniti Q50 sedan, penerus dari G37 Sedan
Infiniti M (M37/M37x dan M56/M56x variasi)
Infiniti EX35 (EX37 di Eropa)
Infiniti FX (FX35,FX37 and FX50 variasi)
Infiniti QX56

Kepemilikan berbasis pengalaman : Kepemilikan Infiniti didirikan pada satu kata: "Omotenashi". Ini adalah landasan dari perhotelan pelanggan terkenal dan berarti mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan Anda dengan cara yang tidak mengganggu dan ringan. Ini salah satu dari banyak keunggulan yang berasal dari warisan Jepang kami. Memiliki sebuah Infiniti adalah sebuah pengalaman karena kami percaya mewah harus khusus. Ini dimulai saat Anda mengunjungi Retail Pusat Infiniti dan berlanjut sepanjang kepemilikan mobil Anda, bahkan ketika Anda tidak mengemudi.

Adapun ada tiga mobil sedan yang termasuk ke dalam mobil Infiniti adalah
Pertama :
Engine
2.0-liter Turbo engine
Horsepower
155 kw @5,500 rpm (208 hp)
Transmission
Electronically controlled 7-speed automatic transmission with manual mode. Driver-adaptive learning algorithm senses driving style and adjusts automatic shifting accordingly. Manual shift mode offers sequentially selected manual gearshifts.
Seharga Rp. 890.000.000 Read more at http://www.infiniti-indonesia.co.id/view_all_vehicles.html#e75fdyAXIK3xyS8B.99

Kedua :
Engine
3.7-liter V6
Horsepower
235 kw (315-hp) @ 7,000 rpm
Transmission
7-speed automatic
Seharga Rp. 1.500.000.000

Ketiga :
Engine
3.7-liter V6
Horsepower
235 kw (315-hp) @ 7,000 rpm
Transmission
Electronically controlled 7-speed automatic transmission with manual mode.
Seharga Rp. 1.900.000.000
Read more at http://www.infiniti-indonesia.co.id/view_all_vehicles.html#e75fdyAXIK3xyS8B.99
Crossovers & SUVs

image: http://www.infiniti-indonesia.co.id/etc/medialib/globalref/03-vehicles/qx70/jellybean.Par.47077.Image.direct.png


QX70
Engine3.7-liter (3,696 cc) Petrol V6
Horsepower235 kw (315-hp) @ 7,000 rpm
TransmissionElectronically controlled 7-speed automatic transmission with manual mode & magnesium paddle shifts.
Rp. 1.700.000.000
image: http://www.infiniti-indonesia.co.id/etc/medialib/globalref/03-vehicles/qx80/jellybean.Par.15227.Image.direct.jpg


QX80
Engine5.6-liter V8
Horsepower400 hp @5800 rpm
Transmission7-speed automatic
Seharga Rp. 2.599.000.000
Read more at http://www.infiniti-indonesia.co.id/view_all_vehicles.html#e75fdyAXIK3xyS8B.99
Dan
Hybrids

image: http://www.infiniti-indonesia.co.id/etc/medialib/globalref/03-vehicles/q50-hybrid/jellybean.Par.0563.Image.direct.png


Q50Hybrid
Engine3.5-liter V6
Horsepower261 kw @6,500 rpm (350 hp combined)
Transmission7-speed automatic transmission with manual mode + paddle shift (only for 3.5 hybrid)
Seharga Rp. 1.500.000.000

Aduh sayang banget yah di website http://www.infiniti-indonesia.co.id/ tulisannya cepat, saya untuk melihat pergerakan pusing.

Adapun pengalaman menggunakan mobil Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty terbaik ini ada di  video berikut



Ikhsan adalah seorang Supir yang bekerja setahun. Ia sering dicurhati sama pemiliknya, si bapak merasa kalau istrinya tidak terbuka dengan tidak mengatakan arisan dimana, si ibu merasa kalau sang bapak selingkuh dan bertanya apakah sudah punya pasangan, sang anak berkata kalau dia merasa tidak diperhatikan ibu dengan tidak ditanya kapan pulang, tidak diberi makan.

Saat ibu bertanya, “Loh San kok kesini” terus dijawab oleh sang supir, “Tadi bapak yang suruh jemput ibu.”.  Terus sang supir ditanya, “Loh San, itu bunga dari siapa?”, Ihsan menjawab, “Oh itu bunga dari bapak bu”. Ihsan ditanya “Loh San tumben”, Ihsan menjawab, “Iya tadi bapak menelepon itu dari Ibu katanya buat adek. Loh kok malah difoto?”

Buat Ihsan perubahan kecil adalah perubahan besar walaupun hanya seorang supir. Jadi di video dikisahkan kalau sang supir mendamaikan keluarga yang ditumpanginya. Waw menginspirasi sekali, karena biasanya orang kalau ada masalah ada yang mengadu, menanyakan terus malah memperkeruh suasana, namun yang dilakukan sang supir adalah mendamaikannya.

Mau beli mobilnya? Yuk cari dealernya di https://www.nissan.co.id/find-a-dealer.html.

Sumber informasi :

Yup itulah tulisan saya mengenai Nissan X-Trail. Mobil ini dibuat oleh PT. Nissan Motor Indonesia.


PT. Nissan Motor Indonesia selaku produsen mobil bermerek NISSAN menghadirkan juga kendaraan model luxury yaitu INFINITI. Mobil Infiniti menawarkan berbagai kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi dan fitur terlengkap yang akan memanjakan Anda.

6 comments:

  1. Aku dulu pernah bermimpi pengen punya Nissan X trail, hahaha. Sampe sekarang memang belum kesampaian dan udah berubah lagi, pengen mobil yang kecil aja biar berani nyetir sendiri di jalan, hihiii

    ReplyDelete
  2. Wow sopirnya bakat jd mak comblang hehe
    Pengeeeenn mobilnya, bisa aja ke dealernya, tapi dompetnya blm nyampe hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya supirnya bakat jadi mak comblang, sama mbak saya juga pingin dan dompetnya belum nyampe. dompetnya uda sampe mana? asal jangan sampe di pencopet ya hehe

      Delete
  3. Enak kl pnya mobil ini pas buat di bawa mudik heeheh

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...