Thursday, March 31, 2016

Review aplikasi MeLon

Selamat datang di blog saya, kali ini saya mau mereview aplikasi MeLon dengan menggunakan talkback pada hp Samsung Galaxy Young Duos bersistem Kitkat. Review ini dibuat dalam rangka adanya lomba blog yang informasinya bisa dibaca di http://berlombalah.blogspot.co.id/2016/03/kontes-blog-melon-musikku-rasaku.html?m=1.

Aplikasi ini bukan membahas buah melon, tapi untuk mendengarkan musik, mendownload lagu. Jadi musikku rasaku menjadi lebih asyik.

Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis di playstore. Setelah selesai mendownload, buka, saat pertama kali masuk aplikasi maka akan terdengar scan SD card, kita bisa menjelajah dimana ada menu pilihan lagi tombol, search tombol, music navigasi ke atas, fresh, melon pick, melon chart.

Dalam menu pilihan lagi kalau dibuka ada create playlist, scan sd card, settings, about, check update, close.

Kalau pilih create playlist, tulis nama playlist di kotak edit, pilih create.  

Kita juga bisa melakukan login dimana menu login ada di dalam musik navigasi ke atas. Nah berhubung saya belum punya akun, jadi di login, setelah dibuka ada registrasi tombol, masukkan email, password lalu pilih register. Untuk tampilan registrasi bisa dilihat pada foto dibawah ini



nanti akan terdengar lampiran verifikasi email yang isinya diminta untuk memeriksa verifikasi di email.

Di dalam menu melon navigasi ke atas ada library, purchase, buy album, promo, my page, coupon, settings, login.

Saya mencoba untuk login, lalu terdengar perform SD Card Scanning no yes, saya pilih no.

Di fresh ada beberapa lagu, dua diantaranya adalah never forget you me; me, myself and I Bebe Resha. Saya coba buka tombol 46 tidak berlabel dari kanan sekali dari setelah talkback membacakan never forget you me. Setelah diketuk disitu ada play all, view songs.

Kalau pilih play all, maka lagu akan main dengan sendirinya.

Nah saat lagu main, saya mencoba untuk menjelajah, ada tombol 74 tidak berlabel, tombol 88 tidak berlabel, tombol 49 tidak berlabel yang ini fungsinya untuk pindah ke lagu sebelumnya, pengalih tidak dicentang ini untuk play dan pause music, tombol 10 tidak berlabel yang ini fungsinya untuk pindah ke lagu setelahnya, tombol 71 tidak berlabel.

Kalau milih view songs, kemudian buka Zara Larsson mnek ketuk karena kalau digeser sekali akan ada tombol 36 tidak berlabel. Pada tombol 36 tidak berlabel ini kalau dibuka ada play song, download song, add to my playlist, share, buy mp3.

Setelah diketuk, maka lagu akan termainkan, untuk sedikit suaranya bisa didengar pada video dibawah ini namun mohon maaf dalam keadaan gelap dan fokus saya cuma di suara saja.



Kalau buka add to my playlist, akan muncul create new playlist kalau belum pernah membuatnya. pada share, kita akan mendengar lansiran to sosial media, saya mencoba untuk memilih facebook, lalu kita akan diminta untuk memasukkan id dan password untuk menyinkronkan dengan pilih masuk, pilih post, nanti akan terdengar share to social media thank you for share to social media. Untuk contoh sharenya bisa dilihat di https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10206539517542080&id=1095060573&fs=4&ref=bookmarks.

Kalau pilih buy Mp3, nanti akan ada pilihan apakah kita mau membayar dengan Telkomsel atau Indosat. Saya sudah cek baik di Telkomsel maupun Indosat, harganya Rp.11.000.

Kita kembali ke awal, ada melon pick dan melon chart yang juga terdiri dari beberapa lagu. Pada melon pick salah satu lagunya adalah 1989 deluxe Taylor Swift. Yang kalau dimainkan, pertama kali akan mendengar lagu welcome to the New York, lalu akan berlanjut ke lagu blank space, style, out of woods, dan lainnya.


Apabila ingin mengetahui lebih lanjut mengenai MeLon, bisa membuka www.melon.co.id.  Sekian tulisan saya mengenai MeLon. Apakah kakak sudah pernah mencoba aplikasi ini?

4 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...