Sunday, April 12, 2015

Review Asus A4310




Gambar diatas adalah Asus A4310 yang merupakan produk keluaran Asus dengan penjabaran sebagai berikut : Pertama, Asus A4310 berukuran 20 inci yang memiliki dua titik sentuh dengan layar sentuh LED yang bisa di pasang Windows 8 ataupun versi Windows lainnya.

Kedua, Asus A4310 ditenagai oleh prosesor intel ® Core™ Generasi ke-4 seri Intel Core i3 dan i5 serta Intel Pentium yang membuat produk ini cocok dipergunakan untuk point of sales (POS), melakukan kegiatan komputasi harian seperti misalnya mengetik di Microsot Office, blogging dan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan seperti misalnya membuat laporan, membuat presentasi, tugas sekolah/kuliah.

Ketiga, Asus A4310 memiliki Port USB 3.0 dan USB 2.0, port COM, port HDMI-out, dan port VGA-out untuk beragam aplikasi, akses slot DIMM di bagian belakang sehingga memberikan kemudahan untuk melakukan upgrade memori menjadi lebih besar (Disarankan apabila pengguna ingin meningkatkan atau mengganti memori, gantilah dengan tipe modul RAM yang sama (ukuran sama, kecepatan sama, dan produsen yang sama)). Port yang telah disebutkan dapat dilihat pada gambar di bawah ini :



PC ini bisa dengan mudah dihubungkan ke perangkat komersial lain, dari proyektor sampai pembaca barcode di sistem retail.

Proyektor dihubungkan ke PC pada saat mempresentasikan pekerjaan, bisnis atau kegiatan belajar mengajar di sekolah, kampus.

Sedangkan barcode di sistem retail biasanya dijumpai di supermarket, mini market, apotik untuk mengenali barang, jumlah barang dan harga barang yang dijual.

Port COM tambahan mendukung banyak perangkat, dan menyediakan fleksibilitas untuk bisnis yang terus berkembang.

Keempat, Asus A4310 juga memiliki pengait dinding VESA yang berfungsi untuk fleksibilitas pemasangan, jadi pengguna bisa menggantungkan PC ke dinding dan membuatnya ideal untuk dipergunakan di berbagai tempat.

Kelima, Asus A4310 hemat daya, di desain dengan konsumsi daya rendah sehingga menghemat listrik dan mudah didaur ulang.

ASUS All-in-One PC yang hemat daya membuatnya ramah lingkungan dan membantu bisnis menekan beban biaya operasional.  Hal ini terbukti dengan Asus yang telah menerima sertifikasi tertinggi di bidang lingkungan hidup termasuk ENERGY STAR dan EPEAT® Gold.

Dengan bahan bebas merkuri dan panel LED 20inci, pilihan prosesor Celeron atau Pentium, dan kemasan dengan 80% material yang bisa didaur ulang, A4310 AiO PC mengonsumsi energi lebih rendah dan lebih mudah didaur ulang, menghemat biaya dan mengurangi jejak emisi dengan lebih baik.

Keenam, Asus A4310 memiliki sistem kontrol dan pemeliharaan sistem yang sederhana. Sistemnya yaitu Asus Business Manager , UEFI BIOS, dan Slot kunci Kensington.

ASUS Business Manager adalah kumpulan utilitas untuk menjalankan pemeliharaan dan optimalisasi sistem. Aplikasi ini menyediakan antarmuka tunggal untuk mengakses pantauan sistem, update BIOS, pengaturan keamanan akses USB dan kendali penghemat daya.

UEFI BIOS membuat pengguna mudah untuk melindungi data dengan password. Hal ini dikarenakan UEFI BIOS tidak hanya menyediakan antarmuka dengan kontrol mouse untuk input yang lebih fleksibel, tapi juga menggabungkan manajemen sistem seperti proteksi HDD dengan password serta pengontrol port USB dan pembaca kartu. Antarmuka yang bersahabat dapat dipakai mengoptimalkan sistem dengan lebih baik. Ia juga mendukung kapasitas hard disk besar, lebih dari 2.2TB di sistem operasi 64-bit.

Desktop komersial ASUS hadir dengan pengunci Kensington untuk kendali keamanan fisik aset. Fitur ini menjaga perangkat keras dan data penting tetap aman.

Selain itu, Asus A4310 telah melewati uji kekuatan panel, uji beban bola, uji suhu dan kelembaban, uji getaran, uji tekan dan uji kejut sehingga penggunanya bisa lebih tenang.

Soal kualitas, Asus tidak diragukan lagi karena inovasi, desain dan keandalan adalah bagian terpenting di semua komputer ASUS.

Asus sendiri pernah menjadi pemenang “Pilihan Pembaca” di kategori kepuasan pelanggan selama 2 tahun berturut-turut, dan 3 tahun untuk kategori rumah adalah bukti bahwa ASUS merupakan pilihan terbaik dibanding pesaing lain di desktop PC Windows. Seperti yang dikatakan PCMag.com: “Jika Anda butuh desktop PC Windows, ASUS adalah pilihan terbaik”.

No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...