Monday, April 6, 2015

#BeraniLebih ku

Aku adalah orang yang pendiam, pemalu serta kurang percaya diri. Namun, aku terus berusaha untuk mengubah diriku dengan #BeraniLebih untuk melakukan keterbukaan pada diri ini dengan memposting tulisanku di blog, di jejaring sosial dengan membagikannya di Facebook dan juga di Twitter dengan memention beberapa akun yang berhubungan dengan aktivitas blog.

Bicara soal nulis blog, aku mencoba #BeraniLebih untuk menulis dengan keterbatasanku pada kata.

Selain itu, perilaku #BeraniLebih aku coba dengan memasuki organisasi karena seringkali rasa kagum dengan keterbatasan mereka masih bisa untuk tampil #BeraniLebih dengan apa yang mereka miliki.

Perilaku #BeraniLebih juga aku lakukan dengan melakukan curhat di Facebook meskipun didapati kalau curhatan itu sampai ke orangnya. Bukan hanya itu saja, #BeraniLebih aku coba dengan curhat ke perkumpulan tapi lagi-lagi sampai ke orangnya.

Aku mencoba #BeraniLebih untuk curhat walaupun aku sempat mendengar ada yang mengatakan “Kan sudah dibilang kalau dia ngomong ga usah didengar” hanya untuk menutupi kondisi. Buat apa sih ditutupi? Apalagi dengan kebohongan. Makanya, aku mencoba #BeraniLebih untuk jujur dan apa adanya kepada siapapun sekalipun kemungkinan aku akan menghadapi orang yang akan meremehkan, mengacuhkan, menyalahkan, serta sikap kurang bersahabat sebagai ujian untuk menjadi #BeraniLebih dari orang lain.

Namun, #BeraniLebih yang aku lakukan tidak akan berhenti sampai situ saja karena alasan apapun, aku harus terus berkarya dan bertanya supaya bisa menjadi #BeraniLebih dari orang lain.

Karya aku coba dengan mengikuti liga, perlombaan. Yah semoga aku bisa #BeraniLebih supaya bisa bermanfaat untuk orang lain dalam bentuk apapun baik itu nasihat, komentar, tulisan, perbuatan-perbuatanku.

Selain berkarya, aku mencoba #BeraniLebih dengan mencoba bisnis baru padahal dulu aku sempat mengalami kebangkrutan karena kurang bisa dalam mengatur keuangan. Saatnya aku berubah dan menjadi #BeraniLebih.

Itulah perilaku #BeraniLebih yang aku lakukan, kalau kamu apa perilaku #BeraniLebih yang sedang, akan atau sudah dilakukan? Yuk sharing di komentar di bawah tulisan yang aku buat ini atau ikutan kompetisi #BeraniLebih yang informasinya bisa dibaca di https://www.facebook.com/notes/lightofwomen-id/kompetisi-tulisan-pendek-beranilebih-di-blog/1569187196695384?pnref=story.  

Tulisan mengenai #BeraniLebih ini ditulis oleh seorang yang mempunyai akun :

dan

18 comments:

  1. Aaaak. Asyik banget ya Mak, kalo kita bersikap #beranilebih

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen punya sikap #BeraniLebih juga. :)

    ReplyDelete
  3. Wah.. Jadi kita semua harus lebih berani ya, Mbak.. Jangan terkungkung pada rasa takut :D

    ReplyDelete
  4. Harus merubah pikiran sendiri nih, Mak, biar #BeraniLebih.

    ReplyDelete
  5. keadaan tidak akan berubah, sebelum kita berani berubah ya, Mbak?

    ReplyDelete
  6. Semoga semua harapannya terkabul ya mba...berani lebih untuk semua hal yg positif..

    ReplyDelete
  7. Sips mak..berani lebih itu baik, asalkan untuk positif,..:)

    ReplyDelete
  8. Dengan berani lebih terbuka, mudah-mudahan lebih mudah menjalani segala hal ya Mak :)

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...