Tuesday, May 5, 2015

Ide Ospekq

Ospek dimulai dengan sambutan resmi seperti biasa, dan ketika ketua BEM memberikan sambutan mengawali perkataan dengan berkata "Hao Bro, selamat datang di kampus kita tercinta, untuk aturan nanti akan diarahkan oleh para Penanggung Jawab (PJ) di barisan kalian, selamat bersenang-senang dengan Ospek, PJ tancaaap" sambil turun dari mimbar. Satu orang berdiri di depan barisan peserta Ospek. Mereka menjelaskan beberapa aturan 

Pertama, ketika bertemu dengan sesama peserta Ospek diwajibkan berkata "Nyehe hahaha, halo nama saya". 

Kedua, peserta dilarang ketawa ketika berkata dan disapa balik dengan pekataan yang sama. 

Ketiga, peserta diminta untuk keliling Kota untuk membuang sampah yang bertebaran di jalan, di tempat wisata sambil menebarkan ekspresi lucu dan bersokapn santun setiap bergerak memungut dan membuang sampah. 

Keempat, ketika peserta ditanya darimana, jawab seperti biasa, sopan dan santun namun disertai gerakan hormat seperti saat memberikan hormat ke bendera pada saat upacara. 

Kelima, ketika bertemu dengan senior khususnya panitia Ospek, peserta diwajibkan berkata "Maaf kak huhuhu". 

Keenam, ketika hari Ospek akan berakhir dan waktu menunjukkan sore hari, peserta diwajibkan untuk berkumpul di lapangan ini kembali dan melakukan drama yang dilakukan dengan sekali pikir dan celetak celetuk tanpa merendahkan, tanpa melecehkan dan dilarang keras mengandung SARA. 

Celetak celetuk dilakukan secara responsif, unik, kreatif dan lucu. 

Ketujuh, peserta dan kelompok dengan drama berantai yang paling lucu dan membuat semua peserta, penonton, panitia Ospek tertawa akan mendapatkan hadiah.

12 comments:

  1. Wih, untung ospeknya nggak kayak sekolah pelayaran ya yang sadis-sadis gitu :D

    ReplyDelete
  2. Membuang sampah keliling kota...... tambah kotor kotanya he he.
    Btw kenapa nulis tema ini mbak....... baru masuk kuliah kah atau jadi panitia ospek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe maksudku buang sampah yang ditemukan saat berkeliling buat dibuang di tempat sampah
      tidak baru masuk kuliah dan juga tidak jadi panitia ospek
      tema ini ditulis karena ada lomba nulis blog bertema ospek gokil

      Delete
  3. Wah, baca tentang ospek, Bunda jadi inget pada tahun 1959 bunda menjalani ospek, duduk berkeliling di sebuah lapangan, mata ditutup, terus...ada tangan yang memasukkan sesuatu ke dalam baju dari arah depan (bagian belahan dada. Tahu gak sih, itu yang dimasukkin ternyata mie rebus yang dingin banget. Sangking pengen terus menyelesaikan Ospek, ditahan, ditahan...dan akhirnya bangun...lari sambil teriak...caciiing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu bunda Yati :)
      1959 mi dingin iseng banget kan pake dimasukin jadi disangka jadi cacing

      Delete
    2. tahun 1959? wah zaman dekrit donk. itu ospek untuk sekolah atau kuliah ya Bunda?

      Delete
  4. yg paling saya ingat pasal senior selalu benar..hahaha, eh saya juga pura2 pingsan waktu ospek...

    ReplyDelete
  5. trimakasih gan informasinya bagus bgt :D :D

    sekedar shering ajja sama agan" bagi yang lagi susah ngurus" surat" penting sprti sim,stnk,bpkb,dll ane nemu tempatnya tinggal milih dibawah nih gan
    biro jasa stnk
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan

    ReplyDelete
  6. tunggu tungguu... ini cerita ospek atau apa mba? hehe

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...