Monday, January 18, 2016

Tips bertahan di Grup dalam aplikasi di Smartphone

Sumber : C ‘n S cool ‘n Smart English Teen Magazine vol.15 N0.15 November-Desember.

Manners matter (surviving in a Group).

Bertahan di Grup yang ada dalam aplikasi Smartphone.

Ini adalah salah satu kasus di titik: Anda adalah anggota dari kelompok pada aplikasi smartphone. Anda semua telinga / mata, tapi tidak banyak bicara. Ketika Anda mengatakan sesuatu, maka sisa kelompok hanya mengabaikan Anda.

Dalam kasus lain, salah satu anggota merasa tidak nyaman dengan anggota lain dalam kelompok.
Dia meninggalkan kelompok dan membuat sebuah kelompok yang sama tetapi tidak mengundang musuh nya.

Mari kita review cara bermain bagus di sebuah komunitas jaringan sosial.

Sosial, bukan individual
Pertama-tama, sebuah kelompok terdiri dari individu-individu yang biasanya memiliki sesuatu yang sama, seperti sekolah, teman, anggota keluarga, atau penggemar dengan minat yang sama.

Kedua, jika Anda bergabung dengan grup, Anda melakukannya dengan tujuan tertentu, kan? Mungkin kelompok ini baik untuk pertumbuhan pribadi Anda, pemeliharaan hobi Anda, dan / atau jaringan pribadi. Proses-proses tersebut tidak bisa dilakukan sendiri.

Jadi toleran. Anda dan anggota lainnya memiliki perbedaan. Tapi bukannya mencemaskan tentang perbedaan, fokus pada tujuan yang lebih tinggi.

Bersikap tegas, tidak agresif
Jika Anda tidak setuju dengan sesuatu atau seseorang, katakan demikian. Tapi melakukannya dengan baik. Beritahu apa yang mengganggu Anda. Seharusnya tidak tentang 'Siapa', tapi tentang 'Apa' dan efeknya terhadap Anda

Virtual - Real tidak imajiner
Berpartisipasi dalam kelompok virtual seperti bergabung diskusi di sebuah kamar pribadi. Anda adalah anggota diciptakan. Pertama kali Anda berada di, mengatakan sesuatu. Jika perlu, memperkenalkan diri. Kemudian mengenal anggota lain. Terlibat dalam dinamika kelompok. Menjadi bagian dari tim. Ini seperti di dunia nyata.

Berdebat, tidak termasuk

Sama seperti dalam diskusi kata nyata, Anda mungkin berpendapat atau menantang orang lain dalam kelompok. Anda mungkin tidak setuju dengan satu anggota, membuat satu atau dua titik dan memiliki sengketa panjang dengannya. Tapi meninggalkan ruangan hanya untuk mengatur yang baru mengundang semua kecuali misdoer ini benar-benar tidak pantas. Anda tidak jujur ​​dan menyeret teman untuk bermain bersama.

9 comments:

  1. Yeah, semangat, sabar. pasti bisa.

    ReplyDelete
  2. Terkadang saya mute grup yang terkadang terlalu bising, karena biasanya mereka membicarakan hal-hal yang tidak penting. Atau ketika saya ada waktu saya lihat sekilas, karena masih care dengan isi percakapan grup, karena terkadang kita mendapat sebuah ilmu di sana.
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
    Replies
    1. o gitu. ya betul karena terkadang kita mendapat ilmu disitu.

      Delete
  3. Dibutuhkan etika di dunia maya maupun nyata yah

    @nurulrahma
    http://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Di beberapa grup saya hanya sebagai silent member aja, hanya ikut menyimak isi pembicaraan grup. Kalau grup teman kuliah saya mute karena berisik tangtingtung terus :)

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...