Monday, January 25, 2016

Berkarya untuk perubahan itulah

Berkarya untuk perubahan itulah yang sedang saya lakukan. Pertama, perubahan pada diri saya untuk meretas batasan saat menulis yang masih banyak kendala sampai saat ini, dari jumlah kata yang mentok mau nulis minimal 500 hanya sampai 100 saja, ya sudah, hingga bahasa yang sulit dipahami dan dimengerti orang, serta mau nulis kata pengantar tapi bahasanya gimana yaa bingung.

Dari tulisan-tulisan saya, saya harap walaupun banyak mengeluh, namun, bisa memberikan manfaat, karena tidak ada suatu hal apapun yang Tuhan ciptakan sia-sia.

Itulah perbedaan saya dengan yang lain.  Perbedaan ini sering tidak bisa diterima, dipahami oleh orang lain baik di blog, di Facebook sehingga diadukan, ditanyakan, disuruh dididik tanpa mereka mau bersikap netral.

Perbedaan, seringkali membuat iri, membandingkan, perdebatan, pemaksaan, pengasingan, penghasutan, permusuhan, pembuangan naskah, ditertawakan, diceritakan kemana-mana sehingga jadi gossip hanya karena menjadi “Berbeda”, membatasi tidak bisa ini itu karena berbeda.

Padahal, Tuhan menciptakan kita itu dengan berbeda-beda, bahkan yang kembar identik sekalipun berbeda. Indonesiapun ada “Bhinneka tunggal eka”.        

 Banner Lomba Blog 4 tahun KEB "Berkarya untuk perubahan dalam perubahan

4 comments:

  1. benar sekali..kembar identik pun mempunyai perbedaan...
    selamat berlomba..
    keep happy blogging always..salam dari makassar - banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  2. dari yang berbeda-beda itu menciptakan hal yang sangat luar biasa. :) Semungut...

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...