Pages

Saturday, April 26, 2014

Blogku dan B Blog

 Hari ini aku berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [2] yang di organisir oleh B Blog Indonesia (www.bblog.web.id). Acara ini di sponsori oleh @princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik) @japansoftlens (link :www.instagram.com/japansoftlens) @keziashop (link : www.instagram.com/keziashop) @kissindonesia (link:www.instagram.com/kissindonesia) @lumiere_corner (link: www.instagram.com/lumiere_corner) @galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku).

Sekarang kita masuk ke pertanyaan, kenapa aku membuat blog? Apa alasannya? Aku membuat blog soalnya aku bisa mengisi waktu kosong, bisa berbagi ilmu kepada orang lain, bisa melatih diriku sendiri untuk berkomunikasi ke orang lain melalui tulisan, bisa menerapi diriku sendiri, dan mungkin bisa mencari rezeki dengan mengikuti lomba pada blog yang aku buat.

Aku memilih blog dengan nama hati dan pikiran jernih supaya pada saat membuka ini kembali bisa membantu membersihkan hati dan pikiran, soalnya tulisan adalah doa. Aku memilih tema sesuai dengan aturan yang diikuti saat lomba, jadi bisa berubah-ubah.

Keuntungan selama nge-blog adalah berkenalan dengan penulis lain yang menulis komentar sehingga dapat menjalin silaturahmi, mendapatkan masukan berupa saran dan kritik guna meningkatkan mutu tulisanku, mengetahui tulisan orang lain yang menitipkan linknya pada komentar yang ada di tulisan blogku.

Tips dan Trik sebagai blogger adalah teruslah menulis secara bebas namun ingatlah pada peraturan seperti dilarang melakukan copas (copy paste) atau plagiat, masukkan nama penulis dan link apabila mengambil dari blog tersebut dan akan lebih baik apabila meminta izin dahulu kepada penulis, dilarang melakukan perendahan kepada penulis lain, ikuti aturan yang berlaku saat mengikuti lomba, pelajari tata cara memasang banner, sebarkan blog anda kemana-mana karena kalau kita pasif maka tulisan akan berdiam diri saja dan hanya kita sendiri yang mengetahuinya.

Yang aku ketahui mengenai B Blog dari https://www.bblog.web.id/about/id adalah sebuah perusahaan yang menyelenggarakan lomba blog dan beberapa proyek dengan kliennya PT. Bina Blog Indonesia (https://www.bblog.web.id/campaign/81/detail). Untuk mengikuti proyek, calon peserta yang ingin mendaftar bisa melakukannya secara gratis dan mengikuti beberapa proses. Dan untuk pertanyaan bisa diajukan ke https://www.facebook.com/BBLOGID.


No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...