Wednesday, January 4, 2017

Tentang Yamaha R15



Yamaha R15 merupakan motor sports paling atraktif di level-pemula oleh pabrikan Jepang. Desain motor ini terinspirasi dari sports bike besar dari serinya. 

Pertama kali diperkenalkan pada 2008 dan versi face-lift 2.0 dibuat pada 2011. Sports bike kecil ini memiliki mesin Yamaha 150cc yang telah diperbaharui dengan teknologi pendinginan cairan dan sistem injeksi bahan bakar. 

Motor ini mendapatkan nilai yang tinggi di segi kedinamisan, performa yang bertenaga, teknologi tinggi beserta pengendalian yang sempurna.

Yamaha R15 memiliki pilihan warna yakni hitam, putih, merah, abu-abu, dan biru.

Yamaha R15 merupakan kombinasi sempurna dari bahasa tubuh yang pintar berpadu dengan kepraktisan. Motor ini merupakan motor dengan performa tinggi pada segmen 150 cc karena memiliki tampilan tajam yang menawan, teknologi tinggi, serta mesin yang efisien bahan bakar.

Desain Yamaha R15 :
Versi facelift R15 2.0 telah mengalami perubahan padat terutama dari bagian belakang. Porsi belakang didesain ulang, yang termasuk split seats, kabel sambungan swingarm, dan ban besar yang diperbahaui. Secara keseluruhan motor ini terlihat lebih proporsional dibandingkan versi sebelumnya dan membuat tampilannya kuat diantara yang lainnya.
Dari bagian sisi samping, motor ini terlihat menawan dengan selubung potongan bodi yang tajam beserta knalpot berwarna hitam gelap.
Pada sisi belakang, terdapat bar aluminium terpasang di bawah lampu belakang, yang berfungsi untuk menahan plat kendaraan dan indikator samping.
Untuk informasi pengendara, terdapat meter analog dan sebuah LCD termasuk speedometer, RPM meter, asupan bahan bakar, dll.
Ukuran motor dari kepala hingga kaki yaitu 1970 mm X 670 mm X 1070 mm (P x L x T) dan menyediakan ground clearance minimum 160 mm.

Mesin, Keekonomisan & Performa Yamaha R15 :
Motor ini menjadi rumah bagi mesin 150 cc dan membuat unit ini mungkin yang terbaik pada segmennya.
Mesin ini mampu membesut tenaga 17 PS @8500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7500 rpm. Mesin ini dipasangkan sistem transmisi enam-kecepatan dengan rem cakram berganda basah.
Dengan mesin berperforma tinggi ala Yamaha, mesinnya mampu membawa motor ini dari keadaan diam hingga 60 kmpj hanya dalam waktu 4,89 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 130 kmpj. : penggantian 150 cc, kekuatan 16 hp.
Ini merupakan hasil brilian yang datang dari kapasitas mesin seperti ini. Yamaha R15 ekonomis dengan kilometer 50 kmpl, runningcost 149.00/km


Pengendalian Yamaha R15 :
Yamaha selalu dikenal akan mesin berperforma tinggi dan kepercayaan diri yang menginspirasi pengendalian.
Merek ini memasangkan roda alloy sepuluh jeruji berdiameter 90/80-17 pada bagian depan dan 130/70-R17 pada bagian belakang, dan ban dipasangkan adalah ban tubeless yang digunakan untuk meningkatkan pengendalian.
Split seat baru terpasang pada ketinggian yang pas, yang menghasilkan posisi duduk yang sempurna.

Keselamatan, Pengereman, dan Lain-lain
Dalam istilah pengereman dan keselamatan, sports bike mini memegang rem cakram hidrolik tunggal 267mm pada fascia depan dan rem cakram tunggal hidrolik 220 mm pada bagian belakang. Pengaturan rem cakram menyediakan gigitan dan umpan balik yang memadai saat mengerem dengan keras, walaupun ketiadaan Anti-Lock Braking System (ABS) membatasi kemampuan berhenti dalam keadaan darurat.
Untuk keamanan, terpasang alarm anti maling. Desainnya memiliki tampilan layar.
varian
Tipe Bahan Bakar
Penjelasan Mesin
Kilometer
Kekuatan
Kota
Jalan
Bensin
150 cc
50 kmpl
60 kmpl
16 hp
150 cc
50 kmpl
60 kmpl
35.5 hp
150 cc
50 kmpl
60 kmpl
16 hp



Yamaha R15 jagonya motor sport, menggunakan teknologi MotoGP, keren dan kencang ini dibandrol mulai dari Rp. 30,4 juta.

No comments:

Post a Comment

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...