Monday, December 22, 2014

Karya Anak Indonesia

Anindito Respasti yang biasa dipanggil Babab Dito telah menemukan tongsis. Tongsis adalah singkatan dari tongkat narsis yang jadi popular karena adanya sebuah fenomena yang disebut dengan selfie. Tongkat panjang yang bagian ujungnya dibuat pas untuk menjepit smartphone yang fotonya bisa diambil dengan tangan sendiri dan latar belakang yang tetap terlihat. Tongkat ini masuk ke dalam jajaran temuan terbaik 2014 versi majalah Time. Yang akan disusul dengan sesuatu pada bulan Maret 2015. Sesuatu ini masih seputar mengambil foto yaitu berupa alat pencetak foto dari social media yang dapat ditemukan dimana saja.

Quilzy Manggio yang sering disapa Lizzie menciptakan alat yang disebut dengan PZ alias pizet atau kependekan dari pizza plus pinset. Alat ini akan memudahkan saat akan memakan pizza tanpa perlu khawatir tangan kotor. PZ digunakan dengan mengapit kedua ujung alat pada potongan pizza dengan cara yang beda.
Irvan membuat Stapack yaitu kemasan hidangan supaya bisa dibawa pulang, lebih simpel dan ramah lingkungan dengan mengadaptasi sistem rantang.

Selain itu, masih banyak inovasi lain seperti mobil yang diciptakan oleh siswa SMK di Solo, timbangan bicara untuk tuna netra yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Gajah Mada, dan lainnya.

Sumber :

Inovasi ala Indonesia. Republika, Rabu, 17 Desember 2014 halaman 29.

4 comments:

  1. Wow.. ngga nyangka tongsis itu buatan anak bangsa Indonesia :D

    ReplyDelete
  2. hmm... keren ya! Indonesia itu keren

    ReplyDelete
  3. Wahhhhh, baru tahu kalau genter tongsis itu buatan indonesia...keren deh orang indonesia...

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...