Pages

Sunday, June 3, 2018

Review aplikasi Tcash Wallet


Selamat datang di blog saya, kali ini saya mau menulis untuk lomba blog yang meminta untuk mereview aplikasi TCASH.

Informasi mengenai TCASH bisa dilihat melalui TCASH.id. Pada tulisan ini, sebelumnya saya beritahu, kalau bahasa yang digunakan dalam tulisan kali ini ada dalam dua bahasa, hal ini dikarenakan adanya peraturan untuk menulis dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris.

Sebelum masuk ke dalam review aplikasi TCASH wallet, mohon izinkan saya untuk sedikit bercerita.

Ceritanya begini, saya empat kali ke konter pulsa yang sama. Setiap mau membeli pulsa, tiga kali kesana, dibilang katanya kartu Telkomselnya semua tidak dapat diregistrasi dan semua rata dimana-mana. Saya merasa aneh dan rasanya sudah dibohongi, apalagi hari ketiga si penjaga konter bilang, “Buat apa?” dan setelah saya menjelaskan dan meminta kartunya untuk saya registrasi sendiri, si penjaga malah bilang, “Ga bisa diregistrasi sendiri, semua sama saja tidak bisa registrasi” nah hari keempat, saya mendengar kedua penjaga bilang, “Kasih ga?” terus dijawab, “Jangan”, dengan alasan tidak bisa registrasi semua sama, lalu saat saya meminta kartunya, tidak dikasih.

Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya di tempat lain dan meminta tolong untuk ditunjukkan ke konter lain. Alhamdulillah, saya dipercaya untuk diberikan kartu perdana, bahkan saya dipercaya untuk melakukan registrasi sendiri, dan si penjaga konter malah bilang, “Kalau tidak bisa diregistrasi, kembali lagi saja, nanti dibantu”.

Yah, ada saja orang-orang di luar sana yang mau berbuat baik.

Alhamdulillah, saya sesampainya di kosan, mencoba untuk sms ke nomor Axis saya, tanpa perlu melakukan registrasi, rupanya smsnya terkirim dan kartu bisa dipergunakan. Jadi langsung saja saya mencoba aplikasi TCASH Wallet.

Seperti apa ya cara (pakai, isi, beli, bayar, etc) TCASH yang pertama ya harus tahu tentang aplikasi TCASH Wallet dengan mengetahui detail aplikasinya. Mau tau reviewnya? Yuk simak berikut ini

When I  get in TCASH Wallet application on my android, Advan S50k, there is permission :
Allow TCASH wallet to make and manage phone calls? Like at the picture


Choose Allow.
Then appear Allow TCASH wallet to send and view SMS message? Like at the picture


Choose Allow

Then appear allow TCASH wallet to access your contacts? Like at the picture


Choose allow
Allow TCASH wallet to access this device’s location? Like at the picture


Choose allow
Allow TCASH wallet to access photos, media, and files on your device? Like at the picture


Choose allow
Allow TCASH wallet to take pictures and record video? Like at the picture


Choose allow
At there, there is ID, double tap on there, it will automatically change into EN and all change into English.
Swipe four times.

I choose login, put my phone number. There is verification number send via sms.
Setelah itu, saya diminta untuk memasukkan alamat email, seperti gambar dibawah


Setelah itu diminta memasukkan email. Kemudian. Akan ada konfirmasi
Success your TCASH PIN has been successfully created. Lalu, secara otomatis, saya menerima sms :
Isi saldo TCASH gampang! Bisa melalui transfer bank (M-Banking / ATM),
GraPARI, Indomaret,

yang dilanjut dengan sms :

Anda telah sukses terdaftar sebagai pelanggan TCASH pada 31/05/2018
18:04:42. Dptkan promo isi saldo TCASH melalui transfer bank bebas biaya! S

yang dilanjut dengan sms :

Profil pelanggan TCASH Anda telah diperbarui. Sekarang
Anda adalah pelanggan TCASH basic service.

Kembali lagi ke aplikasi. Saya ok kan konfirmasi sukses tadi. Tahapan selanjutnya bisa di skip dua kali.
Seperti apa aplikasinya? Yuk nonton video berbahasa Inggris di bawah ini



Ya sedikit saya bantu menerjemahkan bagi orang Indonesia yang tidak bisa berbahasa Inggris dan juga sedikit membantu untuk penonton yang tuna rungu/tuli. Dengan sedikit catatan yakni ada penambahan,  dan tidak urut dalam tulisan jadi tidak sama persis seperti di video.

Jadi, dalam aplikasi TCASH wallet ini ada beberapa menu.

Menunya diantara lain electricity, paying bills, games/digital, token, data, notifications, insurance, kartu halo, send money.

Seperti apa detailnya? Yuk kita simak satu persatu.

Di audio/games kita bisa membeli vocer game dan membeli vocer play store. Vocer game ini untuk para gamers, disitu ada vocer Lyto, Gemschool dan lainnya. Hmm Lyto jadi ingat sama game Ragnarok Online deh. Kalau Gemschool jadi inget game Ghost online. Untuk vocer play store, kita bisa membeli game atau aplikasi di Hp android melalui aplikasi Playstore yang berbayar.

Di pay bills ada donate ini untuk melakukan donasi (disitu ada Baznas dan lainnya, nah disini kita bisa melakukan hal baik yakni bersedekah untuk membantu orang yang berada di kelas menengah ke bawah bisa dilakukan setiap saat sih, cuman rasanya momennya sangatlah pas dilakukan di bulan Ramadhan dimana amal dilipat gandakan), ada PDAM/water ini untuk membayar tagihan PAM, ada telephone ini untuk membayar telepon,

Dengan pay bills kita bisa menjadi Merchant TCASH dengan menjual pulsa, menjual jasa pengisian BPJS kesehatan, pembayaran, pembayaran listrik langsung maupun dengan membeli token, dan membayar telepon.

Kita juga bisa membantu mengirimkan pulsa bagi saudara yang butuh pulsa supaya bisa berkomunikasi dengan orang tua ataupun keluarganya yang jauh apalagi pas lebaran. Kita bisa berbagi ke yang lain.
Berbagi #PakeTCASH membuat kita #JadiBaik.

Kita kembali lagi ke aplikasi TCASH Wallet.

Di insurance ada BPJS kesehatan, itu untuk membayar asuransi BPJS kesehatan sehingga dapat membantu kita untuk sekali bayar namun kita dapat mengakses pengobatan dan pemeriksaan gratis bahkan bisa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), walaupun ada beberapa yang tidak tertanggung BPJS Kesehatan tetapi lumayanlaaah.

Karena saya ada sedikit pengalaman konsultas, cek, berobat di RSCM menggunakan BPJS kesehatan di poli mata, poli syaraf, poli alergi dan imunologi. Dan juga di Rumah sakit lainnya.

Di electricity disitu ada electricity bill (ini untuk membayar rekening listrik), ada electricity token (ini untuk membeli token listrik).

Di data, kita bisa memilih paket data Telkomsel. Ada beberapa pilihan.

Nah, setelah review di atas, menurut kakak-kakak, di aplikasi TCASH Wallet ini dibagian mana kita bisa berbuat baik ke orang lain?

2 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...