Wednesday, November 29, 2017

Resolusiku di 2018

Hai, sudah lama tidak nulis di blog ini, terakhir delapan Oktober 2017.

Kangen deh.

Kali ini saya mau nulis bertema My resolution in 2018.

Saya mau nulis karena ada lomba blog yang diadakan oleh komunitas blogger perempuan bertema my resolution 2018 yang informasinya bisa dibaca di https://bloggerperempuan.co.id/my-2018-resolution/. Ikut yuk!

Lanjut ke tulisan saya.

Ini mengenai resolusi apa ya di tahun 2018?

Resolusi saya adalah mencari kerja yang sesuai dengan minat atau passion saya.

Saya mau jadi guru, mau ngajar komputer buat para tunanetra.

Walau belum tahu dimana gimana caranya, saya mau tahun depan bisa mandiri.

Mandiri bisa beli makan, minum, sabun, pasta gigi, buah, pembalut, deterjen, jajan, berobat, isi pulsa, bayar ongkos dengan uang dari jerih payah sendiri.

Bisa ga ya?

Ada informasi?

Saya akan berbagi informasi berkaitan dengan disabilitas di grup whatsapp yang disesuaikan dengan tujuan grup, di linesquare idisabilitas, grup facebook khususnya di komunitas tunanetra nasional, di wall pribadi, dan mungkin di blog saya di http://hatiputih.blogdetik.com.

Saya akan tetap nulis di blog.

Nulis pengalaman saya, nulis buat lomba-lomba blog buat ngukir prestasi supaya orang tua bangga.

Melalui lomba blog saya ingin meretas keterbatasan saya dalam bahasa, dalam berkomunikasi, dan keterbatasan dalam jumlah kata.

Jadi target saya resolusinya adalah ikut lomba blog yang ketentuannya minimal 500 kata, karena buat saya ini masih sangat sulit, bingung mau nulis apa lagi yaaah? Hehe.

Di blog, saya mau menulis dari sisi pandang saya atau opini, nulis event-event, dan kalau dapat nulis yang dibayar tetapi nulis apa adanya boleh banget tuh.

Saya akan tetap bantu di grup komunitas tunanetra pengguna android (ktpa) baik di group facebook maupun di group whatsapp semampu saya.

Semoga saya bisa abadi disana, karena saya sudah tidak ada di grup IT nusantara ataupun It center for the blind.

Sedih rasanya.

Kabarnya grup IT nusantara sudah bubar setahun lalu karena para admin-admin groupnya sibuk.

Resolusi saya yang lain ada lagi loh. Apa lagi? Adaaa

Saya akan selalu setia jadi pendengar yang baik serta simpan curhatannya sebagai sesuatu yang rahasia.

Saya ingin coba resolusi dengan ambil beasiswa di luar negeri mengejar cita-cita karena ingin kehidupan dan pekerjaan lebih baik lagi.

Mau kejar cita-cita karena kalau melamar kerja dengan ijazah S1 Psikologi apalagi indeks komulatif cuma 2,88 mau kerja apa? Apalagi saya tunanetra low vision.

Bisa tidak ya? Kemampuan bahasa Inggris saya rendah.

Yaah sambil terus cari jalan buat membuat psikotes yang aksesibel buat tunanetra karena kompetisi demi kompetisi saya lalui tapi gagal semua.

Disalah satu ide di kompetisi yakni bikin training design grafis dan training komputer untuk disabilitas, tapi sayangnya ide saya dicuri dan diakui sebagai idenya bahkan yang buat saya sedih adalah dia menutupi dengan berbohong.

Dia berbohong dengan bilang cuma bantu share, padahal dia kerja disitu, buat grup khusus untuk itu.

Saya sedih karena dia berbohong dan mencuri, padahal dia itu pintar bisa kuliah di universitas negeri ternama habis itu ambil pendidikan di Australia.

Ini jadi resolusi saya juga yakni jadi pribadi yang jujur dan terbuka, serta membuka peluang buat disabilitas lain dan buat yang sakit karena masih ada diskriminasi disitu.

12 comments:

  1. semoga terwujud y mb aamiin btw sabar yah apa yang ditanam org itu pasti nti akan ia tuai akibatnya mencuri ide itu jahat banget 😢

    ReplyDelete
  2. Hi :) tetep semangat dan terus nulis ya :)
    Semoga resolusi kamu tercapai, dan menjadi kebanggaan orang tua.
    Main2 ya di blog aku www.randomkhns.com

    ReplyDelete
  3. keren tulisannya
    semoga blognya bisa menginspirasi orang-orang disabilitas lainnya

    ReplyDelete
  4. Halo mbak, saya baru tau kalo mbak tunanetra low vision. Tetap semangat ya mbak untuk mencapai cita-cita dan mewujudkan resolusi 2018. Saya sedih denger ide mbak dicuri, harusnya ada wadah yang melindungi para blogger dari pencurian karya seperti itu.

    ReplyDelete
  5. Halo Tiaa, apa kabar? Semoga sehat selalu. Mau juga dong dikenalin sama teman-teman dari komunitas disabilitasnya. Kebetulan mbak juga minat di design dan IT. Itung-itung tambah teman hehe..

    Tetap menulis dan semangat ya! ^^

    email mbak: molzania_1507@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo k Fisty, boleh banget, kalau mbak mau kenal bisa cari di grup facebook namanya it center for the blind, komunitas tunanetra pengguna android (ktpa). Ada juga sih grup whatsappnya. Oh gitu. Terima kasih mbah sudah mampir dan berkomentar

      Delete
  6. semangat Mba, insyaAllah selalu ada jalan untuk setiap niat baik yang kita rencanakan..
    salam kenal.

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...