Tuesday, July 7, 2015

Prestasi Bank BNI


Bank BNI memiliki prestasi yakni :
  • Mempunyai budaya perusahaan (budaya organisasi), visi misi, stuktur organisasi yang pastinya berawal dari sebuah organisasi kecil dan berkembang menjadi perusahaan.
  • Adapun budaya organisasinya yaitu empat Nilai Budaya Kerja (profesionalisme, integritas, orientasi pelanggan, perbaikan tiada henti); dan enam Nilai Perilaku Utama Insan BNI (meningkatkan kompetensi dan memberikan hasil terbaik; jujur, tulus dan ikhlas; disiplin, konsisten dan bertanggungjawab; memberikan layanan terbaik melalui kemitraan yang sinergis; senantiasa melakukan penyempurnaan; kreatif dan inovatif).
  • Mengadakan lomba blog untuk kesekian kalinya.
  • User friendly (nyaman) bagi nasabah tunanetra. Khususnya websitenya yang cukup aksesibel dengan screen reader.
  • Memiliki jaringan kemitraan yakni Kampoeng BNI, Mitra Usaha Binaan Kreatif, fashion dan kerajinan.
  • Memiliki jaringan global yakni BNI Tokyo, BNI Hongkong, BNI London, BNI Osaka, BNI New York, BNI Singapore. Jaringan global ini pastilah butuh proses untuk membuatnya.
  • The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia selama lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia selama tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur pada 23 Januari 2014.
  • Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta pada 14 Februari 2014.
  • Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong pada 27 Februari 2014.
  • Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura pada 2 April 2014.
  • Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), di Jakarta pada 5 Mei 2014. Dimana Bank BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
  • The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor di Jakarta pada 8 Mei 2014.
  • The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014 di Kuala Lumpur pada 21 Mei 2014.
  • Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact pada 2-6 Juni 2014, dimana empat diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.
  • Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) di Jakarta pada 13 Juni 2014.
  • Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014 di Jakarta pada 24 Juni 2014.
  • Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014 di Jakarta pada hari Rabu tanggal 16 Juli 2014.
  • The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes di Jakarta pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2014.
  • Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta pada hari Senin  tanggal 19 September 2014.
  • The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong pada hari Kamis tanggal 25 September 2014.
  • Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun di Jakarta pada 16 Oktober 2014.
  • The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS) di Jakarta pada tanggal 17 Oktober 2014.
  • Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.
  • Terdapat simulator uang pada website BNI Tokyo.


Sumber :

12 comments:

  1. wow...prestasi bni banyak banget...salam kenal mbak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, Kak! Yuk, ikutan Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".

      Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, Macbook Pro.
      Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
    2. Halo juga kak
      terima kasih untuk informasinya
      mohon maaf nih, aku sudah buka linknya tapi sedikit yang terbaca oleh screen reader

      Delete
  2. Wihhhh. BNI keren banget prestasinya.

    ReplyDelete
  3. Wah, kak guru ini update terus blognya, melihat tulisan ini jadi tahu kalau BNI Memiliki berbagai prestasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu
      :)
      Panggil nama saja ka Maschun :)

      Delete
  4. Alhamdulillah saya juga nasabah BNI sejak kuliah, meskipun isi rekeningnya kurus,,, hehehe

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...