Tuesday, August 4, 2015

Review eBookUkhthy



Ngereview eBookUkhthy ah yang Tyas setor ke lomba review buku dimana salah satunya di http://yukmembacabukuislami.blogspot.com/2014/12/islamic-reading-challenge-isrc-2015.html,

Sebelumnya terima kasih untuk sen sudah mengirimkan buku e-book ini jadi Tyas bisa baca dengan screen reader hehe, kalau ada yang mau e-book ini bisa di download di  http://www.solidfiles.com/d/cf81a7fe7e/ dalam bentuk PDF karena diizinkan oleh penulis untuk menyebarkan pdfnya.

Di halaman lima ada puisi yang menyentuh hati dimana ukhti/perempuan harus menjaga diri dari lelaki yang suka menggombal atau menggoda wanita baik itu dirinya ataupun orang lain karena itu hanyalah nafsu.

Di halaman 83 ini kutipan yang bagus, kisah gadis di Kota London. Gadis itu adalah seorang muslimah yang karena suatu hal, maka ia pulang larut malam, ia teringat akan peristiwa kejagatan pembunuhan yang pernah didengarnya.

Saat ia masuk ruang tunggu, ada seorang pria, ia berusaha mengumpulkan seluruh kekuatan dan berusaha mengingat ayat-ayat Al-Qur’an yang pernah dihafalnya, ia terus berjalan sambil membaca ayat-ayat sehingga berjalan di belakang pria tadi. Besoknya, ada berita pembunuhan setelah lima menit ia meninggalkan stasiun.

Ia ke kantor polisi, mengaku lima menit sebelumnya ada di situ, ingin berjumpa dengan pembunuh dan berkenalan. Ternyata itu adalah pria yang bersamanya, ia bertanya kepada pembunuh itu “Tapi mengapa kau tidak membunuhku malah membuuh gadis itu?” yang dijawab “Bagaimana mungkin aku bisa membunuhmu? Jika aku membunuhmu, lalu apa yang akan dilakukan oleh dua orang pria bertubuh besar yang selalu berada di belakangmu”.

Kekurangannya adalah judul dan isinya bisa membuat generasi malah mencontoh yang kurang baik menurutku.  

Kelebihannya adalah bahasanya puitis, bahasanya menyentuh hati, menjadikan anonim karena di tulisanku juga suka pakai anonim.

2 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...