Pages

Tuesday, October 1, 2019

Pentingnya backup


Selamat datang kembali di blog saya, kali ini saya mau menulis untuk lomba blog lagi bertema backup data-data handphone.

Yap.... Melakukan backup data handphone sangatlah penting.

Kenapa?

Kalau orang-orang seperti saya yang sangat tertarik untuk mencoba beberapa aplikasi-aplikasi yang dikirim di grup-grup whatsapp, grup-grup facebook, dan aplikasi-aplikasi baik dari website, maupun dari link yang dikirim di grup-grup yang sudah saya sebutkan sangatlah berisiko handphonenya terkena virus.  Saya juga pernah mendengar menonton video-video juga bisa terkena virus.

Hal ini bisa saya katakan, soalnya handphone Advan S50k saya terkena virus malware #DibuangSayang, yang hingga kini tidak ada solusinya sehingga tidak dapat digunakan, soalnya baru sebentar  dipergunakan langsung muncul iklan menutupi layar yang membuat saya tidak bisa bernavigasi dan harus menutupnya, berkali-kali membuka link aiboo. Saya sudah mereset ke setelan pabrik berkali-kali tetapi malware tidaklah berhenti, malah bertambah banyak. Tiba-tiba juga terpasang aplikasi-aplikasi yang terpasang di playstore yang meminta untuk update dimana aplikasi-aplikasi ini tidaklah pernah saya install, aplikasi-aplikasi ini tidak dapat di copot pemasangannya dari play store dan juga tidak bisa di uninstall dari setting lalu ke aplikasi.

Bukan hanya risiko terkena malware, tetapi suatu kejadian yang terjadi pada handphone  yang sungguh tidak disangka-sangka dimana pada bulan Juli tertanggal enam pada pukul enam sore tahun 2019, hp saya dicuri oleh orang dalam di kosan, bisa juga handphone rusak baik terkena air, terbanting, rusak lubang cargernya, rusak baterainya.

Untung saja, beberapa aplikasi-aplikasi saya ada backupnya di google drive dan di netbook. Sebenarnya kalau mau lebih aman lagi sih, saya menyarankan para pembaca untuk membackupnya menggunakan USB OTG Sandisk, ya #SanDiskAPAC. Kenapa \" #SanDiskAPAC\"? Soalnya beberapa software-software yang saya backup untuk saya gunakan beberapa mengalami kerusakan, dan netbook juga rentan terhadap virus, soalnya barusan saya terkena virus ransomware yang mengubah semua backupan software-software, aplikasi-aplikasi android, dokumen-dokumen, winzip-winzip, semua menjadi ada .karlnya yang tidak ada satupun antivirus yang bisa menyembuhkannya.

Selain itu, flashdish sandisk sudah terkenal semenjak dahulu untuk daya tahannya. Nah kalau berminat untuk flashdisknya bisa dibeli di  https://shopee.co.id/sandiskofficial?page=0&shopCollection=2467216&utm_medium=pr1&utm_source=pr&utm_campaign=idmssresearch19&utm_content=na&utm_term=na

Selain itu, ada sebuah flashdisk merek sandisk kapasitasnya 32 GB jadi cukup banyak untuk membackup aplikasi-aplikasi dan data-data penting lainnya, desainnya kecil, ramping (ini membuat flashdisk ini bisa dipergunakan di semua perangkat baik di smartphone maupun tablet android, pc, mac) dan menarik, dengan harga yang Cuma berselisih 8,49 euro untuk yang kapasitas 64 GB, Untuk 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB: Kecepatan baca hingga 150MB / s. Untuk 16GB: Kecepatan baca hingga 130MB / s. Transfer dari flash drive Anda ke port USB 3.0 komputer Anda dengan kecepatan tunggu hingga 150 MB / s 3 . Kecepatan seperti ini memungkinkan untuk memindahkan seluruh film, buku audio, atau perpustakaan musik hanya dalam hitungan detik. Apalagi yang namanya film ya pasti ukurannya besar.

Kita juga bisa memonitor memori yang tersedia dan secara efisien mengelola, mengatur, dan mencadangkan file yang tersimpan di ponsel pintar Android kita dengan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sandisk.mz&hl=en. Cuma, saya tidak tahu apakah aplikasi ini terbaca atau aksesibel kah dengan talkback, hemm... jadi penasaran isi dari aplikasi di play store itu apa ya?

Mau tahu lebih lanjut tentang flashdisk yang terakhir saya bahas? Bisa buka https://www.sandisk.com/home/mobile-device-storage/ultra-dual-usb-drive-3.

8 comments:

  1. wah, gratis ongkor nih shopee buat flashdisknya

    ReplyDelete
  2. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    ReplyDelete
  3. izin nyimak hati dan fikiran jernih blog
    Mantaf postnya,, oh iya, ada salam dari eka hospital nih

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...