Pages

Tuesday, January 1, 2019

Review website Androbuntu


Hai, selamat datang di blog saya. Saya lama tidak menulis, ini blog kaya sarang laba-laba, hehe. Soalnya saya mesti pilih-pilih, mana yang bisa diikuti lomba blognya, serta adanya keterbatasan dalam kuota internet. Untuk pemakaian sejak 12 Desember yang terhitung sampai hari ini sebagian besar sudah habis-habisan buat blind help project.

Nah, saya dapat satu yang menarik dimana lomba blognya berbau teknologi. Di zaman serba digital ini, kita harus melek teknologi.

Hal ini penting, karena apabila tidak melek teknologi, kita akan bertanya pertanyaan yang sebenarnya mudah untuk dijawab, misalnya bertanya mengenai aplikasi yang sebenernya ada di komunitas tersebut tanpa mau mencari tahu terlebih dahulu, jadinya bikin kita tidak melek informasi teknologi deh. Atau bertanya mengenai menggunakan ms.office, internet, tanpa kita coba terlebih dahulu, jadi karena tidak melek teknologi, kita jadi tidak tahu apa-apa.

Yang bahayanya kalau kita salah masuk komunitas teknologi, ada satu komunitas dimana saat kita bertanya malah diberikan hinaan berupa reaksi tertawa, emoji tertawa, dan atau hinaan verbal; adalagi satu komunitas yang dia membuat aturan, dia sendiri yang melanggar aturan, diberi tahu malah menolak saling mendukung antar sesame admin termasuk pemilik walaupun itu salah, malahan mengusir dengan paksa.

Yah, buat yang takut masuk ke komunitas teknologi, saya ada alternatifnya yang informasinya ada di bawah ini.

Website https://androbuntu.com/ adalah website yang kontennya berbau teknologi. Disitu ada menu yakni : berita, tips dan trik, aplikasi dan game, dan lainnya.

Untuk tampilan printscreen saat baru buka website androbuntu bisa dilihat di bawah ini



Di aplikasi dan game, ada beberapa artikel menarik, salah satunya adalah artikel mengenai cara mengatasi Garena free fire error di android. Apa sih garena free fire itu? Itu yang bikin saya penasaran untuk mencari tahu.

Garena free fire adalah game yang bisa di dapat di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dts.freefireth. Saya tidak tahu, apakah aplikasi ini akesibel atau tidak di hp android, soalnya ukurannya cukup besar, 386 MB, ini pasti akan membuat hp saya teriak karena keterbatasan memory, belum lagi data paket internet saya sudah melebih batas karena sudah mendapatkan peringatan penggunaan data ketika masih ada di dua grup whatsapp blind help project karena saya juga habis-habisan disana.

Untuk artikel yang sudah saya sebutkan bisa dibaca di https://androbuntu.com/2018/11/28/free-fire-error/, dan untuk print screennya bisa dilihat di bawah ini.



Website androbuntu ini memliki kelebihan, di tiap menunya ada submenu, jadi terlihat mendetail; dapat diakses dengan menggunakan screen reader, latar belakang menyatu dengan setingan high contrast di netbook; kita juga bisa menjadi kontribusi disana.

Website ini memiliki kekurangan yakni, belum ada artikel yang membahas mengenai aplikasi yang aksesibel untuk tunanetra, adanya tulisan menggunakan vpn soalnya setahu saya vpn itu untuk menjebol situs yang sudah diblokir oleh pemerintah khususnya di Indonesia.

Saran saya untuk website ini adalah tambah kontak yang bisa dihubungi.

Semoga bisa dimengerti dan semoga bisa dipahami.

6 comments:

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...