Pages

Monday, June 4, 2018

Blogger keren menurut saya


Hai, selamat datang kembali ke blog saya. Kali ini, disini saya mau menulis mengenai pendapat mengenai bagaimana sih blogger keren versi saya.

Blogger yang keren itu adalah blogger pada saat menulis, mungkin pada saat dia marah, pada saat dia mengkritik seseorang apalagi mengkritik pemerintah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan santun. Bukan menggunakan bahasa yang kasar, liar, menghina, menyumpah dengan sumpah serapah. Akan lebih keren lagi si blogger bisa memberikan masukan dengan bahasa yang halus.

Misalnya, mengatakan kalau makanannya tidak enak karena keasinan diperhalus dengan menggunakan bahasa, misalnya seperti mengatakan kalau makanannya enak, namun akan lebih enak lagi kalau dikurangi garamnya. Bukan langsung bilang makanannya ga enak.

Apalagi si blogger keren memiliki keyakinan, kepercayaan, dan pola pikir yang berbeda seperti merasa bahwa jadi ibu rumah tangga yang di rumah dengan melakukan pekerjaan rumah seperti mengepel, menyapu, memasak, mengurus anak, mengurus suami lebih baik daripada menjadi ibu yang bekerja di luar dengan waktu dan manajemen tertentu. Padahal, pada dasarnya kan semua sama saja. Mau menjadi ibu rumah tangga, mau jadi ibu pekerja, sama-sama manusia, sama-sama seorang ibu yang punya hati, punya rasa, punya kasih sayang sama anak-anaknya dan ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, betul ga?

Atau si blogger mempunyai pemikiran yang berbeda dalam Agama atau hal lainnya, karena terkadang manusia merasa sombong karena memiliki pemikiran atau aliran tertentu sehingga menertawakan, merendahkan, menghina yang berbeda, sehingga timbullah SARA, perpecahan. Padahal pada dasarnya kita sama, dan kita disatukan dengan yang namanya bineka tunggal eka.

Selain dari tata bahasa, menurut saya blogger yang keren adalah ketika dia mendapatkan job review atau mereview suatu produk yang dia dibayar atau mendapatkan sampel gratis, mereviewnya sesuai keadaan, efek dari produk tersebut bukan hanya direview yang bagusnya saja, jadi istilahnya mengkritik supaya produk itu  bisa jadi lebih baik, sehingga bisa membuat pengguna dari produk bisa puas. Akan lebih baik lagi, kalau si blogger keren itu melakukan survey kepuasan pelanggan terhadap produk dan kepuasan pelanggan terhadap tulisannya di blog.

Setelah bahasa, mereview, blogger yang keren itu tidak melakukan copy paste isi konten artikel. Jadi benar-benar orisinil. Karena pada saat kita melakukan pencarian di Google, saya masih sering menemui satu artikel di link yang sama berada di halaman pertama Google. Coba Google bisa lebih selektif lagi ya. Kan ngeselin, misalnya kita mau mencari informasi mengenai parenting buat isi konten blog tapi di halaman pertama isi kontennya sama semua. Ya ga?

Setelah itu, pencantuman nama dalam blog memang benar-benar harus diperhatikan oleh blogger keren. Soalnya saya pernah mengalami ketika menyebut nama karena ada acara di sebuah stasiun Televisi di Indonesia, dia malah marah, lalu memblokir saya dari Facebooknya, lalu ketika saya ada di suatu grup yang ada dianya, dia memilih untuk keluar karena pikirannya yang negatif ke saya. Dia pasti berpikir menulis nama dia hanya untuk popularitas saja, padahal bukan, niat saya hanya ingin memotivasi saja.

Saya juga pernah menulis tiga akun twitter sudah membantu menambahkan pengunjung ke blog, setelah itu, tidak melayani lagi mention blog, tidak melayani meretweet blog kita. Saya rasa ini salah saya, untuk itu saya mohon maaf untuk @updateblog, @Warung_Blogger, @KEB.

Terakhir, blogger yang keren adalah blogger yang selalu menang lomba blog, mau membagikan ilmunya, apalagi dia mau merendah itu lebih keren lagi deh bloggernya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Menu7uh Warung Blogger Lebih Baik: Yuk, Jadi Blogger Keren!

8 comments:

  1. sempet punya pemikiran yg sama ttg job review,, jgn hanya isinya yg bagus-bagus semua,, harus ditampilkan jg secara halus kekurangannya

    ReplyDelete
  2. mudah2an mbak bisa jd blogger keren ya, impian setiap blogger tentunya

    ReplyDelete
  3. Iya ya mbak,
    Klo dpet job roview pun kita juga bisa profesional utk menyajikan yg terbaik yah mbak, apalagi klo bisa bagi2 job hihii
    Semoga kita bisa jadi blogger keren yah mbak ^_^
    Salam kenal
    rurohma[dot]com

    ReplyDelete
  4. Kemampuan menulis dan kemampuan ilmu blogging menurut aku punya peranan pentin untuk jadi blogger keren.
    Semoga bisa menjadi blogger keren ya, Mbak

    ReplyDelete

Alamat Website

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...