Yamaha
R15 merupakan motor sports paling atraktif di level-pemula oleh pabrikan
Jepang. Desain motor ini terinspirasi dari sports bike besar dari serinya.
Pertama
kali diperkenalkan pada 2008 dan versi face-lift 2.0 dibuat pada 2011. Sports
bike kecil ini memiliki mesin Yamaha 150cc yang telah diperbaharui dengan
teknologi pendinginan cairan dan sistem injeksi bahan bakar.
Motor
ini mendapatkan nilai yang tinggi di segi kedinamisan, performa yang bertenaga,
teknologi tinggi beserta pengendalian yang sempurna.
Yamaha R15
memiliki pilihan warna yakni hitam, putih, merah, abu-abu, dan biru.
Yamaha
R15 merupakan kombinasi sempurna dari bahasa tubuh yang pintar berpadu dengan
kepraktisan. Motor ini merupakan motor dengan performa tinggi pada segmen 150 cc
karena memiliki tampilan tajam yang menawan, teknologi tinggi, serta mesin yang
efisien bahan bakar.
Desain
Yamaha R15 :
Versi
facelift R15 2.0 telah mengalami perubahan padat terutama dari bagian belakang.
Porsi belakang didesain ulang, yang termasuk split seats, kabel sambungan
swingarm, dan ban besar yang diperbahaui. Secara keseluruhan motor ini terlihat
lebih proporsional dibandingkan versi sebelumnya dan membuat tampilannya kuat
diantara yang lainnya.
Dari
bagian sisi samping, motor ini terlihat menawan dengan selubung potongan bodi
yang tajam beserta knalpot berwarna hitam gelap.
Pada
sisi belakang, terdapat bar aluminium terpasang di bawah lampu belakang, yang
berfungsi untuk menahan plat kendaraan dan indikator samping.
Untuk
informasi pengendara, terdapat meter analog dan sebuah LCD termasuk
speedometer, RPM meter, asupan bahan bakar, dll.
Ukuran
motor dari kepala hingga kaki yaitu 1970 mm X 670 mm X 1070 mm (P x L x T) dan
menyediakan ground clearance minimum 160 mm.
Mesin,
Keekonomisan & Performa Yamaha R15 :
Motor ini
menjadi rumah bagi mesin 150 cc dan membuat unit ini mungkin yang terbaik pada
segmennya.
Mesin
ini mampu membesut tenaga 17 PS @8500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7500 rpm.
Mesin ini dipasangkan sistem transmisi enam-kecepatan dengan rem cakram berganda
basah.
Dengan
mesin berperforma tinggi ala Yamaha, mesinnya mampu membawa motor ini dari
keadaan diam hingga 60 kmpj hanya dalam waktu 4,89 detik dan mencapai kecepatan
tertinggi 130 kmpj. : penggantian 150 cc, kekuatan 16 hp.
Ini
merupakan hasil brilian yang datang dari kapasitas mesin seperti ini. Yamaha R15
ekonomis dengan kilometer 50 kmpl, runningcost 149.00/km
Pengendalian
Yamaha R15 :
Yamaha
selalu dikenal akan mesin berperforma tinggi dan kepercayaan diri yang
menginspirasi pengendalian.
Merek
ini memasangkan roda alloy sepuluh jeruji berdiameter 90/80-17 pada bagian
depan dan 130/70-R17 pada bagian belakang, dan ban dipasangkan adalah ban
tubeless yang digunakan untuk meningkatkan pengendalian.
Split
seat baru terpasang pada ketinggian yang pas, yang menghasilkan posisi duduk
yang sempurna.
Keselamatan,
Pengereman, dan Lain-lain
Dalam
istilah pengereman dan keselamatan, sports bike mini memegang rem cakram
hidrolik tunggal 267mm pada fascia depan dan rem cakram tunggal hidrolik 220 mm
pada bagian belakang. Pengaturan rem cakram menyediakan gigitan dan umpan balik
yang memadai saat mengerem dengan keras, walaupun ketiadaan Anti-Lock Braking
System (ABS) membatasi kemampuan berhenti dalam keadaan darurat.
Untuk keamanan,
terpasang alarm anti maling. Desainnya memiliki tampilan layar.
varian
|
Tipe
Bahan Bakar
|
Penjelasan
Mesin
|
Kilometer
|
Kekuatan
|
|
Kota
|
Jalan
|
||||
Bensin
|
150 cc
|
50 kmpl
|
60 kmpl
|
16 hp
|
|
150 cc
|
50 kmpl
|
60 kmpl
|
35.5 hp
|
||
150 cc
|
50 kmpl
|
60 kmpl
|
16 hp
|
Yamaha
R15 jagonya motor sport, menggunakan teknologi MotoGP, keren dan kencang ini dibandrol
mulai dari Rp. 30,4 juta.
No comments:
Post a Comment
Alamat Website